×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
fatimatuzzuhroh

10 Maret 2022 16:43

4 Manfaat belajar IELTS, 'tiket' untuk keliling dunia

IELTS dinilai sebagai 'tiket' keliling dunia, selain untuk menempuh pendidikan internasional juga bisa untuk berkarier lho..

4 Manfaat belajar IELTS, 'tiket' untuk keliling dunia

0



IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System, yaitu sebuah uji coba kemampuan berbahasa Inggris yang diselenggarakan bersama oleh Universitas Cambridge, British Council, dan IDP Education Australia. IELTS telah diakui oleh lebih dari 6.000 organisasi di dunia untuk menilai kemampuan bahasa Inggris seseorang. Sehingga jika kamu sudah mencapai syarat nilai IELTS, tiket keliling dunia dan memasuki pendidikan tinggi internasional selangkah lebih dekat. 

Dalam tes IELTS, ada empat sesi tes yang akan diujikan, yaitu terdiri dari listening, speaking, reading, dan writing. Pertanyaan listening, reading, dan writing diambil dengan cara yang sama seperti tes IELTS di komputer. Tes speaking akan tetap dilakukan oleh IELTS Examiner dan dilakukan melalui panggilan video online. Sedangkan hasil tes IELTS akan diterima biasanya dalam kurun waktu 3-5 hari atau lebih lama setelah mengambil tes IELTS. 

Empat bagian pada tes IELTS.

Listening section.

Pada tahap listening section dalam tes IELTS, peserta ujian akan dinilai kemampuan mendengar bahasa Inggris. 

Reading section.

Loading...

Pada tahap reading section, peserta ujian akan diminta menjawab 40 pertanyaan yang dirancang untuk menguji keterampilan membaca atau reading comprehension mereka.

Writing section.

Sedangkan pada tahap writing section dalam tes IELTS, kemampuan menulis peserta akan diuji. Sehingga peserta pun akan diminta menyelesaikan dua esai yang berbeda mengenai dua topik yang sudah disiapkan pengawas.

Speaking section.

Dalam sesi speaking, peserta ujian akan berhadapan dengan penutur asli bahasa Inggris, kemudian mereka akan diminta menjawab semua pertanyaan dalam waktu kurang lebih 15 menit. 

Manfaat belajar IELTS.

Setelah mengetahui apa saja bagian-bagian dalam tes IELTS, saatnya cari tahu kegunaan dari belajar IELTS apa saja yuk! 

1. IELTS sebagai "tiket" bekerja di luar negeri.

Tak banyak yang tahu ternyata mempelajari IELTS akan bermanfaat untuk membuka peluang bekerja di luar negeri, lho. Seseorang yang sudah mengantongi skor IELTS tinggi dianggap memiliki value yang lebih dibandingkan bila tidak punya. Sebab, kamu akan dianggap mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris dengan baik. Oleh sebab itu, kamu pun dinilai tidak akan kewalahan dalam berkomunikasi dengan rekan kerja nantinya.

2. IELTS akan melatih skill negosiasi dan presentasi dalam bahasa Inggris.

Untuk sukses dalam tes IELTS, kamu harus mempelajari bagaimana structure dan grammar yang benar, bukan? Dalam dunia kerja, kamu akan lebih terlatih melakukan komunikasi bisnis sehingga tidak akan kesulitan dalam bernegosiasi dan presentasi.

3. IELTS sebagai langkah melancarkan percakapan dengan bahasa Inggris.

Tahukah kamu, mempelajari IELTS adalah sebuah cara instan belajar bahasa Inggris. Ketika mempelajari IELTS, kamu akan belajar bahasa Inggris secara komprehensif dan menyeluruh. Tak hanya berkutat pada teori namun bagaimana cara kamu mengaplikasikan ilmu ke dunia nyata. Sehingga, ini akan mempermudah kamu melakukan percakapan dalam bahasa Inggris. Terlebih dalam sesi speaking, ada banyak topik yang akan diujikan, sehingga kamu pun akan semakin terlatih bercakap-cakap.

4. IELTS adalah "tiket" keliling dunia dan menempuh pendidikan internasional.

Berhasil mengantongi skor IELTS yang tinggi akan memudahkan kamu dalam proses pencarian kerja dan beasiswa di luar negeri. Sekaligus akan membantu mempersiapkanmu untuk kehidupan di luar negeri lho. Adapun untuk proses pengajuan visa juga akan lebih mudah. 

Pada intinya, jika kamu ingin melanjutkan studi di luar negeri dan mengembangkan diri di luar Indonesia, IELTS adalah gerbang yang wajib kamu taklukkan terlebih dahulu. 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

manfaat belajar ielts
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top