Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Hafdach

24 Januari 2020 20:57

3 Tips mudah belajar Bahasa Inggris secara autodidak

Bahasa Inggris sangat diperlukan untuk zaman modern ini. Ada beberapa tips belajar Bahasa Inggris otodidak tanpa harus mengeluarkan kocek lebih..

3 Tips mudah belajar Bahasa Inggris secara autodidak

0



Foto: Dariusz Sankowski dari Pixabay

Zaman sekarang kemampuan berbahasa asing, khususnya Bahasa Inggris sangat dibutuhkan. Setidaknya kamu tahu dasar-dasarnya. Tidak harus mahal, belajar Bahasa Inggris pun bisa kamu lakukan di waktu senggang.

Nah, ini dia tiga tips belajar Bahasa Inggris secara otodidak.

1. Novel.

Kamu bisa dengan mudah mempelajari susunan kata yang tepat dan juga mencari banyak kosakata baru di dalam novel. Selain itu, banyak dialog sehari-hari yang bisa kamu tiru cara penyampaiannya. Jika ada kosakata yang belum kamu pahami artinya, kamu bisa mencari tahu melalui kamus ataupun Google Translate.

2. Lagu.

Loading...

Bahasa Inggris memang berbeda dengan Bahasa Indonesia. Dalam Bahasa Inggris apa yang kamu tulis belum tentu itu yang kamu ucap. Pengucapan dalam Bahasa Inggris memang cukup asing untuk lidah orang Indonesia. Namun dengan lagu kamu bisa mendengar bagaimana pengucapan yang benar dan melatih lidah menjadi terbiasa dalam berbahasa Inggris. Lirik lagu biasanya memakai kata-kata yang lebih puitis. Pun dari lagu kamu juga dapat mengetahui susunan kata yang berbeda gaya.

3. Film.

Selain seru, film pun bisa bikin kamu belajar tanpa rasa bosan. Tipsnya adalah tontonlah film dengan subtitle Bahasa Inggris. Kamu bisa mendengar apa yang diucapkan dan juga bisa tahu bagaimana penulisannya. Jika ada kosakata yang tidak kamu mengerti, bisa dicatat dan setelah filmnya selesai kamu bisa mencari arti dari kosakata tersebut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Belajar bahasa inggris bahasa inggris bahasa asing bahasainggris belajar bahasa
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top