Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Lingshenyao Herbal

19 September 2019 17:40

4 Manfaat kesehatan ini terkandung dalam daun kersen

Di balik buahnya yang manis, daun kersen ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya sebagai antikanker..

4 Manfaat kesehatan ini terkandung dalam daun kersen

0



Gambar oleh Bishnu Sarangi dari Pixabay

Kersen merupakan buah yang manis, bentuknya kecil dan bulat persis seperti kelereng. Namun kalian perlu ketahui bahwa daun kersen juga memiliki manfaat yang cukup baik. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang mengetahuinya.

manfaat daun kersen untuk kanker

Sumber: rheumapas.com

Kersen merupakan sejenis tanaman liar yang banyak terdapat di pinggir jalan. Pohon kersen tidak terlalu tinggi dan tidak mengenal musim dalam panennya. Buahnya yang manis menjadi salah satu alasan orang menyukai kersen. Akan tetapi daun kersen ternyata tak kalah menarik karena memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh.

Kandungan yang terdapat pada daun kersen ini cukup bagus untuk kesehatan seperti air, protein, serat, karbohifrat, lemak, fosfor, kalsium, zar besi, niacin, riboflavin, karoken, tanin, saponin, flavonoin dan juga steroid. Kandungan yang terdapat pada daun kersen tersebut dapat bermanfaat bagi kesehatan seperti berikut ini.

Loading...

1. Mengobati diabetes.

Daun kersen mampu mengobati diabetes dengan kandungan flavonoid dan saponin. Kandungan tesebut juga mampu membantu seksresi homon insulin di mana hormon insulin adalalah hormon yang mengontrol kadar gula dalam darah.

2. Mencegah atau mengobati kanker.

Kandungan senyawa tanin, flavonoid, dan saponin menjadi alasan daun kersen bisa jadi obat antikanker. Ini menjadi pertimbangan bahwa kersen mampu mencegah kanker dan daun kersen juga memiliki kandungan antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu pemicu kanker.

3. Anti peradangan.

Daun kersen menjadi sebuah alternatif bagi yang sering mengalami peradangan tenggorokan atau pada kulit. Kalian bisa gunakan daun kersen sebagai pengobatannya karena bisa digunakan sebagai obat antiinflamasi. Daun kersen aktif dalam melawan bakteri sehingga dapat diasumsikan bahwa daun kersen juga antibakteri. Tidak hanya pada peradangan saja, akan tetapi daun kersen dipercaya juga untuk mengurangi rasa nyeri pada tubuh.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Terbukti dengan banyak kandungan yang dimiliki daun kersen, ternyata daun kersen juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Antioksidan dan vitamin yang terkandung membuktikan bahwa daun tersebut sangat bermanfaat untuk memelihara tubuh dan menghindarkan dari berbagai penyakit.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

daun kersen makanan pencegah kanker obat herbal kanker obat kista obat herbal cina
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top