×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dadang Supena

24 Maret 2020 19:59

4 Bahan makanan sehat sehari-hari untuk penderita kista ovarium

Makanan sehat ini dianjurkan untuk mencegah pertumbuhan kista..

4 Bahan makanan sehat sehari-hari untuk penderita kista ovarium

0



Foto: cattalin dari Pixabay

 

Wajar jika setiap wanita merasa takut dan khawatir ketika dikaitkan dengan penyakit yang bernama kista ovarium. Pasalnya penyakit ini bisa jadi menakutkan sebab keberadaannya di tubuh yang dapat berkembang menjadi kanker dan bisa membahayakan nyawa.

Meski pada dasarnya kista ovarium bukanlah penyakit serius yang mengancam nyawa, namun penyakit ini bisa bersifat ganas ketika benjolan kista yang tumbuh di ovarium tersebut pecah dan ukurannya menjadi sangat besar, sehingga menghalangi suplai darah ke ovarium.

Kista ovarium sendiri berupa sebuah benjolan atau kantong berisi cairan yang berkembang di indung telur (ovarium). Munculnya kista ovarium di dalam tubuh memang sulit terdeteksi dan seringkali tidak menimbulkan gejala apa pun dan baru menimbulkan gejala ketika telah berkembang.

Untuk mencegah tumbuhnya kista dan pertumbuhannya, ada baiknya jika kamu sebagai wanita mengonsumsi makanan sehat yang memang dianjurkan untuk penderita kista. Berikut ini beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi penderita kista ovarium.

Loading...

1. Ikan salmon.

Ikan salmon merupakan sumber makanan yang kaya akan omega 3 dan sangat baik untuk penderita kista dibandingkan dengan jenis ikan lainnya. Selain kaya akan kandungan asam lemak omega 3, ikan salmon juga memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan gizi yang terdapat dalam ikan salmon juga dapat membantu meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita, sehingga dapat mengurangi dan membantu penyembuhan dan pencegahan penyakit kista.

2. Telur.

Telur merupakan makanan yang digemari oleh banyak orang, dan tentunya memiliki kandungan gizi yang tinggi. Selain rasanya yang lezat dan dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan, telur juga baik untuk dikonsumsi penderita kista.

3. Brokoli hijau dan bayam.

Brokoli merupakan jenis sayuran hijau yang memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk penderita kista. Pasalnya brokoli memiliki sifat antikanker yang juga dangat baik dikonsumsi untuk penderita kista.

Selain brokoli hijau, sayur bayam juga tak kalah bermanfaat bagi penderita kista. Sebab, bayam merupakan sayuran rendah kalori yang baik untuk menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas atau kemandulan yang disebabkan oleh kista atau obesitas.

4. Bawang putih.

Bawang putih merupakan jenis rempah-rempah yang kerap digunakan sebagai bumbu masak agar makanan terasa lebih sedap dan gurih. Selain menambahkan citarasa pada makanan, bawang putih juga dangat baik untuk dikonsumsi penderita kista. Pasalnya, zat yang terkandung pada bawang putih dapat membantu proses penyembuhan pada pernderita kista.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

makanan sehat untuk kista makanan pantangan kista kista ovarium
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top