Dilansir dari bisniswisata.co.id (8/9/18), Prancis berhasil menarik lebih dari 86 juta wisatawan pada tahun 2018. Prancis menarik begitu banyak wisatawan bahkan jauh lebih banyak dari negara lain di dunia. Ada apa di Prancis sehingga menjadi negara yang paling banyak dikunjungi manusia dari seluruh dunia?Apa yang membuat Prancis menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan yang terus bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun?

Setidaknya ada emat alasan yang menjelaskan daya tarik pariwisata negara Prancis sehingga menjadi destinasi wisata paling populer di dunia.

1. Kota cahaya.

Hampir tidak perlu dikatakan lagi, tetapi Ibu kota Prancis merupakan daya tarik besar bagi pengunjung asing dari seluruh dunia. Apa yang membuatnya begitu populer?

Ada citra romantis Kota Paris, arsitektur yang memukau, museum Louvre, Menara Eiffel yang ikonik, serta kesenangan sederhana dengan duduk di teras kafe dan menyaksikan dunia berlalu begitu saja.

Pengunjung Eropa dan Amerika Serikat telah berbondong-bondong ke sini dari seluruh dunia selama bertahun-tahun, dan mereka terus datang kembali. Dalam beberapa tahun terakhir, daya tarik Paris telah mencengkeram ke timur jauh dengan lebih banyak warga negara Tiongkok yang datang untuk melihat Champs Elyses dan melihat berbagai butiknya.

Dan jangan lupa Disneyland yang merupakan tujuan tersendiri bagi pengunjung asing. Dilansir dari liputan6.com(7/10/18), lebih dari 15 juta pengunjung setiap tahun, taman hiburan, tepat di sebelah timur Ibu kota Prancis adalah tujuan wisata utama Eropa.

2. Keindahan gabungan antara matahari, laut, dan gunung.

Prancis memiliki segalanya, mulai dari pantai berpasir hingga pegunungan yang tertutup salju dan hamparan luas pedesaan. Pada dasarnya Prancis menawarkan sesuatu untuk semua orang. Prancis cenderung memiliki cuaca yang sangat baik di musim panas. Kamu bisa pergi ke laut atau ke gunung yang indah di Prancis.

3. Makanan dan anggur.

Prancis terkenal dengan makanan khasnya seperti siput klise dan steak tartare. Makanan spesial Prancis tidak diragukan lagi merupakan bagian utama dari daya tarik pengunjung ke negara ini. Prancis mempertahankan statusnya sebagai ibu kota makanan dunia. Hampir semua makanan Prancis adalah homemade,bukan makanan beku atau makanan siap saji.

Tidak ada santapan Prancis yang lengkap tanpa beberapa gelas 'vin' dan beragam anggur homemadePrancis. Anggur dan wine merupakan daya tarik lain bagi wisatawan. Setiap tahun, sekitar dilansir dari travelweekly.com (18/01/17), lebih dari dua juta turis asing mengunjungi Bordeaux, Burgundy, dan kawasan anggur lainnya di Prancis setiap tahunnya.

4. Seni, sejarah, dan budaya.

Prancis memiliki daya tarik sejarahnya yang panjang dan sering penuh gejolak. Dari revolusi Prancis hingga Napoleon dan dua perang dunia, serta situs-situs bersejarah yang menjadi destinasi populer wisatawan dunia.

Prancis memiliki situs pertempuran terkenal di Somme dan pendaratan D-Day, serta Chateaux yang menakjubkan, gereja-gereja dan katedral yang menjadi daya tarik wisatawan dunia untuk mengunjungi Prancis.

Dilansir dari unesco.org (01/01/19), Prancis memiliki 39 situs dalam daftar Warisan Dunia Unesco. Museum dan galeri seni juga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Seperti Louvre yang jadi rumah Mona Lisa merupakan salah satu dari sekitar 35.000 artefak dan karya seni yang dimiliki Prancis.

Meskipun menjadi negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, harga akomodasi di Prancis relatif terjangkau untuk kawasan Eropa. Dengan variasi harga akomodasi dan transportasi di Prancis, wisatawan bisa menyesuaikan biaya liburannya di dengan bujet yang dimiliki. Hal ini tentu saja menjadikan Prancis layak untuk kamu kunjungi.