Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Lingshenyao Herbal

13 Agustus 2019 10:15

4 Buah ini bisa digunakan untuk menurunkan kolestrol tinggi

Kolestrol tinggi memang membuat kita jadi lebih stres. Tetapi jangan khawatir karena ada beberapa buah yang mampu mengontrol kadar kolesterol..

4 Buah ini bisa digunakan untuk menurunkan kolestrol tinggi

0



Mempunyai kolestrol tinggi menjadi keluhan bagi banyak orang karena sangat berbahaya. Jika kadar kolesterol terlampau tinggi dapat mengakibatkan stroke dan serangan jantung. Namun untuk mengatasi kolestrol tinggi, kamu tak perlu khawatir karena ada beberapa buah yang mampu menurunkan kolestrol tinggi sehingga kolestrolmumu dapat netral kembali.

buah penurunan kolestrol

sumber: rheumapas.com

Buah untuk menurunkan kolestrol.

Buah memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun tidak semua buah dapat menurunkan kolestrol. Buah-buahan yang mengandung serat yang dapat meningkatkan asam empedu dan mengandung pektin mampu menyerap lemak dan kolestrol dalam darah. Senyawa kimia yang meningkatkan kadar HDL alias kolestrol yang baik adalah buah. Seperti buah-buahan berikut ini.

Loading...

1. Jambu biji.

Vitamin dan antioksiadan pada jambu biji mampu melindungi sel-sel jantung dari radikal bebas. Dan buah jambu biji juga mampu menurunkan kolestrol dan tekanan darah. Selain itu jambu biji jika kaya akan kalium dan serat yang menurunkan kolestrol dan tekanan darah. Serta dapat meningkatkan kadar kolestrol baik untuk mencegah penyakit jantung.

2. Jeruk.

Buah yang satu ini sangat digemari masyarakat karena buah kaya akan vitamin C sehingga sangat baik untuk kesehatan. Buah jeruk dapat menyegarkan badan dan menurunkan kolestrol. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk mampu mencegah penumpukan kadar kolestrol LDL dan mengurangi risiko penytakit jantung. Kandungan senyawa d-limone dalam jeruk dapat melarutkan kolestrol dalam tubuh.

3. Apel.

Buah apel yang manis dan banyak disukai di kalangan anak-anak, dewasa, hingga lansia pun masih banyak di gemari. Kandungan pektin yang yang ada pada apel ini mampu membasmi kolestrol jahat LDL dalam tubuh dan akan mengeluarkannya lewat urine dan feses. Selain kaya akan serat, apel juga mengandung polifenol sejenis antioksidan yang mampu mengurangi peradangan.

4. Alpukat.

Aplukat buah yang sering ditemukan di mini market dan sudah banyak penjual lainnya. Biasanya orang lebih suka dengan alpukat jika dijadikan minuman alias jus. Manfaat dari alpukat mampu menurunkan kolestrol yang mengandung asam lemak tak jenuh dan juga mampu meningkatkan kolestrol baik HDL. Tetapi alpukat juga memiliki kalori dan lemak yang cukup tinggi jadi sebaiknya kamu juga membatasi konsumsi buah alpukat ini.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

buah obat kolesterol makanan pantangan kolesterol buah penurun kolesterol paling ampuh 10 makanan penurun kolesterol obat kolesterol di apotik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top