×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Sylvanto Budi Utomo

18 Januari 2022 12:25

3 Permainan anak-anak era 1990-an dan 2000-an, bikin nostalgia

Permainan anak-anak yang pernah menjadi tren pada masanya ini sekarang makin jarang ditemukan..

3 Permainan anak-anak era 1990-an dan 2000-an, bikin nostalgia

0



Foto: https://pixabay.com/id/photos/anak-anak-graffiti-merry-1581769/

Bagi anak generasi 1990-an ataupun 2000-an tentu pernah merasakan aneka permainan luring yang seru. Kamu pun pasti tidak asing atau bahkan sering memainkan permainan yang pernah hits pada masa itu. Sebut saja permainan kelereng, kartu bergambar (wayang), tamiya, gasing, dan masih banyak lagi. Sayangnya, saat ini banyak permainan masa kecil anak 90-an yang sudah jarang sekali terlihat dimainkan oleh anak-anak zaman sekarng.

Lalu, apa saja permainan yang sudah tergerus zaman tersebut? Berikut ini merupakan beberapa permainan hits anak-anak era 1990-an dan 2000-an. 

1. Lompat tali karet.

Kamu tahu karet gelang, kan? Nah, tak hanya digunakan sebagai pengunci bungkusan makanan, karet gelang pun dapat disulap menjadi permainan yang menyenangkan. Caranya, kumpulkan karet gelang sebanyak mungkin. Lalu sambung dan kaitkan karet gelang tersebut satu sama lain hingga memanjang. Jadi deh karet gelang yang bisa digunakan sebagai alat untuk memainkan permainan lompat tali.

Meski tak menutup kemungkinan dimainkan oleh anak laki-laki, biasanya permainan lompat tali karet ini dimainkan oleh anak perempuan. Setidaknya butuh tiga orang untuk memainkan permainan ini. Dua anak bertugas memegang kedua ujung karet, dan satu anak sebagai pemain. 

Loading...

Soal gaya melompatnya tidak usah ditanya. Mulai dari melompat biasa hingga salto. Namun nampaknya permainan seru ini sudah jarang dimainkan. Yuk, ramaikan lagi! 

2. Layang-layang.

Layang-layang atau sebutan akrabnya adalah layangan merupakan permainan yang dulunya sempat hits banget. Langit siang hari era 1990-an sering sekali dihiasi beragam layang-layang yang berterbangan. Bahkan, permainan adu layangan menjadi hal yang biasa bahkan "keharusan". Benang gelasan pun digunakan sebagai benang aduan. Sebab, tajamnya bukan main. Sering kali juga orang yang senang bermain layangan jarinya penuh luka besetan. makanya kamu kudu ekstra hati-hati saat memainkannya.

3. Bepe-bepean.

Bagi utamanya anak perempuan kelahiran 1990-an ataupun 2000-an tentu pernah merasakan permainan satu ini. Bepe-bepean adalah mainan dengan karakter wanita. Permainan bongkar pasang ini dilakukan dengan cara merangkai karakter berbahan kertas yang dimainkan.

Saat ini bepe-bepean sudah jarang sekali ditemukan. Bepe-bepean pun sudah menjadi salah satu mainan yang "waib" dimiliki oleh anak perempuan kala itu.

 

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top