Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Denny Suryadharma

12 Februari 2019 16:26

3 Tips mencegah nyamuk masuk ke rumah ala si Cinta

Asal kamu rajin, gak susah loh buat nyegah nyamuk masuk ke dalam rumah..

3 Tips mencegah nyamuk masuk ke rumah ala si Cinta

0



Meski Menteri Kesehatan, Nila Moeloek menyatakan bahwa kasus demam berdarah pada bulan Februari 2019 ini sudah menurun, tapi kamu jangan sampai lengah ya. Karena bisa saja nyamuk Aedes Aegypti ini masih bersembunyi di dalam rumah kamu.

Lantas gimana ya biar nyamuk penyebar penyakit deman berdarah ini ogah tinggal berlama-lama di kamar atau sekitar rumahmu? Nah untuk urusan yang satu ini, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Atalia Praratya, atau yang akrab dipanggil si Cinta mau berbagi tipsnya buat kamu semua. Apa saja tipsnya? Yuk kita simak bersama.

1. Gerakan 3 M.

dinkes.go.id

Gerakan 3 M Plus yaitu menguras bak mandi, menutup penampungan air, mengubur sampah dan memanfaatkan kembali barang bekas ini, tentu kamu sudah pada tahu kan. Nah, ayo jangan malas, coba tengok di dalan kamar kamu atau di sekitar rumahmu ada ga tempat tempat yang jadi faforit buat bersembunyi si nyamuk Aedes Aegypti ini. Segera basmi yah, kan lebih baik mencegah dari pada mengobati.

 

2. Usir nyamuk dengan tanaman.

Gardendesain.com

Selain gerakan 3 M tadi, menurut si Cinta, kamu juga bisa menaruh tanaman lavender dalam pot dekat jendela atau pintu masuk. Selain indah, bunga lavender ini juga ampuh buat ngusir nyamuk. Selain lavender, jika halaman kamu cukup luas bisa juga ditanami sama tanaman lemon balm. Senyawa sitronelal yang ada dalam lemon balam ini tidak disukai nyamuk. Tapi hati-hati yah kalo kamu nanam di halaman, karena lemon blam ini bersifat invasif atau bisa tumbuh dengan cepat. Jadi jangan sampai nyamuknya ilang, eh digantikan ama ulet. Geli deh.

 

3. Pelihara ikan.

3 Tips mencegah nyamuk masuk ke rumah ala si Cinta

Nah, tips yang ketiga dari si Cinta adalah dengan memelihara ikan hias seperti ikan cupang. Selain harganya terjangkau, ikan ini mungil ini juga punya bentuk sirip yang cantik. Jadi selain memutus mata rantai perkembangan nyamuk, juga bisa memperindah suasana rumah.

Nah, itu tadi tips dari si Cinta buat nyegah nyamuk masuk ke dalam rumah. Selamat mencoba yah.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top