×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ade Boelang Pati

22 Juli 2021 13:58

4 Drama Korea populer ini bikin penonton emosi

Genre drama umum seperti komedi romantis sudah biasa. Nah, cerita drama tentang perselingkuhan dan ambisi hidup ini bakal bikin emosi..

4 Drama Korea populer ini bikin penonton emosi

0



Apa kamu penikmat drama Korea? Kamu suka dengan genre apa? Romance atau komedi?

Beberapa orang lebih senang untuk menonton drama Korea dengan genre yang tidak biasa. Belakangan ini drama dengan genre kehidupan nyata lebih dinikmati banyak orang, seperti cerita perselingkuhan atau ambisi hidup.

Nah, di bawah ini ada empat drama Korea populer yang bercerita tentang perselingkuhan dan ambisi hidup.

1. Sky Castel.

Drama tahun 2018, Sky Castle, merupakan drama yang menggambarkan kehidupan orang tua kelas atas di Korea Selatan untuk mempertahankan kesuksesan keluarga mereka dengan mengorbankan kehidupan orang lain.

Jadi Sky Castle berfokus pada kehidupan empat ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan mewah di pinggiran Kota Seoul. Keempat istri tersebut bertekad untuk membuat suami mereka lebih sukses. Selain itu, mereka juga terobsesi untuk membesarkan anak-anaknya layaknya pangeran dan putri. Mereka rela melakukan segala cara, bahkan menghabiskan miliaran Won supaya anak-anaknya bisa masuk universitas ternama.

Loading...

Drama ini menjadi drama yang sukses di Korea Selatan. Rating drama ini sangat mengejutkan, dari pemutaran perdana hanya memperoleh 1,2% dan di akhir episode drama ini mendapatkan rating 24%. Ini menjadi sejarah baru bagi stasiun JTBC mendapatkan rekor rating tertinggi karena notabenya JTBC adalah TV kabel.

2. The World of The Married.

Setelah sukses di drama Sky Castel, drama The word of the Married menjadi drama selanjutnya yang memecahkan rekor rating tertinggi di stasiun JTBC. Pasalnya, drama ini selalu mendapatkan peningkatan rating setiap episodenya. Dan puncaknya di episode terakhir yang mendapatkan rating tertinggi sebesar 31,6%.

Drama ini berawal dari pernikahan Ji Sun Woo, seorang dokter keluarga yang cantik dan sukses dengan Lee Tae Oh, pria di balik layar film. Kehidupan pernikahan keduanya harmonis dan romantis sampai akhirnya Ji Sun Woo menemukan fakta bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung, anak dari pejabat daerah di lingkungannya.

3. Penthouse.

Siapa yang tidak kenal dengan drama Penthouse. Mungkin setelah mendengar kata drama Penthouse pasti tersirat di pikiranmu yakni drama yang berisi orang-orang jahat.

Drama ini menceritakan kehidupan orang berduit di sebuah Penthouse mewah di Gangnam. Permasalahan muncul dimulai dari pembunuhan seorang anak yang terjadi di Penthouse tersebut. Pembunuhan ini bermotif untuk menyingkirkan anak tersebut agar tidak menjadi murid terbaik dalam penerimaan murid baru di sekolah SMA Seni Cheong A. Selain pembunuhan, di drama ini juga dibumbui dengan perselingkuhan dari beberapa keluarga yang tinggal dalam Penthouse serta kelakuan aneh dari para penghuninya.

Drama ini  termasuk drama populer di Korea Selatan dan internasional. Dalam penayangannya selalu mendapatkan rating 2 digit dari season 1 hingga 3 dan sampai saat ini drama ini masih tayang di season 3 dengan 13 episode.

4. Love (Marriage and Divorce).

Jika mengikuti drama ini yang terlintas di kepala adalah bahwa perselingkuhan tidak mengenal umur atau gender. Walaupun drama ini ditayangkan di TV Chosun yang notabene TV berbayar, ternyata drama ini sangat populer di Korea Selatan.

Bukan tanpa sebab, drama ini bercerita tentang tiga wanita yang berumur 30-an, 40-an, serta 50-an yang mengalami peliknya kehidupan rumah tangga seperti permasalahan hidup, perselingkuhan diam-diam, sampai terang-terangan. Dari alur ceritanya memang drama ini menyajikan realita kehidupan rumah tangga di Korea Selatan.

Kabarnya setelah mendapatkan kesuksesan di season 1, drama ini dipastikan akan diproduksi sampai 3 season.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

drakor the penthouse
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top