Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Melati Putri

17 Januari 2020 16:05

4 Wisata alam di Temanggung ini sajikan pemandangan menawan

Bingung mau jalan-jalan saat weekend? Kamu bisa coba mampir ke Temanggung yang punya beragam wisata alam..

4 Wisata alam di Temanggung ini sajikan pemandangan menawan

0



Temanggung adalah kota yang terkenal dengan berbagai pemandangan indah dan wisata alam pegunungan yang berada di kotanya. Kota ini cocok kamu kunjungi kala mencari ketenangan dan kesejukan alam.

Nah, di bawah ini adalah tempat-tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi kala berada di Kota Temanggung.

1. Wisata alam Posong.

Wisata alam pertama yang wajib kamu kunjungi adalah wisata alam Posong yang letaknya di Desa Kledung, Temanggung. Wisata ini berada di lereng Gunung Sindoro.

Tempat wisata ini menyuguhkan keindahan pegunungan khas Temanggung. Selain menyuguhkan keindahan alam, wisata ini juga menyuguhkan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari.

Loading...

Banyak sekali spot foto bagi kamu pencinta selfie. Di dalam wisata alam Posong ini juga terdapat gazebo dan juga wahana permainan seperti flying fox.

Kamu wajib banget mengunjungi tempat wisata ini, deh. Jangan lupa menggunakan jaket karena udara di daerah pegunungan ini sangat dingin lho, belum lagi ketika bertemu kabut tebal. 

2. Sibajag Green Canyon.

Nah, wisata yang kedua adalah Sibajag Green Canyon. Masih sangat asing, bukan? Wisata ini memang wisata terbaru di Kota Temanggung. Tapi wisata ini langsung booming dan banyak sekali pengunjung, bahkan dari luar kota sekalipun. Ada apa saja sih di dalam tempat wisata ini?

Wisata ini tidak jauh seperti wisata alam Posong karena sama-sama menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan dikelilingi oleh Gunung Sindoro dan Gunung Sikendil. Jika berkunjung ke Sibajag Green Canyon, kamu akan merasa seperti di Negeri Sakura karena di dalamnya terdapat spot foto bunga sakura, ditambah lagi terdapat view Gunung Sindoro yang menjulang tinggi. Rasanya seperti sedang memandang Gunung Fuji namun versi kearifan lokal khas Temanggung. Tempat wisata ini terletak di Jalan Tambi Sibajag, Canggal, Candiroto, Kabupaten Temanggung. 

3. Embung Kledung.

Yang ketiga ada Embung Kledung. Sesuai namanya, embung ini terletak di Kledung Temanggung. Awalnya Embung Kledung ini adalah sebuah bak penampungan air hujan yang berfungsi sebagai cadangan air untuk perkebunan di sekitar embung. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, embung ini dimanfaatkan untuk destinasi wisata alam di Temanggung. Di wisata embung ini kamu bisa berfoto-foto dengan pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing serta terdapat perkebunan milik warga yang menunjang keindahan wisata Embung Kledung. 

4. Hutan Pinus Sigrowong.

Dan yang terakhir ada Hutan Pinus Sigrowong. Berbeda dengan ketiga wisata di atas, wisata ini menyuguhkan pohon pinus yang berada di perbukitan. Wisata ini terletak di Desa Gesing, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.

Keindahan wisata ini bisa dilihat dari spot-spot foto yang sangat banyak karena terdapat gazebo-gazebo yang berada di atas pohon untuk menambah daya tarik bagi pengunjung hutan pinus ini. Ada juga tempat untuk offroad nasional berlaga. Selain itu bagi kamu yang suka nge-camp, di hutan pinus ini juga terdapat area camp yang aman dan nyaman serta sumber air yang melimpah.

Nah, jangan ragukan lagi wisata di Temanggung yang kaya akan pemandangannya. Selamat berlibur ke Temanggung!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#wisatatemanggung #jalanjalanketemanggung #mampirditemanggung exploretemanggung #temanggunghits
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top