Berapa serial Netflix yang sudah kamu tonton di sepanjang tahun 2019? Sudah menonton semuanya? Jika belum, berikut ini ada beberapa serial Netflix yang mungkin kamu lewatkan pada tahun 2019.

1. When They See Us.

Diangkat dari kisah nyata, When They See Us menceritakan tentang kejadian pada 19 April tahun 1989 ketika lima remaja, yaitu Kevin Richardson (Asante Blackk), Antron McCray (Caleel Harris), Yusef Salaam (Ethan Herisse), Korey Wise (Jharrel Jerome), dan Raymond Santana (Marquis Rodriguez) dituduh melakukan kekerasan seksual terhadap seorang wanita di Central Park, New York, Amerika Serikat.

When They See Us menggambarkan ketidakadilan yang dihadapi para remaja tersebut yang merupakan kaum minoritas karena berkulit hitam. Penampilan yang luar biasa dari para aktor muda di miniseri ini membawa nama mereka masuk ke banyak nominasi penghargaan.

2. Unbelieveable.

Sama seperti When They See Us, Unbelievable juga merupakan miniseri yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Cerita berfokus pada gadis bernama Marie Adler (Kaitlyn Dever), yang menjadi korban pemerkosaan di kotanya. Latar belakang Marie yang merupakan seorang yatim piatu membuat kasusnya tidak ditangani dengan baik. Namun kemudian hadir dua detektif wanita Karen (Merritt Wever) dan Grace (Toni Collette) yang berusaha menyelesaikan kasus tersebut.

Miniseri ini membahas isu sensitif yang mengingatkan kita akan banyaknya kasus yang menyudutkan wanita atau biasa disebut dengan victim-blaming. Pesan yang disampaikan pun cukup jelas tanpa harus mengeksploitasi adegan seksual yang berlebihan, tidak heran kalau Unblievable juga masuk dalam berbagai nominasi penghargaan bergengsi.

3. Money Heist.

Money Heist mengisahkan tentang kawanan perampok dengan latar belakang berbeda yang dikumpulkan oleh seorang 'profesor' untuk merampok di percetakan uang Spanyol. Misi dimulai dan dikomandoi oleh profesor yang memantau mereka dari jauh.

Salah satu hal yang membuat seri ini unik adalah masing-masing kru memiliki nama-nama kota di dunia sebagai nama panggilan mereka seperti Tokyo, Rio, Denver, Moscow, Berlin, Helsinki, Oslo dan Nairobi. Saat ini Money Heist sudah ada di season ke-3 sejak season pertama pada tahun 2017 tayang.

4. The Politician.

Payton Hobart (Ben Platt) seorang siswa di SMA mewah St. Sebastian mencalonkan dirinya sebagai presiden organisasi siswa, yang merupakan salah satu langkah awal dalam mewujudkan impiannya menjadi Presiden Amerika Serikat. Tantangan yang dihadapi Payton pun tidaklah mudah, ia harus melawan si tampan River (David Corenswet) yang menarik hati banyak siswa dengan visinya yang mendukung. Namun, ketika sesuatu terjadi pada River, masalah Payton malah ikut bertambah dan justru di situlah awal Payton menghadapi tantangan yang sebenarnya demi mengejar impiannya tersebut.

Meskipun bertema politik, The Politician juga dilengkapi dengan bumbu komedi ringan yang membuat penonton tidak merasa bosan setiap episodenya.