×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Aldrian Junikaldris

09 Juli 2020 12:42

3 Tipe pendaki gunung yang patut kamu ketahui

Kamu termasuk tipe yang mana?.

3 Tipe pendaki gunung yang patut kamu ketahui

0



Di akhir masa pandemi Covid-19, setelah kepanikan di dunia mulai meredup, muncul era New Normal di mana ada beberapa sektor telah dibuka, salah satunya adalah sektor pendakian gunung. Ada beberapa jalur pendakian gunung di berbagai daerah Indonesia yang telah dibuka.

Buat kamu yang ingin mulai berkegiatan di luar ruangan bisa mencoba untuk mendaki gunung. Namun kamu tetap harus mematuhi aturan yang berlaku di setiap gunung.

Bagi para pendaki pemula yang ingin memulai mendaki gunung saat era New Normal, kamu bisa mempelajari tipe-tipe pendaki gunung berikut ini.

1. Quitter (mudah menyerah).

Quitter adalah para pendaki yang sekadar untuk bertahan hidup. Tipe ini biasanya gampang putus asa dan menyerah di tengah jalan saat menerima tantangan. Biasanya para pendaki tipe quitter tidak berniat 100 persen untuk melakukan pendakian. 

Loading...

2. Camper (berkemah di tengah perjalanan).

Pendaki bertipe camper lebih baik dari quitter karena biasanya mereka berani melakukan pekerjaan yang berisiko, tetapi tetap mengambil risiko yang terukur dan aman. Para pendaki tipe camper sekurang-kurangnya sudah merasakan tantangan dan selangkah lebih maju dari para tipe pendaki quitters. Sayangnya banyak potensi diri yang tidak teraktualisasikan dan yang jelas pendakian itu belum selesai. Ada beberapa moto para pendaki camper, seperti "ngapain capek-capek atau segini juga sudah cukup".

3. Climber (pendaki yang mencapai puncak).

Para pendaki tipe climber yakni mereka yang dengan segala keberaniaanya menghadapi risiko untuk menuntaskan pekerjaannya. Mereka mampu menikmati proses menuju keberhasilan, walau tahu bahwa akan banyak rintangan dan kesulitan yang menghadang. Namun di balik kesulitan itu ia akan mendapatkan banyak kemudahan. Tipe pendaki climber percaya bahwa setiap kelelahan dan rintangan yang dijalani selama perjalanan akan dibayar tuntas oleh pemandangan alam yang indah di puncak.

Seorang pendaki gunung selain harus mempersiapkan fisik dan mental secara matang, juga harus memiliki kecerdasan dan persiapan yang matang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

pendakipemula pendakigunung
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top