Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Alwi Alaksa

19 Juni 2019 12:21

4 Bumbu dapur ini terbukti ampuh mengatasi flu

Bumbu dapur yang biasa dikonsumsi sehari-hari ternyata mampu mengatasi penyakit flu..

4 Bumbu dapur ini terbukti ampuh mengatasi flu

0



Flu adalah penyakit umum yang sangat menyebalkan. Pasalnya, jika flu sudah menjangkit maka akan mengganggu berbagai aktivitas sehari-hari. Bahkan saat terserang flu, tidur seakan menjadi hal yang sulit dilakukan. Lantas bagaimana penyakit flu ini bisa terjadi?

4 Bumbu dapur ini terbukti ampuh mengatasi flu

Influenza atau flu merupakan penyakit yang diakibatkan oleh infeksi virus pada saluran pernapasan. Flu adalah kondisi yang datang secara tiba-tiba, biasanya berlangsung selama 7 sampai 10 hari.

Influenza dapat masuk ke dalam tubuh akibat menghirup udara yang sudah tercemar virus dari orang lain yang terinfeksi (misalnya melalui batuk atau bersin), atau dari menyentuh sesuatu yang sudah disentuh orang yang terinfeksi.

Flu biasanya akan hilang begitu saja dan dapat diobati menggunakan obat-obatan alami atau obat resep. Jika kamu tidak ingin berurusan dengan obat-obatan umum yang mengandung banyak bahan kimia, maka kamu dapat mencoba beberapa bumbu dapur yang terbukti dapat melawan virus influenza. Berikut ulasannya.

Loading...

1. Bawang Putih.

4 Bumbu dapur ini terbukti ampuh mengatasi flu

hallosehat.com

Bawang putih atau Allium sativum ternyata sudah dikenal sejak era 1500 sebelum Masehi sebagai obat herbal dan bumbu masakan. Tanaman yang memiliki bau menyengat ini mengandung senyawa allicin yang dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengaktifkan sel darah putih agar menghancurkan virus-virus flu. Bawang putih memiliki efektivitas hampir 100 persen untuk membunuh Human rhinovirus (HRV), yaitu virus yang menyebabkan pilek, flu biasa, dan gangguan pernapasan.

 

2. Bawang Merah.

4 Bumbu dapur ini terbukti ampuh mengatasi flu

liputan6.com

Sama seperti bawang putih, bawang merah juga mengandung senyawa allicin serta senyawa quercetin yang dapat membantu memecah lendir seperti dahak sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, bawang merah juga berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi risiko terkena infeksi.

 

3. Jahe.

4 Bumbu dapur ini terbukti ampuh mengatasi flu

hallosehat.com

Pedas dan hangat, seperti itulah kira-kira definisi jahe. Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi seperti shagaol dan jaheol yang berfungsi melancarkan sirkulasi darah serta mencegah dan mengobati flu. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk meredam sakit tenggorokan, membantu mengeluarkan dahak, mengatasi sakit perut, mual, dan sakit kepala.

 

4. Cabai.

4 Bumbu dapur ini terbukti ampuh mengatasi flu

fimela.com

Bahan masakan favorit yang satu ini tentu tidak asing lagi. Cabai mengandung capsaicin,  kaya akan sumber vitamin C dan bioflavonoid yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan flu. Khususnya cabai rawit memiliki kandungan beta karoten dan antioksidan yang membangun jaringan selaput lendir untuk melawan virus dan bakteri. Disarankan jangan berlebihan mengonsumsinya jika tidak ingin mengalami diare.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kesehatan bumbudapur flu
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top