×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
ardita syalwa

10 Juni 2021 16:36

3 Wisata ramah anak di Indonesia yang bisa kamu kunjungi

Ingin tahu tempat-tempat wisata ramah anak di Indonesia agar bisa berwisata bersama si kecil? Yuk, simak artikel ini..

3 Wisata ramah anak di Indonesia yang bisa kamu kunjungi

0



Pariwisata merupakan salah satu sektor terpenting di Indonesia. Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila tempat wisata mudah ditemukan di seluruh provinsi di Indonesia.

Liburan bersama keluarga bukanlah suatu hal yang sulit karena berbagai macam tempat wisata sudah mudah ditemukan di seluruh daerah. Meskipun demikian, terkadang mencari wisata ramah anak untuk si kecil bisa menjadi bahan pikiran tersendiri karena tidak semua wisata menyediakan fasilitas ataupun wahana yang ramah untuk si kecil. Simak pengertian wisata ramah anak, yuk!

Wisata ramah anak adalah wisata yang menyediakan fasilitas dan wahana yang aman dan nyaman untuk digunakan oleh si kecil. Ketika berwisata ke tempat wisata ramah anak, kamu tidak perlu khawatir untuk membiarkan si kecil berkeliaran dan bermain sepuas-puasnya karena fasilitas dan wahananya yang sudah terjamin keamanannya.

Lalu, apa saja sih tempat-tempat wisata ramah anak yang bisa dengan aman didatangi oleh si kecil? Catat beberapa rekomendasi dari Tim Wisata Sekolah di bawah ini, ya.

1. Kidzania Jakarta.

Kidzania Jakarta merupakan sebuah atraksi di Jakarta yang dibuat khusus untuk anak-anak. Di Kidzania Jakarta, si kecil bisa belajar dan merasakan seperti apa rasanya menjadi orang dewasa.

Loading...

Kidzania Jakarta menyediakan atraksi berupa simulasi berbagai jenis pekerjaan, mulai dari pemain teater, pembawa acara televisi, hingga arkeolog. si kecil juga akan diberikan gaji berupa uang kidzos ketika sudah berhasil menyelesaikan simulasi pekerjaan yang dipilih. Di Kidzania Jakarta, si kecil bisa merasakan pengalaman unik yang tidak bisa dirasakan di tempat lainnya.

2. Bali Safari and Marines Park.

Kamu dapat mengajak si kecil untuk bertamasya ke Bali Safari and Marines Park apabila ingin si kecil untuk belajar mengenai fauna. Bali Safari and Marines Park menyediakan atraksi fauna yang cukup lengkap, mulai dari hewan buas seperti singa hingga hewan jinak nan lucu seperti koala. Si kecil dapat menyaksikan atraksi fauna yang memiliki unsur edukasi di Bali Safari and Marines Park.

3. Jawa Timur Park.

Si kecil dapat bermain sepuas-puasnya di Jatim park 1,2, dan 3. Taman bermain yang sangat terkenal di Jawa Timur ini memiliki tiga taman bermain yang berbeda-beda, lho! Meskipun demikian, ketiga taman bermain Jatim park termasuk ke dalam wisata ramah anak, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk membawa si kecil bermain di ketiga taman tersebut. Masing-masing taman bermain Jatim Park memiliki tema unik tersendiri dan pastinya memiliki unsur edukasi tersendiri yang bisa membuat si kecil belajar sambil bermain. Yuk, ajak si kecil untuk berkreasi di wisata ramah anak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Wisata Wisata Ramah Anak Wisata Anak Rekreasi Anak Atraksi Ramah Anak
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top