Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
DITA N CHO

10 Januari 2019 18:11

5 Destinasi wajib saat pertama kali berkunjung ke Bromo

Masing-masing tempatnya punya keindahan yang gak terlukiskan..

5 Destinasi wajib saat pertama kali berkunjung ke Bromo

0



Wisata Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang menjadi favorit, baik untuk wisatawan dalam negeri ataupun dari luar negeri. Bentang alamnya memiliki keindahan yang luar biasa dan seringkali membuat takjub para wisatawan.

Gunung Bromo sendiri masuk ke dalam Kawasan Karst Tengger, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Untuk akses ke Gunung Bromo sendiri, kamu membutuhkan kendaraan tipe 4wd, yaitu land cruiser, hardtop, atau jeep toyota. Kamu tak perlu bingung, karena sekarang banyak sekali travel agent yang menyediakan jasa sewa jeep untuk akses ke Gunung Bromo. Range harga yang ditawarkan mulai dari 1.350.000 untuk 6 orang.

Buat kamu yang pertama kali berkunjung ke Bromo, ada 5 destinasi yang wajib dikunjungi di sekitar Gunung Bromo.

1. Melihat matahari terbit di Bukit Kingkong, Gunung Bromo

bukit-kingkong-source-google image

Bukit Kingkong, Gunung Bromo, merupakan salah satu spot yang menarik dikunjungi untuk menikmati panorama matahari terbit (sunrise). Bukit ini terletak di Desa Wonokitri, Kec.Tosari, Kab.Pasuruan, Jawa Timur.

Bukit ini memiliki ketinggan 2.600 mdpl, sedikit lebih rendah dibanding dengan Penanjakan 1 Bromo. Pesona matahari terbit yang didapatkan pun tak jauh berbeda dengan Penanjakan 1 Bromo.

Dengan letak yang lebih rendah, para wisatawan masih bisa menikmati keindahan panorama matahari terbit (sunrise) di bukit ini. Keindahan alam di sekitar kawasan Gunung Bromo akan terpancar begitu detik-detik matahari mulai menampakkan semburatnya.

Untuk bisa sampai ke kawasan bukit ini, kamu bisa menyewa Jeep dan melewati medan yang cukup ekstrem, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Bukit Kingkong.

Di atas puncak bukit ini kamu akan disuguhi indahnya panorama matahari terbit dan deretan Gunung Batok di kawasan Karst Tengger tersebut.

 

2. Melihat indahnya Kawah Gunung Bromo

kawah-bromo-source-googleimage

Setelah menikmati indahnya panorama matahari terbit di Bukit Kingkong, kamu bisa mengunjungi Kawah Bromo. Tentunya kamu harus mendaki Gunung Bromo terlebih dahulu untuk menikmati destinasi wisata ini.

Untuk akses menuju Kawah Bromo pun lebih mudah dengan adanya akses tangga lengkap dengan pegangan besi. Lama pendakian sekitar 1 jam untuk mencapai puncak. Jika merasa letih, kamu tentu bisa beristirahat di sepanjang jalan, kapanpun kamu mau.

 

3. Mengunjungi kawasan Laut Pasir (Pasir Berbisik)

pasir-berbisik-source-google image

Setelah menikmati Kawah Bromo, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Laut Pasir atau sering disebut dengan Pasir Berbisik. Pasir berbisik ini dahulunya padang pasir yang saking sepinya, terdengar suara angin yang berbunyi seperti bisikan.

Para wisatawan yang datang ke sini dihimbau untuk membawa kacamata, syal untuk melindungi dari terpaan angin kencang yang meniup pasir-pasir di kawasan Pasir Berbisik.

 

4. Menikmati pemandangan di Padang Rumput Savana

padang-rumput-savana-source-googleimage

Padang Rumput Savana merupakan sebuah tempat yang terletak di Selatan Timur Gunung Bromo. Padang rumput ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulag tinggi dan beberapa
punggungan gunung-gunung kecil.

Kamu akan disuguhi pemandangan yang menghijau dikelilingi bukit bukit yang menambah indahnya tempat wisata ini. Padang rumput ini sangat luas, dan kamu akan merasakan seolah olah sedang tidak berada di Gunung Bromo.

 

5. Berfoto di Bukit Teletubbies

bukit-teletubbies-source-google image

Bukit Teletubbies ini terletak di Kawasan Karst Tengger, tepatnya di Desa Cemoro Lawang, Jawa Timur. Bukit ini dinamakan Teletubbies karena hamparan bukit berwarna hijau dan bergelombang seperti di film tersebut.

Kamu bisa berfoto di Bukit Teletubbies dengan latar karst yang istimewa. Sangat disarankan untuk mengunjungi bukit ini di saat cuaca cerah, karena pada saat musim penghujan, akses menuju bukit ini agak sulit dan pemandangan yang akan didapatkan sedikit berkurang indahnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Bromo Destinasi wisata Bromo Tengger Semeru Wisata Bromo Jalan Jalan Bromo
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Mbah Ujang, Pemulung Kuasai Berbagai Bahasa Mbah Ujang menarik perhatian banyak orang. Bukan lantaran profesinya sebagai pemulung. Tapi, lantaran kemampuannya berbagai bahasa. Dia punya cerita ...

ON FIRE

MORE
Back To Top