×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Okta Apriyanti

14 Januari 2021 10:25

3 Tips dasar yang dapat kamu lakukan untuk mencintai diri sendiri

Cinta hanyalah sebuah kata, namun ada banyak makna yang terkandung di dalamnya. .

3 Tips dasar yang dapat kamu lakukan untuk mencintai diri sendiri

0



Foto: Hassan OUAJBIR from Pexels

Ketika kamu diminta untuk mendefinisikan arti cinta, tentunya sangat beragam. Cinta hanyalah sebuah kata, namun ada banyak makna yang terkandung di dalamnya. Identiknya cinta selalu dikaitkan dengan seseorang atau sesuatu yang ada di luar diri seseorang. Misalnya cinta kepada keluarga, sahabat, pasangan, hewan peliharaan, benda mati, atau cinta kepada sebuah filosofi maupun cita-citamu. Namun, tidak menutup kemungkinan kamu bisa saja cinta kepada diri sendiri. Dalam artikel ini, akan dibahas seberapa pentingnya mencintai diri sendiri serta tips dasar untuk bisa mencintai diri sendiri.

Kamu akan lebih mudah dalam menjalani hidup ketika berhasil mencintai diri sendiri. Hal itu dikarenakan tumbuhnya rasa cinta kepada diri sendiri, artinya kamu telah menerima dan mengerti akan kemampuan dirimu. Yang ke depannya akan membuatmu lebih mudah untuk menerima berbagai macam situasi yang akan datang. Baik itu dalam bentuk positif maupun negatif. Terkadang, mencintai diri sendiri tidaklah mudah. Berikut adalah tips yang dapat kamu lakukan untuk bisa mencintai diri sendiri.

1. Hilangkan rasa tidak percaya diri.

Orang yang sulit mencintai diri sendiri biasanya memiliki kepercayaan diri yang rendah. Kepercayaan diri yang rendah itu membuatmu merasa tidak berguna. Hal itu memicu sulitnya mencintai diri sendiri. Untuk itu, kamu diminta untuk lebih percaya diri.

2. Meningkatkan pemahaman akan pentingnya mencintai diri sendiri.

Loading...

Pemahaman akan pentingnya mencintai diri sendiri sangatlah jarang kamu dapatkan. Mungkin selama 12 tahun di sekolah, kamu lebih mempelajari ilmu-ilmu eksak. Kamu sama sekali tidak mendapat pelajaran akan pentingnya mencintai diri sendiri. Sangatlah wajar ketika kamu kesulitan akan hal itu, karena di sini kamu dituntut untuk mencari informasi secara mandiri.

3. Menghargai diri sendiri.

Kristin Neff mengatakan bahwa menghargai diri sendiri adalah salah satu bentuk paling dasar dari proses mencintai diri sendiri. Mengapa dimulai dari menghargai? Karena ketika mencintai seseorang, kamu terlebih dahulu melewati sebuah proses menghargai. Biasanya dimulai dari menghargai sosok yang kamu cinta. Dari perasaan menghargai itu, lama kelamaan akan timbul rasa cinta.

Begitu pun dengan mencintai diri sendiri. Ketika kamu menganggap itu adalah hal yang sulit, kamu bisa memulainya dengan mencoba menghargai diri sendiri. Seperti mengapresiasi diri sendiri sekalipun untuk hal-hal kecil. Dengan mengucapkan terima kasih kepada diri sendiri atau memberi gift kepada diri sendiri, seperti hal-hal yang membuat dirimu bahagia merupakan salah satu cara menghargai diri sendiri.

Itulah tiga tips dasar untuk mencintai diri sendiri. Yuk, mulai belajar untuk mencintai diri sendiri.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

cinta mencintai diri sendiri love your self
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top