Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Udin Sedunia

13 Agustus 2019 15:55

3 Cara mengatasi sesak napas akibat maag

GERD merupakan penyakit yang terjadi akibat kandungan asam lambung terlalu banyak. Gejalanya bisa mengakibatkan penderita alami sesak napas..

3 Cara mengatasi sesak napas akibat maag

0



Sesak napas karena maag bisa terjadi akibat adanya masalah pada lambung. Hal ini karena asam lambung yang seharusnya berada di lambung, tetapi malah naik ke kerongkongan sehingga akan megakibatkan sesak napas atau asma. Peristiwa ini biasa disebut dengan GERD atau Gastroesofagal Refluks.

3 Cara mengatasi sesak napas akibat maag

Sumber : https://kapsulmetama.com/cara-mengatasi-penyakit-maag/

Jika tidak segera diatasi maka akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya sehingga proses penyembuhan asam lambung harus segera dilakukan. Ada baiknya penderita mencari tahu obat untuk mengatasi penyakit asam lambung atau obat sesak napas. Mengapa harus mencari obat asam lambung? Seperti telah dijelaskan di atas bahwa datangnya maag terjadi akibat GERD.

Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi asam lambung naik yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Loading...

1. Menghangatkan badan.

Jika sesak napas karena maag kambuh kamu bisa mencoba mengatasinya dengan menghangatkan tubuh, yaitu bagian dada dan punggung. Bagian tersebut memiliki syaraf yang terhubung dengan saluran pernapasan sehingga bila dihangatkan saluran napas pun akan ikut hangat. Cara menghangatkannya kamu bisa menggunakan balsem yang dioleskan atau kayu putih dan bisa dengan botol yang diisi air hangat.

2. Melonggarkan pakaian.

Jika sesak napas terjadi maka kamu seharusnya melonggarkan semua pakaian yang mengikat kecang pada tubuh, misalnya ikat pinggang. Tujuannya agar saluran napas tidak tertekan sehingga napas berjalan dengan normal dan tidak terhambat.

3. Teh celup hangat.

Cara yang ketiga yaitu dengan meminum teh celup hangat. Jenis teh yang harus kamu buat yaitu dalam bentuk yang encer karena jika terlalu kental akan memperparah lambung kamu. Ciri dari teh celup yang encer yaitu warna tehnya sudah memudar. Jadi langkah pertama kamu masukkan teh celup ke dalam air hangat. Setelah 2 menit bawa teh itu ke air hangat yang baru maka teh itu tidak akan terlalu kental.

Selain dari keriga cara di atas sebaiknya kamu tahu makanan untuk penderita asam lambung dan menghindari makanan yang bisa membuat asam lambung naik. Ada beberapa makanan yang harus kamu hindari, yaitu makanan pedas, makanan berlemak jahat, kopi, hindari makan sebelum tidur, dan hindari alkohol. Makanan makanan tersebut  bisa menjadi penyebab sakit maag atau asam lambung jika kamu terlalu sering mengonsumsinya.

Jika sedang mengalami sakit maag atau asam lambung sedang naik, sebaiknya kamu mengonsumsi pisang, oatmeal, sayuran hijau, jahe, dan madu. Jenis makanan tersebut sangat baik untuk dijadikan sebagai makanan bagi penderita asam lambung.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

bahaya sesak jantung jantung berdebar asam lambung
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top