×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Hilmiyatus Sholihah

21 Januari 2021 12:22

3 Cara membiasakan diri agar lancar saat menyelesaikan skripsi

Cara membiasakan diri ini dapat mulai kamu lakukan untuk menyelesaikan skripsi dengan mudah..

3 Cara membiasakan diri agar lancar saat menyelesaikan skripsi

0



Foto: https://www.freepik.com/free-photo/hand-working-laptop-another-holding-pen_1281797.htm

Skripsi menjadi kata yang tidak asing lagi di kalangan para pencari ilmu, khususnya bagi mahasiswa pada jenjang perguruan tinggi. Skripsi sering kali menjadi beban bagi mahasiswa yang sedang menempuh semester akhir. Hal ini disebabkan karena kurangnya kebiasaan mahasiswa dalam menulis dan membaca. Oleh karena itu, mahasiswa harus membiasakan menulis dan membaca sejak dini.

Tak perlu khawatir, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi dengan lancar.

1. Jangan sia-siakan waktu.

Sebagai mahasiswa harus bisa mengatur waktu antara bermain, organisasi, dan kuliah, jangan pernah menyia-nyiakan waktu sebab waktu adalah pedang. Kalau tidak bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya maka akan terluka sendiri. Artinya, jangan menyia-nyiakan waktu luang sebelum nantinya kamu akan menyesal. Jadi, gunakan waktu luang yang kamu miliki untuk menulis jurnal atau membaca jurnal maupun karya ilmiah lainnya.

2. Persiapkan sejak dini.

Loading...

Biasanya mahasiswa beranggapan bahwa skripsi masih lama sehingga bisa dipikirkan nanti ketika waktu pengerjaan sudah dekat. Pemikiran tersebut salah dan jangan meremehkan hal ini karena waktu terus berputar. Kadang waktu satu tahun tidak terasa karena cepatnya hari-hari berlalu. Jadi, jika sekarang kamu adalah mahasiswa baru, mulai persiapkan gambaran judul skripsi atau penelitian yang akan kamu lakukan untuk menyelesaikan skripsimu nanti.

3. Membiasakan menulis.

Menulis adalah hal yang sangat penting bagi siapa pun. Sebagai mahasiswa harus membiasakan menulis, misalnya menulis jurnal, artikel, dan karya ilmiah lainnya. Dengan menulis maka namamu akan selalu dikenal meskipun kamu sudah tidak ada lagi di dunia. Dengan selalu membiasakan menulis, kamu pun akan dengan mudah untuk menyelesaikan skripsi.

Itulah tiga cara membiasakan diri agar nantinya kamu dapat cepat menyelesaikan skripsi. Jadi, persiapkan jauh-jauh hari karena skripsi adalah tugas terakhir yang harus dikerjakan oleh mahasiswa guna memperoleh gelar sarjana. Silakan mencoba dan semoga bermanfaat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Skripsi Mahasiswa
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top