×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Gita Natasha

08 Juli 2020 12:55

5 Cara mengatasi galau akibat putus cinta

Wajar jika kamu galau akibat putus cinta, tapi yakin mau terus-terusan galauin si doi?.

5 Cara mengatasi galau akibat putus cinta

0



Foto: Unsplash ? Eric Ward

 

Galau akibat putus cinta adalah perasaan yang dipenuhi oleh berbagai emosi. Putus cinta bisa sangat menyakitkan karena kehilangan bukan hanya karena seseorang yang kamu cinta, namun dari berbagai investasi yang telah kamu berikan, komitmen, waktu, mimpi-mimpi yang telah direncanakan, uang, tenaga dan masih banyak lagi.

Perpisahan memang sangat menyakitkan dan membuat segala aktivitas terganggu. Terkadang juga kamu berpikir bagaimana hidupmu ke depannya tanpa si dia. Kamu pun berpikir apakah kamu akan hidup sendirian.

Namun perlu diingat bahwa kamu dapat melewati hal ini, pengalaman sulit yang membuat hidupmu terganggu. Kamu masih memiliki harapan dan optimisme yang telah diperbarui.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika sedang galau akibat putus cinta.

Loading...

1. Jangan melawan perasaanmu.

Normal jika kamu merasa sedih, terlalu banyak amarah, ketakutan, dan bingung. Kamu tidak perlu takut untuk mengakui bahwa kamu merasakan hal tersebut.

2. Bicarakan tentang perasaanmu. 

Meskipun sulit bagi kamu untuk membicarakan perasaanmu kepada orang lain, sangatlah penting untuk menemukan cara melakukannya ketika sedang galau. Jika memang kamu sulit untuk melakukan hal ini, kamu dapat menulis segala perasaanmu di jurnal ataupun dengan hasil karyamu.

3. Ingatlah, move on adalah tujuan akhir.

Mengekspresikan perasaan akan membebaskanmu dari segala pikiran yang mengganggu. Kamu memiliki hak untuk tetap bergerak maju dan terus menjalani hidupmu.

4. Ingatlah, kamu masih memiliki masa depan.

Ketika berkomitmen pada orang lain, kamu menciptakan banyak harapan dan impian untuk hidup bersama. Setelah putus, sulit untuk melepaskan aspirasi tersebut. Tetapi kamu harus tetap ingat bahwa masa depanmu masih panjang. Masih banyak hal penting yang menunggumu di depan.

5. Perhatikan dirimu.

Biasanya ketika seseorang sedang dalam perasaan galau mereka lebih tidak peduli sekitar, bahkan dirinya sendiri. Akan tetapi hal itu perlu diubah. Kamu perlu membuat dirimu kembali seperti kamu yang dulu yang selalu bahagia.

Kamu dapat memulai dari memperhatikan apa yang kamu perlukan, tetap pada rutinitasmu, berikan dirimu waktu untuk mempunyai ketenangan, kamu pun bisa pergi ke suatu tempat atau hanya sekadar berbelanja. Kamu juga dapat mencari hobi baru selagi sedang dalam masa pemulihan dari kegalauanmu.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top