×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mari Berbagi

18 Juni 2019 12:30

4 Hal ini akan kamu alami saat berumur 20-an tahun

Pada tahap ini banyak hal yang terjadi dan kamu pun perlu menyikapinya dengan lebih bijak..

4 Hal ini akan kamu alami saat berumur 20-an tahun

0



Apa yang bisa saya perbuat? Mau sampai kapan saya seperti ini? Tidak punya arah dan tidak tahu tujuan untuk masa depan.

Apa ada yang mengalami hal yang sama seperti ini? Atau banyak orang di luar sana punya kisah yang sama seperti di atas? Merasa orang yang paling biasa sementara melihat yang lain punya banyak kegiatan dan sering diajak untuk pergi bareng.

Jika hanya tentang kegiatan, terlihat hanya sederhana padahal khayalannya tingkat dewa. Monoton, melakukan kegiatan yang sama setiap hari dan seterusnya. Mencoba merintis karir, tapi hasilnya nihil dan ditolak perusahan di sana sini.

Ada masanya kita akan merasa sedih akan masalah yang kita hadapi. Mengingat kehidupan saat ini terasa berat. Akan tetapi lihatlah kembali kebersamaan dengan orang-orang yang kamu sayang. Menjadikan setiap masalah yang kamu hadapi adalah ujian untuk selalu memahami kehidupan secara arif sehingga hidup ini akan terasa lebih indah dan mudah.

Nah, berikut ini merupakan beberapa hak yang akan kamu hadapi saat berusia 20-an tahun.

Loading...

1. Ketika temanmu telah meraih mimpinya sedangkan kamu masih segini saja.

4 Hal ini akan kamu alami saat berumur 20-an tahun

Ini adalah saat di mana orang lain terlihat lebih bahagia dari hidup kamu sekarang. Sayangnya, kalau dalam taraf ini kamu terlalu larut dan menjadikannya sebagai parametermu juga, bukan hidupmu makin membaik, justru malah akan membuat kamu lebih terpuruk.

Coba untuk hargai dan mensyukuri pada diri kamu sendiri tanpa membandingkan orang lain. Hal ini penting karena mungkin apa yang sudah teman-teman kamu lakukan dan usahakan lebih keras daripada dirimu. Maka teruslah berusaha karena bisa jadi lusa adalah waktunya dirimu menikmati kebahagian dan kesuksesan dari hasil usaha yang telah kamu lakukan.

 

2. Masalah hati memengaruhi kepercayaan terhadap dirimu.

4 Hal ini akan kamu alami saat berumur 20-an tahun

Persoalan batin memang tidak pernah bosan memengaruhi kegalauanmu, dan menjadikanmu seorang yang lemah. Beberapa kali dihadapkan dengan sebuah permasalahan yang seakan terus mengurai air matamu.

Dengan lebih berserah diri kepada Tuhan, situasi hati akan menjadikan lebih tenang. Itu karena tugas kita hanyalah berjuang dan yang menentukan hasilnya adalah Tuhan, jadi kita hanya bisa pasrah dan bersabar terhadap keputusan yang Tuhan berikan.

 

3. Saat kamu mulai merintis karis dan tidak semudah yang kamu banyangkan.

4 Hal ini akan kamu alami saat berumur 20-an tahun

Ketika kamu mencari pekerjaan pastinya akan merasakan tantangan yang lebih sulit dan mencari pekerjaan memanglah tidak mudah. Terkadang untuk kamu yang sudah menemukannya pun masih harus berjuang merasakan penatnya dunia kerja, apalagi dengan berbagai tugas yang membuat kamu semakin berat menjalaninya. Saat seperti ini kamu harus tetap belajar karena kita tidak mau kan terus menerus di bawah tekanan. Pelajari hal-hal baru yang mampu mendukung karirmu dan tentunya membuat kamu lebih enjoy akan hal tersebut.

 

4. Ada saatnya kamu merasa sendiri.

4 Hal ini akan kamu alami saat berumur 20-an tahun

Kamu akan menghadapi situasi di mana dunia tidak berpihak padamu, merasa semua adalah musuh yang terus mengintai dan siap membuatmu terjatuh. Akan tetapi tenanglah, hal ini sebenarnya hanyalah perasaan yang timbul karena kamu tidak melakukan hal apapun atau bisa dibilang masih terjebak pada zona nyaman.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah terus aktif dalam segala hal dan perbanyak teman agar kamu mampu dan berhasil keluar dari zona nyaman tersebut. Hadapi ketakutanmu dan jangan takut untuk gagal karena kamu tidak akan pernah memahami dan mendapatkan pengalaman jika kamu takut gagal. Teruslah bergerak dan berkreasi sehingga membuat kamu benar-benar nyaman dan tanpa ada tekanan dari hal apapun.

 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

REMAJA KARIR DEWASA BELAJAR MOTIVASI
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top