×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dadang Supena

06 April 2020 16:20

3 Macam buah segar ini dapat membantu mengatasi keputihan

Keputihan yang tidak normal menandakan bahwa kondisi organ intim tidak sedang baik, entah kurang bersih maupun ada bakteri yang berkembang. .

3 Macam buah segar ini dapat membantu mengatasi keputihan

0



Foto: Alicja_ from Pixabay

Pada dasarnya keputihan merupakan kondisi yang normal terjadi pada wanita. Keputihan sendiri merupakan reaksi alami dari vagina yang menandakan bahwa vaginamu sedang membersihkan diri secara alami dan menjaga kelembapannya. Namun, terkadang keputihan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, mulai dari cairan keputihan yang keluar dalam jumlah banyak, terasa gatal, berbau tak sedap hingga bewarna kuning atau kehijauan.

Keputihan yang tidak normal menandakan bahwa kondisi organ intim tidak sedang baik, entah kurang bersih maupun ada bakteri yang berkembang. Jika kondisi ini tidak segera diatasi, maka akan bertambah buruk dan dapat menyebabkan masalah yang serius. Namun kamu tidak perlu khawatir, sebab masalah ini dapat diatasi dengan mengonsumsi buah-buahan, baik dikonsumsi langsung maupun diolah menjadi jus.

Berikut ini beberapa buah-buahan segar yang baik untuk mengatasi keputihan.

1. Pisang.

Pisang merupakan jenis buah-buahan yang digemari banyak orang lantaran rasanya yang manis dan cukup untuk membuat perut kenyang. Pisang juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk mengatasi keputihan pada wanita. Caranya adalah cukup dengan mengonsumsi jus pisang setiap pagi secara rutin. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan komponen lain seperti susu dan madu.

Loading...

2. Delima.

Selain pisang, delima juga memiliki sejumlah manfaat yang tak kalah baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah delima adalah untuk membantu mengatasi keputihan tidak normal pada wanita. Hal ini disebabkan karena kandungan yang terdapat pada buah delima dapat membunuh bakteri dan jamur yang merupakan penyebab utama terjadinya keputihan. Kamu hanya perlu mengonsumsi jus buah delima secara rutin untuk mengatasi keputihan.

3. Cranberry.

Buah yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga kamu. Akan tetapi, buah ini termasuk dalam keluarga berry. Buah cranberry memiliki sifat antibiotik, anti-jamur dan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk memberantas bakteri penyebab keputihan. Kamu hanya perlu mengonsumsi jus cranberry setiap hari secara rutin untuk mengatasi keputihan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

buah untuk keputihan makanan sehat untuk mengatasi keputihan penyebab keputihan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top