×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
DwiS

26 Maret 2020 11:45

5 Cara mudah membersihkan ponsel agar terbebas dari kuman

Sering digunakan dalam aktivitas sehari-hari, ponsel juga bisa rentan menjadi sarang kuman..

5 Cara mudah membersihkan ponsel agar terbebas dari kuman

0



Foto: Pexels/Giftpundits.com

Ponsel berupa smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Gadget tersebut tentunya banyak membantu aktivitasmu dalam segala bidang, bukan? Tapi, pernahkah terpikirkan kalau ponsel yang kamu pegang setiap hari itu bisa menjadi sarang kuman?

Ya, kuman berupa bakteri dan virus bisa mendatangkan berbagai penyakit. Ternyata, kuman pun bisa bersarang di benda-benda yang kita sering sentuh termasuk ponsel. Jangan sampai kesehatanmu terganggu akibat benda-benda yang ada di sekitarmu.

Nah, supaya ponselmu tetap bersih alias bebas kuman, penting untuk membersihkannya secara rutin. Tapi, membersihkan ponsel tidak menggunakan sabun, dong? Lalu, apa bahan dan bagaimana cara membersihkan ponsel kesayanganmu? Berikut tipsnya.

1. Gunakan tisu basah beralkohol.

Membersihkan ponsel bisa menggunakan tisu basah beralkohol supaya bebas dari kuman. Atau bisa menggunakan cara lain yaitu alkohol dan air. Campurkan alkohol dengan air dalam botol semprotan. Bersihkan ponsel dengan kain lembut yang sudah disemprotkan campuran bahan tersebut. Jika ponsel menggunakan case, lepaskan dan bersihkan secara terpisah. Gunakan cotton bud untuk membersihkan sela-sela ponsel.

Loading...

2. Hindari bawa ponsel toilet.

Toilet jadi salah satu tempat kuman berkumpul. Untuk menjaga kebersihan ponsel dan bebas kuman, hindari membawanya saat ke toilet.

3. Gunakan cuka putih.

Kalau ada cuka putih di dapur, kamu bisa menggunakan bahan tersebut untuk membersihkan ponsel. Caranya, campurkan cuka putih dengan air bersih, perbandingan 50:50. Basahi kain mikrofiber dengan campuran bahan tersebut lalu gunakan untuk membersihkan ponsel. Kamu bisa juga menggunakan kapas. Kain atau kapas tidak perlu hingga terlalu basah, cukup lembapkan dan usapkan pada ponsel.

4. Memakai pelindung antimikroba.

Supaya ponsel bebas kuman, kamu bisa menggunakan casing pelindung yang antimikroba. Setidaknya casing ini mencegah bakteri menumpuk pada ponsel. Selain itu, casing berfungsi untuk melindungi ponsel supaya tidak cepat rusak jika terkena benturan atau jatuh.

5. Matikan ponsel.

Saat mulai membersihkan, ponsel sebaiknya dalam keadaan mati. Hindari membersihkan ponsel saat sedang mengisi daya. Cabutlah terlebih dahulu charger, earphone, atau powerbank sebelum membersihkan ponsel.

 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Ponsel Sarang kuman Virus dan bakteri Tips membersihkan ponsel Alkohol
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top