×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Komang Wulan Ayu Prabhawati

22 Januari 2021 12:43

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

Kandungan baik yang terdapat dalam beragam bahan ini bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan rambutmu agar lebih sehat dan indah..

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

0



Rambut adalah salah satu bagian tubuh manusia yang sangat diperhatikan pemiliknya. Tak heran jika ada sebutan "Rambut adalah mahkota". Sebab seseorang akan merasa memiliki tingkat percaya diri apabila rambut mereka terlihat indah dan mudah diatur.

Merawat rambut memang tidak mudah, banyak permasalahan dari dalam tubuh yang memengaruhi kesehatan rambut, salah satunya adalah stres. Apabila kamu memiliki banyak pikiran, hal tersebut akan berujung kepada kerontokan rambut. Selain stres, gaya hidup juga memengaruhi kondisi rambut. Dilansir dari HaloDoc, merokok dan sering terpapar sinar matahari menjadi penyebab kerontokan rambut.

Berikut ini beberapa kandungan dan produk yang bisa membantu kesehatan rambut agar dapat tetap indah dan mahkotamu terlihat makin memukau.

1. Minyak kemiri.

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

Loading...

Foto: https://www.bulelengkab.go.id/

Minyak kemiri dipercaya dapat memperkuat rambut dari akarnya. Kandungan dari minyak kemiri yang terdiri dari protein dan vitamin B1 dapat membuat rambut tampak lebih sehat dan berkilau.

Selain mengatasi kerontokan, minyak kemiri juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu tidak jarang minyak kemiri menjadi bahan unggulan untuk mempercepat petumbuhan rambut anak agar tumbuh secara alami, kuat, hitam, dan juga berkilau.

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

Foto : https://www.tokopedia.com/mesariratih

Minyak kemiri dapat kamu buat sendiri ataupun membeli produk yang sudah jadi. Salah satunya adalah minyak kemiri bakar bali yang dihargai mulai dari Rp45 ribu sampai Rp50 ribu yang dapat digunakan sebanyak 5-6 kali pemakaian sesuai kebutuhan. Dengan modal itu dan penggunaan yang rutih maka rambutmu akan sehat secara alami.

2. Aloe vera.

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

Foto: pinteres.com

Aloe vera atau yang biasa disebut sebagai lidah buaya mudah ditemukan di daerah tropis. Proses penanaman dan tumbuhnya pun tidak ribet dan pastinya memiliki banyak manfaat.

Manfaat aloe vera banyak diklaim oleh brand kosmetik sebagai salah satu kandungan yang punya ragam manfaat. Selain berguna untuk wajah, aloe vera juga bisa digunakan untuk rambut. Penggunaan aloe vera dapat membuat rambut lembut dan terkesan lebih bervolume.

Cara menggunakan aloe vera cukup dengan memotong batang dan mengupas kulitnya, kemudian gosokkan gel aloe vera ke kulit kepala. Diamkan hingga 20-30 menit kemudian bilas sampai bersih.

Tapi bagi kamu yang malas dan tidak memiliki waktu untuk melakukan hal di atas bisa membeli produk rambut yang memiliki kandungan aloe vera, salah satunya adalah sampo Natural Extract Shampoo Aloe Vera.

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

Foto: https://shopee.co.id/backtonatur

Brand Natur sudah sering kamu jumpai sebagai solusi masalah perawatan dan kesehatan rambut. Untuk harganya dibanderol Rp28 ribu untuk ukuran 140 ml.

3. Alpukat.

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

Foto: Nicole Maroon

Buah avocado atau alpukat memiliki banyak kandungan, di antaranya terdapat protein, karbohidrat, vitamin A, B, C, E, dan K serta masih banyak kandungan lainnya. Biasanya kamu dapat menjumpai alpukat sebagai hidangan makanan dan minuman karena tinggi lemak tetapi tetap aman dan menyehatkan apabila tidak dikonsumsi secara berlebihan.

Selain menyehatkan tubuh, alpukat juga menyehatkan rambut. Manfaat yang diyakini antara lain mengatasi rambut bercabang, menutrisi kulit kepala, membuat rambut lebih mudah diatur dan lembut, dan melembapkan rambut karena terdapat lemak baik.

Buah alpukat bisa kamu olah menjadi masker rambut untuk memudahkan pengaplikasian pada rambutmu. Cara yang pertama adalah haluskan buah alpukat seperti bubur, kemudian tambahkan satu sendok teh minyak zaitun atau minyak kelapa untuk dicampur ke dalam buah alpukat yang sudah dihaluskan. Setelah dicampur rata, oleskan campuran tersebut secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut. Kemudian tunggu beberapa menit dan bilas seperti biasa menggunakan sampo.

Salah satu sampo yang menggunakan bahan dasar alpukat adalah Pantene. Pantene mengeluarkan produk Pantene Shampoo Nature Care Fullness & Life yang dihargai sebesar Rp25 ribu per 170 ml.

3 Bahan ini punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut

Foto: pantene.co.id

Semua kandungan tersebut memiliki beragam manfaat dan fungsinya masing-masing. Lakukan secara rutin maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Mendapatkan rambut yang indah butuh proses sabar dan panjang. Jadi bagi kamu pejuang rambut sehat jangan patah semangat. Kamu pun bisa bisa memiliki rambut yang sehat, indah, dan berkilau.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#minyakkemiri #rambutrontok #aloevera
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top