Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mari Berbagi

24 Juni 2019 10:51

4 Cara memilih produk kecantikan, pilih berdasar kebutuhanmu

Wanita selalu ingin tampak cantik dimanapun, namun banyak dari mereka yang salah membeli produk kecantikan karena tergiur dengan harga murah..

4 Cara memilih produk kecantikan, pilih berdasar kebutuhanmu

0



Merawat kulit merupakan sebuah kebutuhan yang tidak dapat dielakkan. Waspada dampak yang akan kamu dapatkan jika tidak dapat memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Bahaya yang didapatkan seperti kanker kulit dan masalah-masalah serius lainnya. Perhatikan cara memilih produk kecantikan yang baik dan sesuai agar kamu terhindar dari masalah-masalah tersebut.

1. Kenali jenis kulitmu.

4 Cara memilih produk kecantikan, pilih berdasar kebutuhanmu

Sebelum memilih produk kecantikan, kamu juga harus mengetahui jenis kulitmu. Jenis kulit dibedakan menjadi lima, yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. Masing-masing kulit tersebut memiliki cara perawatan yang berbeda.

 

Loading...

2. Mengetahui kandungan produk.

Setelah mengetahui jenis kulitmu, tentunya kamu jadi tahu apa yang dibutuhkan oleh kulitmu. Dengan memperhatikan kandungan produk, kamu tidak akan membahayakan kulit dengan menggunakan produk yang kandungannnya tidak sesuai dengan jenis kulitmu. Misalnya kulitmu kering namun menggunakan produk kecantikan yang kandungannnya untuk kulit berminyak. Hal ini justru akan membuat kulitmu bertambah rusak.

Mengetahui kandungan produk juga akan membantumu agar tidak terjebak pada kandungan produk kecantikan yang berbahaya untuk tubuh. Ada 12 kandungan produk kecantikan yang berbahaya bagi tubuh, yaitu Sodium Laury sulfate (SLS), BHA, Triclosan dan triclocarbon, Aminophenol, Diaminobenzene, Phenylenediamine (Coal Tar), Parabens, Polyethylene/PEGs, Retinil palmiat/rettinil asetat/asam retinoat/retinol, Petroleum distillates, oxybenzone, dibutil ftalatat/toluna/formaldehida, dan Hidrokuinon. Jadi ketika kamu mendapati produk kecantikan dengan kandungan tersebut, urungkan niat kamu untuk menggunakan produk tersebut.

 

3. Gunakan produk yang telah melewati uji klinis kedokteran dan izin edar BPOM produk.

4 Cara memilih produk kecantikan, pilih berdasar kebutuhanmu

Ini juga sangat penting diperhatikan. Banyak sekali produk kecantikan yang tidak melewati uji klinis kedokteran dan izin edar BPOM. Bukan main bahayanya jika kamu menggunakan produk yang tidak mengandung izin BPOM. Jangan pertaruhkan kesehatan kulitmu dengan menggunakan produk yang tidak jelas, apalagi tergiur dengan harga murah dan efek yang sangat cepat.

 

4. Perhatikan juga tanggal kedaluwarsa untuk menghindari bakteri bahaya penyebab infeksi.

Telitilah sebelum membeli. Setelah mengetahui kandungan dan keamanan produk, jangan sampai lalai juga untuk melihat tanggal kedaluwarsa karena bahaya bakteri pada produk yang sudah kedaluwarsa dapat menyebabkan infeksi pada kulit.

Semoga bermanfaat dan jangan sampai kamu salah memilih produk kecantikan yang justru akan membahayakan kesehatan kulitmu.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Wanita #Wanita Cantik Kecantikan Perawatan Wajah Kesehatan Wanita
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top