×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Gracey Wakary

16 September 2021 09:51

4 Klasifikasi warga prioritas penerima 1300 vaksin dari Lantamal VIII

Serbuan vaksinasi TNI AL, dengan 1.300 dosis vaksin juga menjangkau warga kepulauan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut)..

4 Klasifikasi warga prioritas penerima 1300 vaksin dari Lantamal VIII

0



foto: humaslantamalviii

LIKUPANG – Pangkalan Utama TNI – AL (Lantamal) VIII Manado, berhasil menyalurkan 1.300 dosis vaksin penekan penyebaran Covid–19, pada warga Desa Talise di Pulau Talise Kecamatan Likupang Barat (Likbar), Kabupaten Mihahasa Utara Provinsi Sulawesi utara (Sulut), dalam program Serbuan Vaksin TNI AL yang digelar selama tiga hari sejak 13 September hingga 15 September 2021.

Dalam, rilis media Humas Lantamal VIII Manado dijelaskan bahwa "serbuan" vaksinasi ini memang dipusatkan di Desa Talise yang dikenal juga sebagai Kampung Bahari Nusantara  TNI AL. Di mana para penerima vaksin dari Sinovac ini diprioritaskan pada empat klasifikasi usia dan yang paling rentan terpapar Covid–19, yaitu.

1.  Anak anak usia sekolah. 

Anak sekolah yang segera melakukan tatap muka di Pulau Talise jadi prioritas seruan vaksinasi TNI AL dar Lantamal VIII Manado. (humas lantamal VIII Manado)

foto: humaslantamalviii

Loading...

Anak-anak usia sekolah menjadi penerima utama di hari pertama serbuan vaksinasi TNI AL. "Karena, para pelajar yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tatap muka. Anak anak kepulauan kadang terkendala cuaca dan transportasi jika mereka akan ke kawasan ibu kota daerah untuk mendapatkan vaksinasi. Jadi, ini adalah jawaban kami, TNI AL pada warga," jelas Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado, Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya dalam rilis. 

2.  Ibu hamil dan menyusui.

Ibu hamil yang menyusui di Pulau Talise juga jadi prioritas. (foto humas Lantamal VIII Manado)

foto: humaslantamalviii

Hampir sama dengan alasan di atas, dalam rilis dituliskan bahwa para ibu hamil dan yang menyusui menjadi prioritas penerima vaksin, karena mereka sangat rentan jika melakukan perjalanan melaui laut, ke area ibu kota kabupaten, karena faktor alam seperti arus dan ombak kencang yang selalu terjadi selama bulan Agustus hingga kini.

3. Para orang tua lanjut usia atau lansia. 

Para lansia ini juga rentan untuk melakukan vaksinasi di kawasan ibu kota kabupaten karena harus melewati laut. (foto humas Lantamal VIII Manado)

foto: humaslantamalviii

Mereka juga disebut rentan karena usia lanjut dan kemampuan mereka yang tidak sama dengan warga kebanyakan yang berusia muda.

4.  Warga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional.

Para nelayan juga diikutsertakan sebagai peserta prioritas serbuan vaksinasi ini (Foto:Humas Lantamal VIII)

 foto: humaslantamalviii

Warga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional, dalam rilis Lantamal VIII Manado juga menjadi prirotas karena minimnya waktu mereka untuk ikut vaksinasi massal terutama domisi mereka yang berada di area kepulauan.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim, yang dilakukan Lantamal VIII kali ini menurunkan tiga dokter dan 20 tenaga kesehatan serta vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII dan Puskesmas Mubune Likupang.(teks:graceywakary/foto:humaslantamalviii)

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#serbuvaksinasi #lantamalviii #pulautalise #talise #tnial
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top