Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Erina Eshal

20 Juni 2019 10:06

5 Cara mudah ini bantu mengeluarkan duri yang menusuk kulit

Duri ataupun serpihan kayu yang menancap di kulit dapat dengan mudah dikeluarkan dengan menggunakan soda kue, lakban, dan kulit pisang..

5 Cara mudah ini bantu mengeluarkan duri yang menusuk kulit

0



Pernahkah kulit kamu kemasukan duri, kaca, ataupun serpihan kayu? Baik kulit di kaki maupun di tangan, tentunya hal tersebut sangat membuat rasa nyeri dan tidak nyaman. Tak hanya itu saja, bagian kulit yang terkena duri pun akan dengan mudahnya membengkak begitu saja.

5 Cara mudah ini bantu mengeluarkan duri yang menusuk kulit

Sumber : https://lingshenyao.id

Memang ini merupakan hal yang biasa terjadi, apalagi bagi kamu yang pekerjaannya berhubungan dengan kayu. Yang menjadi masalah adalah sulitnya untuk mengambil duri atau serpihan tersebut.

Berbagai cara telah dilakukan, baik menggunakan peniti, jarum, maupun pinset, namun cara ini membuat luka semakin sakit dan tetap saja duri susah dikeluarkan.

Loading...

Nah, ada cara mudah dan aman kamu lakukan untuk mengeluarkan duri tersebut dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Baking soda.

Siapkan air setengah gelas saja dan masukkan seperempat baking soda, lalu aduk sampai mengental. Kemudian oleskan baking soda tersebut pada kulit yang terkena duri atau serpihan kayu dan balut dengan kain. Setelah itu, biarkan saja semalaman, nantinya duri itu akan keluar dengan sendirinya.

2. Lakban.

Tempelkan lakban pada bagian kulit yang tertusuk dan diamkan menempel pada kulit selama sekitar 1 jam. Kemudian kamu bisa melepaskan lakban tersebut secara perlahan agar duri/serpihan kayu bisa ikut terangkat oleh lakban.

3. Kulit pisang.

Cara ini terbilang cukup aneh, tapi cara ini sadah mudah untuk dilakukan. Caranya sama saja dengan lakban, cuma jika menggunakan kuli pisang harus didiamkan semalaman. Perlahan duri akan menimpel, seakan tertarik oleh duri pisang, dan sewaktu kamu bangun di pagi hari, duri tersebut akan menempel pada kulit pisang.

4. Garam epsom (Garam Inggris).

Jika duri sudah terlalu menancap ke dalam kulit, rendam ke larutan garam Epsom. Kamu juga dapat mencoba menaburkan garam Epsom diperban dan menutupi serpihan. Garam akan menarik keluar duri. Butuh sedikit waktu untuk duri bisa keluar dari kulit anak.

5. Cuka.

Sifat asam dari cuka dapat mengecilkan pori-pori kulit, dan membantu menarik duri ke permukaan. Kamu bisa menggunakan cuka dapur atau cuk apel. Rendam setidaknya selama 10 hingga 15 menit. Jika masih belum berhasil, cobalah kulit direndam dalam air hangat sebelum dimasukkan kembali ke cuka.

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk melakukannya. Cara ini juga tergolong aman dan tentunya tidak menyakitkan kulit kamu.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

cara mengeluarkan duri di kaki yang sudah lama cara mengeluarkan duri ikan di jari cara mengeluarkan serpihan kayu di telapak kaki cara menghilangkan tlusupen cara mengeluarkan batu kecil di kaki
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top