×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Tadarrosatul Hikmiyah

27 November 2020 12:55

4 Ide lomba antimainstream untuk peringati Hari Pahlawan saat pandemi

Tetap patuhi protokol kesehatan, ini beberapa ide lomba seru untuk merayakan Hari Pahlawan..

4 Ide lomba antimainstream untuk peringati Hari Pahlawan saat pandemi

0



Foto: jorono dari Pixabay

Hari Pahlawan adalah hari di mana kita sebagai rakyat Indonesia bangga memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur membela Tanah Air dengan segenap jiwa dan raga mereka. Oleh karena itu, tak heran jika untuk memeriahkan Hari Pahlawan banyak masyarakat Indonesia yang merayakannya dengan mengadakan berbagai kegiatan secara meriah.

Namun sangat disayangkan karena pada tahun 2020 ini sekolah dan segala kegiatannya harus dilakukan secara virtual. Jadi, sangat sedikit kesempatan untuk merayakan Hari Pahlawan dengan ramai dan meriah. Tapi kamu nggak perlu khawatir karena ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan.

Ada beberapa ide lomba dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang tentunya antimainstream dan nggak pasaran, serta dapat dilakukan secara virtual. Siapa tahu kamu tertarik untuk memilih salah satu dari lomba berikut untuk dijadikan usulan saat acara peringatan Hari Pahlawan.

1. Make up challenge mirip pahlawan.

Meskipun namanya make up, lomba ini nggak hanya bisa diikuti oleh wanita saja. Pria pun boleh ikut selama bisa menirukan gaya atau bahkan pakaian para pahlawan. 

Loading...

Make up challenge ini bisa jadi pilihan buat kamu yang butuh ide event lomba tapi dengan sistem penilaian virtual. Karakter penilian bisa lewat voting like di media sosial. Bukan sekadar lomba make up, tapi dari lomba ini kamu bisa memutar memorimu tentang sosok pahlawan yang telah berjuang mati-matian demi masa depan bangsa.

2. Impersonate gaya pidato pahlawan.

Lomba pidato dalam rangka Hari Pahlawan sudah biasa, tapi kalau impersonate tentu beda lagi. Bagi yang belum tahu, impersonate adalah menirukan seseorang. Jadi dalam penilaiannya harus dipilih yang semirip dan seunik mungkin. Untuk lomba yang satu ini jika dilakukan secara virtual, kamu bisa memanfaatkan aplikasi YouTube atau IGTV untuk vote pemenang.

3. Lomba puisi sambung tema pahlawan.

Kalau mendengar lomba puisi pasti di benak kamu adalah ada satu orang membaca puisi dengan sagat menghayati dan kalimatnya yang mampu menyentuh hati. Tapi kali ini penulis memberikan ide lomba puisi antimainstream, yaitu dengan dilakukan oleh beberapa orang yang sambung-menyambung melantunkan puisi dengan epic. Caranya, kamu bisa mengedit secantik dan sekreatif mungkin supaya lomba sambung puisinya gak hanya biasa saja.

4. Cipta lagu pahlawan.

Kalau sekadar lomba cover lagu sudah biasa. Lain halnya jika dengan menciptakan lagu. Mungkin ide lomba ini terdengar sulit, namun bagi yang memiliki jiwa seni tinggi maka kompetisi seperti inilah yang ditunggu-tunggu. Lagu ini pun juga perlu untuk dinyanyikan agar semua orang dapat memahami keindahannya. Sistem penilaian untuk lomba ini bisa dari lirik, musik, dan cara sang vokalis membawakan lagu.

Jadi, itulah beberapa ide lomba untuk memeriahkan Hari Pahlawan di masa pandemi yang mana semua kegiatan harus dilakukan secara virtual. Semoga beberapa ide di atas bisa bermanfaat buat kamu yang sedang bingung mencari ide untuk mengadakan event lomba Hari Pahlawan secara virtual. Meskipun nantinya kita akan keluar dari masa pandemi, ide-ide di atas juga tetap bisa kamu jadikan pilihan, lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

lomba hari pahlawan hari pahlawan lomba unik lomba virtual
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top