Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Gledies Bunga

18 Juli 2019 14:38

4 Rekomendasi YouTube channel selebritas Indonesia yang inspiratif

Tak melulu tentang konten tidak jelas dan berujung menjadi kontroversi, 4 YouTube channel selebritas Indonesia ini dapat menginspirasi..

4 Rekomendasi YouTube channel selebritas Indonesia yang inspiratif

0



Kasus “ikan asin” yang berujung pidana masih belum juga menemukan titik akhir. Berawal dari video yang diunggah di YouTube channel Rey Utami & Benua pada bulan Juni 2019 lalu, kasus ini pun menjadi hangat diperbincangan masyarakat Indonesia. Video yang diunggah pada segmen “mulut sampah” di YouTube channel tersebut tidak hanya menjadi perhatian bagi yang bersangkutan, tetapi patut menjadi perhatian semua masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih YouTube channel yang layak untuk ditonton. Tren membuat vlog (video blogger) yang diunggah melalui YouTube channel membuat banyak selebritas Indonesia tidak mau ketinggalan. Bahkan tanpa memedulikan konten yang bermutu atau bermafaat, vlog selebritas-selebritas Indonesia tetap saja menuai viewers bahkan subscribers yang tidak sedikit. Tidak hanya itu, vlog dengan konten yang tidak bermutu tersebut justru sengaja dibuat menjadi viral sebagai sarana untuk melejitkan nama mereka.

Sebagai public figure, para selebritas seharusnya memberi teladan yang baik bagi masyarakat. Namun sebaliknya, konten vlog sebagian dari mereka justru merusak pemikiran dan pandangan masyarakat. Kasus “ikan asin” menjadi salah satu bukti dan pelajaran bagi para vlogger atau youtuber, bahwa vlog tidak hanya sekadar sarana untuk memperoleh pundi-pundi penghasilan melalui viewers dan subscribers yang banyak, tetapi seberapa besar dampak positif dari konten vlog tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang menontonnya.

Beruntungnya, tidak semua public figure di Indonesia yang tidak memedulikan hal tersebut. Sebagai masyarakat yang bijak, kita juga patut jeli untuk memililih YouTube channel yang bermanfaat yang dapat kita tonton. Nah, jika memutuskan untuk menonton YouTube channel dari selebritas Indonesia, berikut 4 rekomendasi YouTube channel selebritas Indonesia yang layak untuk ditonton.

1. RANS Entertainment (segmen: Inspiransi).

RANS Entertainment adalah YouTube channel keluarga pasangan selebritas Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS). Hingga saat artikel ini ditulis, YouTube channel ini telah mendapatkan 9.085.334 subscribers. RANS Entertainment sendiri memiliki beberapa segmen yang tidak hanya sekadar menghibur dan berbagi cerita kehidupan keluarga RANS, namun juga memiliki segmen yang dapat menjadi inspirasi. Segmen yang diberi judul “inspiransi” tersebut kerap kali mengundang public figure atau tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki cerita-cerita inspiratif yang dapat dibagikan kepada masyarakat. Beberapa dari public figure seperti Andre Taulany dan Sule pernah menjadi bintang tamu di YouTube channel tersebut untuk berbagi cerita perjuangan mereka dari titik nol hingga mencapai karir mereka yang sekarang.

Loading...

2. Dunia Manji (segmen: Pembahasan Seputar Musik).

Dunia Manji, YouTube channel keluarga Anji juga memiliki segmen yang kontennya tidak hanya sekadar menghibur, tetapi kerap kali berbagi hal-hal positif tentang parenting, tumbuh kembang anaknya, serta pembahasan seputar musik. Hingga saat artikel ini ditulis, YouTube channel ini sudah memiliki 2.666.725 subscribers. Sebagai seorang musisi, Anji menambahkan segmen “pembahasan seputar musik” pada YouTube­ channel-nya untuk berbagi tips seputar musik seperti tips bermain alat musik, tips membuat lagu, tips membuat lirik lagu, hingga pesan positif Anji untuk para musisi muda. Anji juga kerap kali mengundang teman-teman musisi lainnya seperti Ariel Noah untuk membahas seputar musik di segmen tersebut. Nah, YouTube channel Dunia Manji ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin tahu seputar musik ala Anji.

