Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Nike Adelia

17 Juli 2019 11:36

5 Cara menjaga jarak dari teman yang toxic

Yuk, jaga jarak dengan dia yang toxic agar pertemananmu lebih sehat..

5 Cara menjaga jarak dari teman yang toxic

0



Teman yang toxic selalu ada di sekeliling kita dan kehadiran mereka dapat merugikan karena mengganggu kesehatan jiwa kita sebab membuat kita tidak bahagia. Teman yang toxic ini sering menjatuhkan kita dari belakang, tidak pernah memotivasi, atau hanya hadir ketika membutuhkan pertolongan kita saja. Maka dari itu ikuti 5 cara di bawah ini yuk untuk terlepas dari teman yang toxic!

1. Jangan bercerita masalah pribadi, cukup bicara seperlunya saja.

cerita

Jangan bercerita masalah pribadi kepadanya karena mereka hanya ingin tahu kelemahan yang kamu miliki dan bisa saja nanti masalah pribadi kamu diceritakan kepada orang lain. Bahkan dia bisa melebih-lebihkan apa yang yang telah kamu ceritakan, cukup bicara sewajar dan seperlunya saja.

2. Fokus pada pertemanan yang baik.

Loading...

sehat

Jangan fokus pada pertemanan yang tidak baik untukmu, fokuslah pada teman yang dapat membawa pengaruh baik untuk hidupmu. Kamu harus sadar bahwa kamu berhak mendapatkan teman yang baik dan yang benar benar peduli padamu di saat kamu susah.

3. Fokus pada goals yang kamu inginkan.

goals

Fokuslah pada goals yang kamu inginkan. Kamu harus berusaha dan tidak pantang menyerah untuk fokus meraih cita-cita yang telah kamu impikan sejak lama. Dengan begitu kamu akan mendapatkan hasil yang positif dan tidak terganggu dari teman yang kamu anggap toxic. Jangan pedulikan mereka yang membawa hal buruk kepadamu.

4. Maafkan dan lupakan kesalahan mereka.

maafkan

Maafkanlah dan lupakan kesalahan mereka. Jika kamu masih tidak bisa memaafkan dan melupakan kesalahan mereka maka kamu akan terus mengingat mereka dan hal itu akhirnya dapat membuat pikiranmu terganggu dan membuat mood kamu menjadi berantakan!

5. Hindari berkontak melalui sosial media.

sm

Jangan melakukan kontak lewat sosial media karena jika kamu masih berteman dengan mereka dan masih melihat status mereka melalui sosial media maka mereka menganggap kita masih ingin berteman dengan mereka.

Teman sejati adalah mereka yang selalu ada untuk kita di saat kita senang dan sedih. Mereka yang merangkul kita ketika jatuh, dan mereka yang menegur kita secara langsung ketika salah, bukan mereka yang menjelek-jelekan kita dari belakang dan menusuk kamu dari belakang. Maka dari itu mulai sekarang yuk kita lebih pintar memilih teman!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

friend teman pertemanan tipe sahabat persahabatan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top