Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Denny Suryadharma

10 Januari 2019 11:47

4 Fakta tentang Wombat, binatang lucu asal Australia

Wombat masuk dalam daftar binatang yang dilindungi..

4 Fakta tentang Wombat, binatang lucu asal Australia

0



Selain kanguru, koala, dan tazmania devil, kamu tahu hewan lain khas negara Australia? Yup ada satu lagi yang lagi trend nih, binatang ini tidak kalah lucunya dengan panda asal Tiongkok loh.

Namanya Wombat, binatang lucu ini beratnya bisa mencapai 40 kilogram. Meski berbadan besar, tapi wombat ini bisa berlari kencang saat dirinya merasa terancam loh, seperti saat menyelamatkan diri dari musuh utamanya, yakni tazmania devil. Dilansir dari iucn.org, ternyata wombat ini masuk dalam daftar merah binatang yang dilindungi loh.

Nah, apa saja sih fakta tentang wombat yang hanya hidup di Australia ini? Yuk kita simak bersama penelusurannya di bawah ini.

1. Termasuk binatang dilindungi.

4 Fakta tentang Wombat, binatang lucu asal Australia

Loading...

Binatang berkantung untuk menyimpan bayi ini termasuk kedalam hewan yang dilindungi loh. Binatang ini masuk dalam daftar merah International Union for Conservation of Nature (IUCN). Meski saat ini masih tergolong yang tidak rentan punah, namun karena dianggap hama, wombat  sering dibunuh. Selain itu dari sejumlah laporan kematian wombat juga meningkat karena serangan anjing liar dan tertabrak kendaraan di jalan.

 

2. Binatang asli Australia.

4 Fakta tentang Wombat, binatang lucu asal Australia

Binatang asli Australia ini biasa ditemukan di bagian kecil ujung tenggara Queensland, New South Wales serta di bagian timur dan selatan Victoria. Selain itu mereka juga hidup di seluruh wilayah Tasmania.

 

3. Pelari cepat.

4 Fakta tentang Wombat, binatang lucu asal Australia

Di alam liar, wombat bisa berlari dengan cepat. Meski bobotnya bisa mencapai 40 kilogram, namun dia mampu berlari dengan jarak 100 meter hanya dalam waktu 10 detik.

 

4. Kamu bisa foto bareng wombat.

4 Fakta tentang Wombat, binatang lucu asal Australia

Di kebun binatang Healesville Sanctuary atau Sir Vollin MacKanzie Santuary yang terletak di pedesaan Victoria ini kamu busa berinteraksi langsung dengan hewan menggemaskan ini. Setiap pengunjung bisa menyentuh dan berpose foto bersama wombat dengan biaya kurang lebih Rp200 ribu. Biaya yang kamu keluarkan itu sepenuhnya digunakan untuk kebutuhan konservasi satwa terancam punah ini.

Wombat ini baru bisa kamu temui di negara Australia, jadi jika nanti kamu berencana berlibur ke sana, jangan lupa sempatkan diri untuk berswafoto dengan wombat yang lucu ini yah.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top