×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Audy Ramadhani

05 Agustus 2020 12:43

3 Anime horor generasi 90-an yang melegenda ini bikin nostalgia

Anime bertema horor ini menjadi favorit anak generasi 90-an..

3 Anime horor generasi 90-an yang melegenda ini bikin nostalgia

0



Serial televisi era tahun 90-an sampai 2000-an memang surganya anak-anak. Terutama saat sore hari setelah pulang sekolah dan juga pada akhir pekan. Banyak sekali tontonan anak-anak, mulai dari TV show sampai kartun atau anime. Remote TV pun kamu kuasai demi mencari penghiburan di tengah kesibukan belajar di sekolah.

Kartun keluaran Jepang ini juga beragam. Ada yang digemari anak perempuan seperti pahlawan perempuan yang bisa berubah wujud (Sailor Moon, Minky Momo, Wedding Pecah, dan lainnya). Ada pula yang bertema aksi seperti, Hunter X Hunter, Dragon Ball, Samurai X, dan masih banyak lagi.

Hayo, masih ingat, nggak? Mungkin bagi kamu generasi 90-an, masih ingat juga dengan tiga anime bertema horor yang melegenda. Bahkan di lingkungan sekolah dan teman bermain di rumah sering banget membicarakan kartun ini. Lagu pengiringnya pun bisa jadi masih melekat dalam ingatan.

Nah, kalau begitu, yuk kita bernostalgia sejenak lewat tiga anime horor yang melegenda berikut ini.

1. Ghost at School.

Loading...

ghost at school

Foto: kumparan.com

Ada yang masih ingat lima sekawan ini? Tokoh utama perempuan berambut cokelat bernama Satsuki Miyanoshita dan sang adik bernama Keichiro pindah dari kota menuju kampung halamannya. Di sana ia bertemu dengan perempuan pemberani bernama Momoko, teman sekelas sekaligus tetangganya bernama Hajime dan si kacamata Leo. Jangan lupa ada si kucing hitam yang bisa berbicara karena dirasuki roh bernama Amanojaku.

Di gedung sekolah SD lama ternyata banyak hantu-hantu yang bangkit kembali setelah sempat ditidurkan oleh Ibu Satsuki. Lima sekawan ini pun berusaha menenangkan arwah hantu-hantu ini dengan bantuan buku diary sang ibu. Suasana mencekam, gambar yang menyeramkan, dan adegan yang menegangkan memang berhasil membuat kita begidik.

Di balik hantu-hantu yang bergentayangan tidak jarang ada kisah pilu di baliknya. Tidak heran kalau anime ini begitu melekat di hati generasi 90-an. Hantu radio, Da vinci, dan hantu gadis kecil Yuki jadi favorit. Ada juga hantu kaca, hantu terowongan, hantu pengendara tanpa kepala, dan Lord Ohma si hantu terkuat. Kalau kamu paling suka episode hantu yang mana nih?

2. Nube: Guru Ahli Roh.

nube

Foto: Wikimedia.org

Anime horor berlatar belakang sekolah ini juga tak kalah seru. Guru bernama Nube ini memiliki kekuatan super berupa “Tangan Setan” untuk mengusir hantu-hantu yang bergentayangan. Hantu-hantu ini sering bertemu dan mengganggu siswa-siswi Pak Nube. Mereka pun mencari jalan keluar agar bisa keluar dari fenomena misterius itu.

Tiap episodenya memiliki pembelajaran dan kisah hantunya juga tidak selamanya berupa hantu yang jahat. Tangan Pak Nube juga terkenal loh. Ada yang suka membuat jari-jari panjang dari kertas menyerupai tangan Pak Nube?

Oh iya, masih ingat, kan, murid-murid Nube dari kelas 5-3 dari SD Domori? Ada Hiroshi si murid pindahan yang ramah, Kyoko si perempuan berambut merah dikuncir dua, Miki berambut pendek yang ceriwis, Katsuya yang jangkung dan suka mengenakan topi merah, Makoto yang mungil dan penakut, serta Akira si kacamata yang pintar namun sering ditimpa kesialan.

3. GeGeGe no Kitaro.

gegege no kitaro

Foto: blog.ciayo.com

Siapa bilang semua hantu itu jahat? Buktinya ada Kitaro si hantu baik. Ia adalah seorang bocah laki-laki Yokai (makhluk mistis dari kisah rakyat Jepang) berusaha melindungi manusia dari yokai-yokai bandel. Ciri khasnya adalah baju berwarna biru dengan rambut yang menutupi sebelah matanya. Ia juga sering ditemani makhluk kecil berbentuk bola mata yang merupakan ayah si Kitaro.

Kitaro juga berteman dengan yokai lain seperti Nezumi Otoko (yokai laki-laki tikus), Neko Musume (yokai perempuan kucing), Sunakeke Babaa (yokai nenek pelempar pasir) dan Konaki Jijii (yokai kakek cengeng). Masih kebayang ‘kan serunya Kitaro melawan hantu-hantu jahat untuk melindungi manusia?

Di antara tiga anime ini, mana yang jadi juara di hati kamu? Atau mungkin kamu punya rekomendasi anime horor yang jadul buat bernostalgia?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kartun horor nostalgia masa kecil anime horor anime jepang kartun masa kecil
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top