×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Saidahtyani

27 Mei 2019 13:05

4 Jajanan kaleng lebaran ini ternyata bukan asli milik Indonesia

Sadarkah kalian jajan kaleng yang biasa tersaji di meja tamu saat lebaran ini tidak semua asli milik Indonesia?.

4 Jajanan kaleng lebaran ini ternyata bukan asli milik Indonesia

0



Sebarapa banyak jajanan yang mendominasi meja tamu kalian saat lebaran? Jajan kaleng atau jajan buatan rumahan? Jika jajan kaleng, sadarkah kalian kalau jajan kaleng yang biasa eksis di meja tamumu ternyata bukan milik Indonesia lho. Simak daftarnya berikut ini.

1. Khong Guan.

4 Jajanan kaleng lebaran ini ternyata bukan asli milik Indonesia

gambar: mmc.tirto.id

Dari nama mereknya memang terdengar dari bahasa Cina, namun merek ini bukan buatan orang Cina yang tinggal di Indonesia. Merek ini sebenarnya berasal dari Singapura yang mana pendirinya adalah perantuan asal tiongkok bernama Chew Choo Keng dan Chew Choo Han. Di Indonesia sendiri pabriknya sudah ada dan produknya hingga sekarang masih banyak diminati masyarakat Indonesia.

Loading...

 

2. Monde Nissin.

4 Jajanan kaleng lebaran ini ternyata bukan asli milik Indonesia

gambar : s1.bukalapak.com

Monde yang terkenal dengan jenisnya yaitu Monde Butter cookie dan Nissin yang terkenal dengan Wafernya. Pasti salah satu ataupun keduanya sering tersaji di meja tamu. Monde Nissin Corporation merupakan perusahaan Filipina yang banyak membawahi merek jajan lainnya.

 

3. Oreo.

4 Jajanan kaleng lebaran ini ternyata bukan asli milik Indonesia

gambar : static.pulsk.com

Jajanan yang tersedia dalam bentuk kemasan kaleng maupun ecer ini laris dan punya banyak peminat. Awalnya oreo dipegang oleh PT. Nabisco Indonesia sebelum tahun 2008 dan PT. Kraft Indonesia. Namun sekarang ini dipegang oleh PT. Mondelez yang mana merupakan perusahaan makanan asal Amerika Serikat.

 

4. Good Time Chocochips.

4 Jajanan kaleng lebaran ini ternyata bukan asli milik Indonesia

 gambar : s4.bukalapak.com

Biskuit Chocochips yang banyak punya konsumen ini berada di bawah naungan Arnott's Biscuits Limited. Perusahaan asal Australia ini dikenal sebagai perusahaan biskuit terbesar di dunia yang kini telah menguasai hampir 60% pangsa pasar dunia. 

 

Jadi itulah jajan kaleng lebaran yang ternyata di bawah naungan perusahaan bukan dari Indonesia. Ya walaupun seiring perkembangan zaman perusahaan tersebut ada yang mendirikan pabriknya di Indonesia.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

jajan kaleng lebaran wafer biskuit
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top