×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Athira Zahroh Firdausi

18 Oktober 2021 13:45

4 Rekomendasi tempat melepas penat di Purwokerto, indah manjakan mata

Ingin liburan atau sekadar melepas penat setelah seharian menjalani rutinitas? Coba kunjungi empat lokasi ini..

4 Rekomendasi tempat melepas penat di Purwokerto, indah manjakan mata

0



Siapa yang tak kenal Purwokerto? Kota yang terletak di Kabupaten Banyumas dan kerap disapa dengan julukan "Kota Satria" ini memiliki sejuta pesona alam.

Nah, kali ini penulis mengajak kamu untuk mengenal lebih dekat berbagai wisata alam yang ada di wilayah Purwokerto.

1. Lokawisata Baturraden.

Terletak di kaki Gunung Slamet, di sana kamu bisa merasakan sejuknya suasana pegunungan dan ditemani alunan musik tradisional khas Banyumasan. Kamu cukup membayar tiket Rp 15 ribu untuk menikmatinya.

2. Curug Gong.

Loading...

Curug ini terletak di tengah pekebunan karet milik pemerintah, tepatnya di Desa Pageralang. Akses menuju ke sana cukup mudah. Kamu dapat menggunakan kendaraan  bermotor untuk sampai di perkebunan karet dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Udara dan keadaan di tempat ini masih asri dan alami. Di sini kamu juga bisa menemukan gua alami yang biasa digunakan orang-orang terdahulu untuk bertapa. Jangan khawatir, di sini tidak ada tiket masuk alias gratis.

3. Hutan Pinus Limpakuwus.

Siapa nih yang suka healing ke alam? Hutan Limpakuwus ini cocok bagi kamu yang suka liburan berbau alam karena belum sampai tempatnya saja sudah disuguhi jalan berkelok khas dataran tinggi dan pesona alamnya. Ditambah ada sapi-sapi perah yang sedang memakan rumput juga bakal memanjakan mata.

Hutan pinus ini terletak di Dusun Limpakuwus, Kecamatan Baturaden. Di sini kamu perlu mengeluarkan Rp 15 ribu untuk tiket masuknya. Terbilang murah jika dibadingkan dengan pemandangan alam yang akan kamu dapatkan.

4. Pemandian Melung .

Terletak di Desa Melung, pemandian ini berbentuk kolam renang di tengah sawah dihiasi pegunungan di sekelilingnya yang membuat pemandangan semakin indah. Jika merasa lapar usai berenang, kamu bisa membeli makanan seperti mendoan, kupat, dan mi instan di beberapa gerai yang tersedia di sana. 

Gimana nih, kamu sudah menambahkan destinasi di atas ke dalam daftarmu? Yuk, buruan merapat setelah pandemi berakhir.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#Airterjun #Purwokerto #Jalan-Jalan #healing #WisataAlam
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top