×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Aldila Kristiawati

09 Maret 2022 16:04

4 Rekomendasi Webtoon komedi karya anak bangsa yang bikin ngakak

Author Webtoon Indonesia nggak kalah jago dalam membuat cerita yang menarik dan kocak..

4 Rekomendasi Webtoon komedi karya anak bangsa yang bikin ngakak

0



Webtoon adalah salah satu layanan hiburan dari LINE yang menyajikan komik-komik digital dengan berbagai genre, yang dapat diakses dalam versi mobile maupun website. Platform ini tidak hanya menyajikan karya-karya dari komikus luar saja. Karya anak bangsa juga nggak kalah menarik untuk dibaca saat waktu luangmu. Genre komedi sangat cocok dijadikan hiburan sekaligus teman melepas lelah setelah beraktivitas seharian.

Berikut ini adalah lima Webtoon komedi karya komikus Indonesia yang siap membuatmu tertawa sampai sakit perut!

1. Tahilalats.

Webtoon Tahilalats

Webtoon karya komikus Indonesia bernama Nurfadli Mursyid ini menyajikan cerita-cerita random yang lucu. Nggak jarang pembaca dibikin ketawa sekaligus mikir karena cerita dalam komik ini termasuk out of the box.

Pada umumya, komik-komik webtoon yang masih on going diterbitkan setiap 1 minggu sekali, namun karena Tahilalats sudah tamat, kamu sekarang bisa membacanya setiap hari.

Loading...

Tahilalats memiliki 653 episode. Episode pertamanya diterbitkan pada 1 Oktober 2015 sedangkan episode terakhirnya terbit pada 7 Juli 2019.

Meskipun komik Tahilalats sudah tidak terbit lagi di platform Webtoon, kamu masih bisa menikmati cerita-cerita barunya di Twitter dan Instagram dengan nama pengguna @tahilalats.

2. Just Friends.

Webtoon Just Friends

Webtoon ini menceritakan kisah persahabatan antara Aaron dan Bagas yang dipenuhi oleh kejadian-kejadian di luar perkiraan. Aaron dan Bagas telah bersahabat selama lebih dari tujuh tahun, karena itu mereka selalu terlihat dekat hingga menimbulkan asumsi dari orang-orang di sekitarnya bahwa keduanya sebenarnya mempunyai hubungan khusus alias gay.

Selain tingkah dua siswa SMA yang kocak, webtoon Just Friends juga didukung oleh karakter Pak Guru Botak yang akan menambah kelucuan ceritanya. Episode terbaru dari Webtoon karya CL Nuna ini terbit setiap hari Rabu pukul 22.00 WIB. 

3. Terlalu Tampan.

Webtoon Terlalu Tampan

Buat kamu yang sudah pernah menonton film berjudul Terlalu Tampan yang diperankan oleh Ari Irham, Rachel Amanda, dan Nikita Willy, ternyata film ini merupakan adaptasi dari Webtoon, loh. Diterbitkan pertama kali pada tahun 2017, webtoon Terlalu Tampan mengisahkan sebuah keluarga yang semuanya sangat tampan, tidak terkecuali si ibu yang juga berwajah tampan.

Selain keanehan pada visual ibunya, webtoon ini juga lucu dari segi penamaan karakter. Sang ayah bernama Pak Archewe, sang ibu bernama Bu Suk, anak sulung mereka bernama Mas Kulin, anak bungsu bernama Mas Okis, dan tidak ketinggalan sang nenek yang bernama Mbah Lapan.

4. Hantu +62.

Webtoon Hantu +62

Meidito Dian, komikus Hantu +62 mengubah cerita hantu yang biasanya dilabeli dengan genre horor menjadi komedi. Jika biasanya hantu digambarkan dengan sosok yang menyeramkan, dalam webtoon ini hantu pocong justru berwajah tampan dan diberi nama yang sangat imut, yaitu Powpow.

Selain Powpow yang berwajah tampan, hantu-hantu yang lain juga sangat goodlooking. Kabar baiknya, Hantu +62 sudah tamat sehingga bisa kamu baca secara maraton loh. 

Itu dia empat rekomendasi webtoon bergenre komedi yang cocok untuk kamu jadikan hiburan di waktu luangmu.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Webtoon tahilalats Just Friends Hantu +62 TERLALU TAMPAN
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top