3. Ernest Prakasa (segmen: Seriyosa).

Sebagai komedian, stand up performer, penulis skenario, sutradara, bahkan aktor, Ernest Prakasa juga tidak mau ketinggalan berbagi cerita melalui YouTube channel-nya. Hingga saat artikel ini ditulis, YouTube channel ini sudah mendapatkan 124.745 subscribers. Tidak hanya menghadirkan segmen dengan konten video seputar keluarganya dan hal-hal yang menghibur, namun segmen dengan konten video inspiratif juga hadir di YouTube channel-nya tersebut. Segmen inspiratif itu diberinya judul “seriyosa”, yang tentunya memuat konten-konten yang positif. Seriyosa sendiri merupakan singkatan dari “serius yok, sebentar aja!” Dengan demikian, sudah seharusnya konten video dari segmen tersebut adalah hal-hal yang serius seperti tips menulis, tips mencari ide tulisan, tips menjadi film maker, dan tentunya tips lain yang bisa dia bagikan seputar profesinya. Bisa dikatakan bahwa Ernest ini sukses melakoni profesinya, terlihat dari karya-karyanya seperti beberapa buku dan film-nya yang sukses merebut hati dan menghibur masyarakat. Nah, buat kamu yang mau belajar dari Ernest seputar dunia menulis dan dunia per-film-an mulai dari menemukan ide, menulis skenario hingga membuat film, boleh cek YouTube channel Ernest Prakasa.

4. Boy William (segmen: NebengBoy).

Boy William juga tidak mau ketinggalan melakoni profesi sebagai youtuber. Selebritas yang satu ini pun tidak kehabisan ide untuk membuat konten video di YouTube channel-nya bisa berbeda dengan konten video di YouTube channel lainnya. Melalui segmen “NebengBoy” di YouTube channel-nya itu, dia selalu mengundang bintang tamu mulai dari rekan selebritanya, bahkan tokoh-tokoh penting lainnya dalam setiap video yang diunggahnya. Tak tanggung-tanggung, Liliana Tanoesoedibjo, Najwa Sihab, hingga orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo pernah menjadi bintang tamu di NebengBoy.

Sedikit berbeda dari youtuber lainnya, Boy William menawarkan tebengan kepada setiap bintang tamunya, sehingga hampir semua video yang diunggah Boy William dalam segmen NebengBoy diambil di dalam mobil Boy William sendiri. Di sepanjang perjalanan, sambil menyetir, Boy William tentunya memberikan beberapa pertanyaan seputar kehidupan bintang tamunya, yang nantinya akan dijawab oleh bintang tamu tersebut. Sebut saja question and answer. Memang tidak dapat dijamin bahwa semua bintang tamu di segmen NebengBoy ini akan memberikan cerita-cerita yang inspiratif dari kehidupannya. Akan tetapi, pelajaran hidup tentunya bisa diperoleh dari siapa saja, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada beberapa bintang tamu dari NebengBoy ini yang dapat kita jadikan sebagai sosok inspiratif, seperti 3 tokoh yang sudah saya sebut sebelumnya. Hingga saat artikel ini ditulis, YouTube channel dengan 1.371.329 subscribers ini masih menjadikan video di segmen NebengBoy dengan bintang tamu Presiden Joko Widodo sebagai video popular uploads-nya.

Nah, itu dia 4 rekomendasi YouTube channel dari selebritas Indonesia yang layak ditonton karena memiliki konten yang bisa memberi inspirasi atau dampak yang positif. Sebagai penonton yang bijak, kita harus cerdas memilih untuk menonton vlog yang bermutu.

Perlu kamu tahu, menonton dan memberi subscribe pada YouTube channel setiap youtuber, tentunya dapat menambah pundi-pundi penghasilan bagi mereka. Jadi, jangan sampai kita yang dirugikan karena menonton vlog yang tidak bermutu, namun mereka tetap mendapatkan keuntungan dari viewers dan subscribers yang banyak. So, be a smart viewer and subscriber guys!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Youtuber Indonesia Inspiratif Youtube Channel Youtuber Selebriti Konten Youtube Positif
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top