Lebaran udah di depan mata nih, kamu udah punya rencana atau nyiapain baju buat tampil cantik di hari kemenangan belum?Jika belum atau masih bingung buat memadupadankan hijab dan busana yang akan dipakai di hari Lebaran. Mantan personel JKT 48, Melody Nurramdhani Laksani mau berbagi tipsnya nih buat kamu.

"Kalo lebaran kan biasanya nuansanya hijau, ke (warna) putih juga oke. Tapi, kalo aku sih lebih ke senang ke peach atau pink biar terlihat lebih muda",ujar Melody saat ditemui di sela-sela launching Max Fashion di Paris Van Java Mall, Bandung.

Penasaran apa saja tips dari Melody? Yuk kita simak bersama di bawah ini.

1. Simple.

4 Tips berbusana ala Melody JKT 48, biar Lebaran makin memesona

Setelah salat Ied, buat kumpul bersama keluarga besar kamu bisa niru gaya simpel dari Melody. Seperti memadupadankan kaus di dalam dress panjang bermotif etnik dengan celana katun yang dilipat di bagian bawah.

Meski dress ini memiliki kancing hingga ke bawah, biar tidak terlihat terlalu formal, kancing dipasang sampai di perut dan sisanya tergerai dengan bebas. Sedangkan hijab bisa pilih dengan warna senada dengan dress. Outfit kasual ini simple dan enak dipakai buat suasana nonformal seperti acara kumpul keluarga besar.

2. Nuansa putih.

4 Tips berbusana ala Melody JKT 48, biar Lebaran makin memesona

Buat kamu yang merasa punya kulit cerah, tidak ada salahnya buat memakai busana dengan nuansa putih. Melody mencontohkan pemilihan hijab berbahan silk yang dipadukan dengan gaun putih. Tidak perlu penambahan aksesori tambahan, tinggal pandai-pandainya kamu memodivikasi hijab yang dikenakan, tapi tetap seminimalis dan modis, seperti dengan membuat hijab tidak simetris antara sisi kiri dan kanan.

Busana dengan nuansa ini cocok buat kumpul setelah sholat ied dan saling maaf memaafkan antar kamu, ayah, ibu, kakak, adik, dan saudara serta handai tolan yang hadir.

3. Hati-hati dengan aksen ruffle.

4 Tips berbusana ala Melody JKT 48, biar Lebaran makin memesona

Buat kamu yang punya badan tidak terlalu tinggi sebaiknya hindari aksen ruffle lebar yah. Lebih baik pilih yang pas dengan badan tapi jangan yang terlalu press body karena hanya akan membuat outfit kamu tidak enak buat dipandang.Ada baiknya kamu pilih outer simple bernuansa earth toneyang senada dengan tren warna 2019.

4. Siasati dengan long dress.

4 Tips berbusana ala Melody JKT 48, biar Lebaran makin memesona

Nah, biar kelihatan lebih tinggi, kamu bisa milih dress dengan tali di pinggang yang di depan. Dengan tali di depan maka kamu akan terlihat lebih tinggi. Tapi pilih dress yangpress body yah, pilih yang pas aja di badan kamu.


Nah, itu tadi 4 tips dari Melody saat memilih dan memadupadankan busana yang akan pakai di hari Lebaran nanti. Selamat mencoba dan selamat berlebaran dengan orang-orang tercinta.