Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Denny Suryadharma

12 Februari 2019 10:50

3 Fakta mengenai Taman Dilan yang bakal dibangun di Kota Bandung

Sebentar lagi bakalan ada Taman Dilan yang dibangun oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat..

3 Fakta mengenai Taman Dilan yang bakal dibangun di Kota Bandung

0



Kamu penggemar film Dilan? Tentu udah gak asing dong sama salah satu quotes romantis "Jangan rindu. Ini berat, kau tak kuat biar aku saja" ini yah. Gak lama lagi, quotes romantis ini bakal bertebaran di sebuah taman yang sedang didesain khusus oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwam Kamil. Taman yang diberi nama Taman Dilan ini berada di kawasan Taman Saparua, Kota Bandung.

Saat ditemui di Gedung Pakuan, Kang Emil sapaan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa desainnya sedang dikerjakan dan bakalan berbeda dengan taman-taman yang sudah ada sebelumnya. Apa saja nih fakta tentang Taman Dilan yang lagi dirancang oleh Kang Emil ini? Yuk kita simak penelusurannya.

1. Berkonsep kontemporer.

3 Fakta mengenai Taman Dilan yang bakal dibangun di Kota Bandung

Menurut Kang Emil, taman ini berkonsep kontemporer jadi nanti kamu bisa ber-swafoto di spot-spot yang menarik. Selain itu juga ada perpustakaan yang mayoritas bukunya tentang tokoh Dilan dan Kota Bandung, plus kutipan kutipan inspiratif termasuk quotes romantis tentunya.

 

2. Berdekatan dengan SMA N 20.

merdeka.com

SMA N 20 ini menjadi lokasi syuting film Dilan 1990 dan 1991. Bangunan sekolah yang dibangun tahun 1930 ini terletak di Jalan Citarum, Kota Bandung. Di lingkungan ini masih dikelilingi pohon besar dan beberapa rumah tua yang relatif tidak banyak berubah sejak tahun 1990-an. Dari Taman Dilan, lokasi sekolah ini sekitar 200 meter. Jadi nanti sekalian ke Taman Dilan kamu bisa napak tilas ke sekolahannya Dilan sama Milea ini yah.

 

3. Berdekatan dengan markas The Panas Dalam.

3 Fakta mengenai Taman Dilan yang bakal dibangun di Kota Bandung

Pidi Baiq dan The Panas Dalam seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan dari film Dilan. Karena sebelum diangkat ke layar lebar, sosok Pidi Baiq yang biasa disapa Ayah ini udah nulis novel Dilan: Dia Dilanku Tahun 1990, kemudian Dilan: Dia Dilanku 1990 dan Milea: Suara Dari Dilan. Nah, taman Dilan ini juga lokasinya gak jauh dari markas The Panas Dalam di mana Pidi Baiq sering kali nongkrong. So, gak ada salahnya dong kamu bisa nemuin Pidi Baiq, ngobrol seru sambil ngopi di cafe Panas Dalam yah.

 

4. Berada di kawasan Saparua Park.

3 Fakta mengenai Taman Dilan yang bakal dibangun di Kota Bandung

Taman Dilan ini lokasinya bakalan berada di kawasan Taman Saparua atau Gelanggang Olah Raga (Gor) Saparua yang berada di Jalan Ambon, Bandung. Di tahun 90-an, Gor Saparua ini kerap dijadikan tempat buat menggelar event musik underground dan musik metal. Hayo siapa yang pernah ngalamin nonton event musik di sini? Tapi sekarang taman itu sudah sepenuhnya dikembalikan fungsinya sebagai tempat berolah raga warga Kota Bandung dan sekitarnya.

Kang Emil yang juga ikut main dalam film Dilan 1991 sebagai Kepala Sekolah (dalam Dilan 1990 masih jadi guru) berharap Taman Dilan ini jadi daya tarik tambahan pariwisata yang sifatnya kontemporer. Selain itu Taman Dilan ini juga didedikasikan untuk sebuah cerita dalam film yang membuat image Kota Bandung menjadi luar biasa.

Nah, bagi kamu yang lagi "pendekatan" sama gebetan, jangan buru buru nembak yah. Sabar tahan dulu sebentar, karena kamu nanti bisa nembak gebetan kamu di Taman Dilan nan romantis ini.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Indonesia Wicara - Jomblo Di Valentine's Day!? Valentine's day atau hari kasih sayang erat banget kaitannya sama pasangan atau pacar. Kebanyakan milenial mengungkapkan kasih sayangnya untuk ...

ON FIRE

MORE
Back To Top