Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Salman Hafidz

12 Agustus 2019 11:51

5 Alasan yang dapat membantumu termotivasi dan bangkit kembali

Motivasi dapat datang dari banyak sudut dalam kehidupan ini, termasuk dari dalam diri sendiri..

5 Alasan yang dapat membantumu termotivasi dan bangkit kembali

0



Motivasi adalah dasar atau alasan bagi setiap orang dalam melakukan sesuatu dalam hidupnya. Seperti sebuah dorongan, motivasi hadir di dalam diri kita sebagai bentuk pemicu semangat agar kita dapat menjalankan aktivitas kita dengan sebaik-baiknya. 

Tidak jarang di era modern saat ini, banyak dari kita yang sering kehilangan motivasi dalam hidup untuk menjalankan keseharian. Berbagai faktor pun dapat menjadi penyebab dari hilangnya motivasi seseorang. Mulai dari patah hati, hingga kekecewaan akan sebuah ekspektasi.

Ketika kita kehilangan motivasi, akan terasa dunia ini seperti melambat dalam perputarannya. Semua hal yang biasa kita jalankan sehari-hari, terasa begitu cepat membuat kita lelah. Bahkan terkadang, timbul rasa malas yang begitu besar hingga kita merasa tidak ingin melakukan aktivitas apa pun.

Photo by kilarov zaneit on Unsplash

Sederhananya, bagi orang yang sedang kehilangan motivasi, dunia tampak menjadi biru. Tapi, untukmu yang pernah atau sedang mengalami krisis motivasi, jangan khawatir. Pernah mengalami atau merasakan krisis motivasi merupakan sebuah proses dalam kehidupan. Pada titik tersebut, rasanya kita seperti berada di dalam ujung jurang terdalam di dalam diri kita. Akan tetapi, berada dalam kondisi seperti ini, bukanlah suatu hal yang buruk.

Loading...

Justru dari titik terdalam dan terendah itulah, kita belajar untuk menemukan diri kita sendiri. Berkenalan dengan kelemahan diri sendiri adalah langkah pertama untuk membuka diri menjadi pribadi yang lebih baik. Kemudian ketika kita dapat berdamai dengan kelemahan diri kita sendiri, saat itulah kita menjadi pribadi yang lebih baik, dengan membuka pintu kepada peluang lain dalam hidup kita.

Setelah itu, yang tersisa dari perjalanan krisis motivasi adalah untuk kembali bangkit. Berikut ini merupakan beberapa alasan yang dapat membantu kita bangkit dari krisis motivasi.

1. Seseorang yang kita kagumi.

Photo by James Hose Jr on Unsplash

Memiliki seseorang yang kita kagumi benar-benar dapat membantu kita untuk bangkit dari krisis motivasi. Mengagumi orang lain berarti kita memiliki motivasi untuk menjadi orang tersebut, atau membahagiakan orang tersebut. Dan kita memiliki kecenderungan untuk mengagumi hal-hal yang sesuai dengan diri kita.

Oleh karena itu, dengan mengingat seseorang yang kita kagumi, dapat menjadi sumber motivasi untuk diri kita. Karena pada dasarnya, mengagumi sama seperti mencintai. Dan mencintai orang lain, dapat memberikan kita keberanian. Keberanian untuk melakukan banyak hal besar dalam kehidupan, dan keberanian untuk bangkit dari krisis motivasi.

2. Lirik lagu yang kita sukai.

Photo by Clark Young on Unsplash

Banyak orang bilang bahwa ketika banyak hal yang sering kali tak mampu kita ucapkan dalam hidup ini, sering kali lagu yang kita sukai dapat menyampaikannya dengan baik. Mendengarkan lantunan musik yang sesuai dengan selera kita, ditambah lirik lagu yang sesuai dengan apa yang ada di hati dan pikiran kita, rasanya lagu dapat memahami diri kita dengan baik.

Dengan lagu pun, kita dapat melepas beban pikiran yang ada di dalam benak kita. Menyanyikannya dengan sepenuh hati dan dengan penekanan yang cukup dapat membuat perasaan kita menjadi lega. Karena dengan bernyanyi, kita dapat melepaskan seluruh emosi kita yang sebelumnya tertahan. Dan dari sanalah, kita dapat kembali bangkit dari krisis motivasi.

3. Alur cerita dalam film yang kita nikmati.

Photo by Timothy Eberly on Unsplash

Menonton film adalah satu kegiatan yang cukup menyenangkan untuk kita jalani. Apalagi kalau film yang kita saksikan adalah film kesukaan kita. Melihat para tokoh dalam film yang dengan baik memainkan perannya dan menjalankan kisahnya, membuat apa yang ada di balik layar film yang kita saksikan seolah-olah tampak nyata.

Dan dari film yang kita nikmati pun, tak jarang kita mengagumi bagaimana tokoh utama yang bangkit dari jatuhnya, kemudian hal tersebut menjadi bagian terbaik dalam film. Kutipan-kutipan dalam film pun sering kita ambil dan kita ingat untuk menjadi sumber motivasi bagi diri kita.

Terkadang kita dapat dengan baik merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh dalam film. Dan dari sanalah, kita bisa belajar untuk memahami orang lain, dan diri kita sendiri, sehingga kita mampu untuk bangkit dari krisis motivasi.

4. Kenangan akan kejadian yang menyenangkan dalam hidup.

Photo by Austin Schmid on Unsplash

Menyadari bahwa diri kita pernah merasakan bahagia juga merupakan hal penting ketika kita terjatuh dalam hidup kita. Dengan mngingat kembali bagaimana kita pernah bahagia, bagaimana kita pernah mengalami kejadian-kejadian yang menyenangkan dalam kehidupan ini, akan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur.

Ketika kita sudah mampu untuk mensyukuri segala yang terjadi dalam hidup, kita menyadari bahwa segala sesuatu memiliki waktu terbaiknya. Dan fakta bahwa kita sedang terjatuh saat ini berarti kita akan bahagia nanti. Kembali berusaha dan terus berusaha, kita akan bangkit dari krisis motivasi yang sedang menyerang kita.

5. Kembali pulang dan bertemu dengan keluarga.

Photo by Daiga Ellaby on Unsplash

Keluarga adalah tempatmu untuk selalu kembali, tidak peduli sebaik ataupun seburuk apapun kondisimu. Bertemu kembali dengan keluarga, dapat membuat kita merasakan ketenangan. Dari sana, kita akan dapat berdamai dengan beban-beban yang sedang kita hadapi, kemudian kita dapat berpikir dengan jernih.

Menceritakan semua yang kita rasakan kepada keluarga akan terasa begitu melegakan. Setelah itu, menyadari bahwa telah begitu banyaknya yang keluarga kita berikan untuk kita, akan memotivasi kita untuk melakukan sesuatu yang baik kembali untuk keluarga kita.

Dari titik tersebut, dorongan untuk terus maju akan muncul di dalam diri kita dan membantu diri kita untuk bangkit dari krisis motivasi. Karena dengan merasa bahwa diri kita ini dicintai, akan memberikan kita kekuatan untuk melangkah maju.

Semoga dari sini, siapapun yang sedang mengalami krisis motivasi dapat kembali bersemangat dan meraih sukses dan bahagia sesuai dengan definisi diri sendiri.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

motivasi inspirasi kehidupan kepribadian #krisis
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top