×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ipit Handayani

12 Oktober 2021 14:05

4 Rekomendasi podcast horor untuk temani tidur malam kamu

Pembawaan dan cara berceritanya ngena banget..

4 Rekomendasi podcast horor untuk temani tidur malam kamu

0



Bicara soal kisah mistis memang tak akan pernah ada habisnya, terlebih di Indonesia yang masih sangat kental akan nuansa tersebut. Di sisi lain bagi mereka yang percaya akan hal mistis pun tentu ini menjadi poin menarik untuk diulas meski sejatinya memang menyeramkan. Apalagi cerita horor dunia pendakian yang sering menjadi pertanyaan banyak orang.

Nampaknya, kisah mistis memang selalu punya daya tarik tersendiri untuk diungkap setiap detailnya. Mungkin kamu adalah salah satunya orang yang selalu tertarik dengan kisah-kisah mistis?

Kalau iya, tak ada salahnya kamu coba lari ke YouTube dan mampir ke beberapa channel horor yang bakal membuat rasa penasaran kamu akan dunia horor terbalaskan. Dari sekian banyaknya channel, di bawah ini ada beberapa channel horor rekomendasi yang wajib banget kamu dengar setiap ceritanya! Apa saja, sih?

1. Jejak Backpacker.

instagram/jejak backpacker

Loading...

Channel YouTube yang dibuat sekitar setahun yang lalu ini terbilang cukup populer di kalangan para pendaki senior di Indonesia. Menurut keterangan Alley, sang host, berdirinya channel Jejak Backpacker ini awalnya fokus pada video-video vlog perjalanan mendaki serta penjelajahan alam nusantara. Namun seiring berjalanannya waktu demi menyesuaikan minat para penonton, channel ini akhirnya ikut menaruh minat pada video berbasis podcast bertemakan cerita horor pendakian ataupun yang non-pendakian.

Cerita-cerita horor yang dibawakan para narasumber pun terbilang mudah dicerna dan mampu membuat bulu kuduk siapa pun merinding sejadinya! Bahkan sudah ada puluhan video yang di-upload di channel ini. Terlebih sekarang uniknya Jejak Backpacker tak melulu hanya fokus pada sistem podcast horor, namun juga ada podcast horor bernuansa lucu, horor bernuansa petualangan, serta podcast tentang ilmu pengetahuan dalam mendaki.

2. Besok Pagi.

4 Rekomendasi podcast horor untuk temani tidur malam kamu

Channel YouTube Besok Pagi ini memang terbilang masih sangat baru. Namun dengan segala ketekunan para kru yang terdiri dari Mange (host), Nardy (kamerawan), dan Indra (host), dalam waktu singkat saja mereka sudah bisa mengumpulkan puluhan ribu subcribers dengan video-video seram yang menarik perhatian para pecinta kisah horor pendakian.

Ya, channel YouTube Besok Pagi ini memang fokus pada podcast horor dunia pendakian yang mana selain menampilkan narasumber, para host-nya pun kerap membawakan story telling masing-masing. Acara ini biasanya dibawakan oleh Indra atau Mange yang mana keduanya punya ciri khas tersendiri. Contohnya Mange dengan sisi komedinya, sedangkan Indra menampilkan sisi seriusnya.

Oh ya, podcast dari channel Besok Pagi juga bisa ditemukan di aplikasi RCTI+ dan Spotify. Berbagai kisah epik dan menyeramkan sudah tersaji banyak di sini.

Uniknya menurut keterangan Mange, awalnya channel ini hanya iseng dibuat untuk meng-upload vlog-vlog kegiatannya sebagai seorang pengemudi ojek online kala itu. Namun seiring berjalannya waktu dan melihat prospek cerita horor yang masih sangat melekat di jiwa orang Indonesia, ia dan kedua temannya pun akhirnya berinisiatif untuk membuat channel yang bisa kamu lihat seperti sekarang.

3. Lentera Malam.

4 Rekomendasi podcast horor untuk temani tidur malam kamu

Channel Lentera Malam bisa dibilang channel yang cukup besar karena sudah memiliki ratusan ribu subscribers. Terlebih channel ini fokus pada cerita-cerita horor urban legend serta cerita horor pendakian. Ada banyak narasumber di podcast horor urban legend yang kerap membagikan kisah horor terkenal di daerahnya mereka, sehingga nuansa mistis yang kamu dapetkan bakal ngena banget di sini!

Salah satu video yang populer dari channel ini adalah kisah mistis saksi hidup tsunami Aceh tahun 2004 yang mampu membuat kamu merasa takut sekaligus sedih. Oh ya, selain mendatangkan narasumber, Jamal dan Adit selaku host Lentera Malam pun juga kerap membawakan cerita dengan sistem story telling. Di samping itu, salah satu ciri khas menarik dari channel ini adalah selalu ada lampu lentera yang menyala di setiap videonya.

4. Mereka Ada.

4 Rekomendasi podcast horor untuk temani tidur malam kamu

Dengan puluhan ribu subscribers, channel YouTube Mereka Ada ini lebih terfokus pada video yang berupa story telling, di mana sang host, Aldi, akan membacakan kisah-kisah horor nyata dari para pengirim cerita dengan ilustrasi gambar dan musik yang sangat terdengar horor, sangat ciamik. Apa kamu akan kuat mendengarnya?

Tapi baru-baru ini channel Mereka Ada juga dikabarkan akan mengikuti langkah seperti channel-channel lainnya, yaitu membuat video berbasis podcast dengan mendatangkan para narasumber. Salah satunya adalah Restu Wiraatmadja, penulis sekaligus story teller yang sudah cukup dikenal di kalangan para pencinta kisah horor.

Tak hanya itu, channel ini juga beberapa kali suka mengadakan give away untuk para pelanggannya. Tentu hadiah yang ditawarkan juga menarik banget. lho! Selain dapet horornya, kamu juga bakal dapet hadiahnya kalau sedang ada give away.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

@cerita horor @podcast horor @wow
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top