Percaya deh orang yang mandiri akan menarik dengan kharismanya sendiri. Cewek mandiri akan terlihat lebih 'Wow' di mata cowok. Sedangkan cowok yang mandiri akan membuat cewek kesengsem padamu.

Ditinjau dari zodiaknya, ada nih empat zodiak yang dinilai paling mandiri. Cek yuk!

1. Aries.

Jika berbicara tentang kepercayaan diri, Aries ada di tempat pertama. Hal itu karenaia selalu optimis dalam melakukan segala hal. Bukan hanya itu. Aries juga begitu kuat, tegas, energik dan berani. Meski terkadang murung dan mudah marah.

Namun pembawaan Aries yang aktif dan mudah bersosialisasi membuatnya terlihat sangat percaya diri. Bukan hanya mandiri untuk dirinya sendiri.Si Aries ini juga dapat kamu andalkan untuk banyak hal.

2. Sagitarius.

Si Sagitarius ini juga tak kalah mandiri dari Aries. Ia tak masalah jika harus ke mana-mana sendiri karena jiwa petualangnya yang sangat kuat. Bukan hanya mandiri sagitaius juga sangat percaya diri. Meski ceroboh dan lebih sering salah dari pada benar, Sagiatius akan berpikir dua kali untuk meminta bantuan seseorang.

Bukan karena ia sombong dan sok kuat. Namun tak lain karena sifatnya yang sangat mandiri, optimis akan kemampuan dan kegigihan yang ia punya.

3. Aquarius.

Si Air ini sangat menyukai kebebasan. Ia tak suka dikekang. Lebih suka melakukan segala sesuatu atas kehendak dirinya sendiri. Karena itulah ia selalu percaya diri melakukan segala sesuatu yang dianggapnya benar dan bermanfaat untuk dirinya atau orang di sekitarnya.

Meski keras kepala, sarkastik dan cukup egois, Aquarius yang cerdas ini pandai membawa diri dan ia tak suka merepotkan. Baginya bila bisa dikerjakan sendiri mengapa harus minta bantuan.

4. Leo.

Terakhir di posisi keempat ada Leo dengan lambang keberanian. Karena sosoknya yang ambisius dan punya tujuan jelas, mereka bekerja giat dalam segala hal yang ingin diusahakannya. Rencana dan ide mereka jarang terdengar namun selalu menakjubkan.

Mereka penuh percaya diri dan terus terang dalam menyatakan apa yang mereka rasakan, meski terkadang mereka mudah sekali marah dan sulit mengontrol emosi dengan baik.Leo terbilang kuat, sangat mandiri dalam berbagai hal. Karena mereka hanya mempercayai dirinya sendiri, dan sulit mempercayai orang lain.