Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Istimrora Raka D.

11 September 2019 14:15

4 Negara ini memberikan uang pada warganya yang menikah dan punya anak

Angka kelahiran yang sangat rendah di negara tersebut menjadi salah satu penyebabnya..

4 Negara ini memberikan uang pada warganya yang menikah dan punya anak

0



Ada beberapa negara di dunia ini yang memiliki angka kelahiran per tahun sangat rendah. Oleh sebab itu pemerintah di negara tersebut sampai rela untuk memberikan uang kepada pasangan-pasangan yang menikah dan mempunyai keturunan. Bahkan hal tersebut juga berlaku untuk orang asing, lho.

Negara mana saja ya yang punya kebijakan seperti ini? Yuk baca artikel ini. 

1. Jepang.

Potret Keluarga Jepang

Sudah menjadi rahasia umum kalau angka kelahiran di negara Matahari Terbit itu memprihatinkan. Hal ini karena masyarakat Jepang lebih sibuk bekerja daripada membina hubungan rumah tangga yang dianggap merepotkan. Karena itulah, pemerintah Jepang sengaja memutar otak agar bisa menekan kesenjangan antara usia tua dan muda yang sangat jauh, salah satunya adalah memberikan tunjangan kepada para warganya yang menikah dan punya anak. Ingin tahu jumlah tunjangannya? Mencapai 30 juta rupiah per tahunnya.

Loading...

2. Rusia.

Poligami di Rusia

Beda lagi dengan di Rusia. Kalau di negara ini, kalian justru akan mendapat tunjangan jika berhasil menikahi lebih dari satu orang wanita Rusia. Pemerintah Rusia memang memberikan tunjangan khusus bagi mereka yang berpoligami dan melahirkan banyak anak. Rencana tersebut sudah ada sejak dulu dan kabarnya akan segera direalisasikan.

Sama seperti Jepang, tingkat kelahiran di Rusia juga sangat kecil. Warga Rusia sangat berharap program ini terwujud karena jumlah wanita di sana sangat jomplang dengan jumlah lelaki yang tersedia. Bayangkan, untuk satu anak saja tunjangannya bisa mencapai 30 sampai 90 juta rupiah. 

3. Singapura.

Potret Keluarga Singapura

Ternyata, kebijakan serupa juga diterapkan di negara tetangga kita ini, lho. Pasalnya, Singapura memberikan banyak bonus bagi mereka yang menikah dan sudah punya anak. Bukan main-main, bonus tersebut akan terus mengalir sampai keluarga tersebut mempunyai anak ketiga.

Bagi pasangan yang memiliki anak, mereka akan banyak sekali mendapatkan potongan untuk membeli tempat tinggal. Belum lagi saat melahirkan, mereka mendapatkan tunjangan sampai 8000 dollar Singapura atau sekitar 80 juta rupiah. Masalah biaya persalinan dan lain-lain juga sudah ditanggung oleh pemerintah. Wow.

4. Jerman.

Potret Keluarga Jrman

Pernah berpikir atau berniat menikah dengan orang Jerman? Jika memang benar, tidak usah khawatir dengan biayanya. Soalnya, jika memang kalian bisa menikah dengan orang Jerman dan mempunyai anak, uang akan terus mengalir memenuhi rekening. Pemerintah Jerman akan memberikan tunjangan untuk setiap pasangan yang berhasil memiliki anak. Bahkan, uang tunjangan tersebut sudah bisa diterima tidak lama setelah menikah dan kemudian istri positif hamil. 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

negara menikah nikah jomblo bahagia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top