Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Fray Dalton

24 Juni 2019 11:52

5 Cara untuk mengetahui charger MacBook tiruan

MagSafe untuk MacBook dari Apple..

5 Cara untuk mengetahui charger MacBook tiruan

0



MagSafe, charger besutan Apple yang didesain khusus untuk MacBook ini didesain aman dengan magnetic agar menempel sendirinya di MacBookmu dan juga mudah dilepas. MagSafe sendiri sudah mengalami berberapa evolusi desain yang semakin aman, tapi kadang kita tidak sengaja nyenggol kemudian jatuh dan rusak jadi harus beli baru. Walaupun Apple sendiri telah mengganti charger MacBook menjadi USB-C, tapi gimana sih caranya biar tidak tertipu dengan MagSafe palsu?

1. Harga.

Harga MagSafe ini sendiri gak main-main lho. Untuk harga MagSafe 1 saja bisa sampai 1,6 juta dan kalau lagi apes bisa saja dapet counterfeit dengan harga semahal itu.

2. Kemasan.

Semakin rumit maka kemungkinan asli lebih tinggi. Itu yang ada di benak saya ketika membeli produk Apple. Namun biasanya yang saya dapatkan ketika membeli produk Apple tiruan kedapatan kemasannya tidak seindah yang asli dan lebih mudah rusak.

Loading...

3. Responsif.

Apple terkenal dengan barangnya yang pasti berkualitas. Jadi kalau kamu menemukan MagSafe yang Connector-nya kurang responsif seperti nyala lampu lama, sulit dipasang, lampu redup, lampu hijau menyala lebih lama walau baterai belum penuh, tidak ada tanda jika komputer sedang mengisi daya, bisa jadi MagSafe kamu tiruan tapi ada kemungkinan juga memang sudah rusak.

4. Serial.

MagSafe adalah inovasi yang bagus hingga setiap produknya memiliki serial agar terhindar dari tertukar atau tiruan. Cara untuk memastikannya dapat langsung melihat di kemasan dan melihat Power Info di About this Mac.

5. Suhu.

MagSafe adalah produk yang mengutamakan keselamatan. Coba kamu cek dari suhu connector dan adapter. Kalau connector relatif panas maka kemungkinan MagSafe-mu tiruan dan begitu pula dengan adapter. Namun MagSafe normal jika hanya memiliki suhu hangat.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top