Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Lina Lie

12 Februari 2019 17:07

2 Artis ini paling banyak memenangkan penghargaan Grammy Awards

Mereka telah memenangkan puluhan penghargaan di ajang Grammy Awards..

2 Artis ini paling banyak memenangkan penghargaan Grammy Awards

0



Grammy Awards adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik. Acara ini biasanya menghadirkan banyak artis dan aktor ternama dan juga para penyanyi, serta produser dan lain-lainnya. Grammy Awards pertama diadakan pada 1959 pada tanggal 4 Mei. Grammy Awards 2019 adalah penghargaan Grammy yang ke-89 kali diadakan. Bicara mengenai Grammy Awards, berikut adalah artis yang banyak memenangkan piala Grammy.

1. Georg Solti.

Solti adalah seorang dirigen asal Budapest, Hongaria yang telah memenangkan tepatnya 31 piala Grammy Awards. Beliau lahir pada tanggal 21 Oktober 1912 dan menghembuskan napas terakhirnya pada 5 September 1997 di Antibes, Prancis. Pada 1969, ia menjadi direktur musik Chicago Symphony Orchestra selama 22 tahun. Selama menjadi direktur musik di sana, beliau juga menjadi musik direktur di Orchestre de Paris dari tahun 1972 sampai 1975 dan kepala sekolah konduktor di London Philharmonic Orchestra dari tahun 1979 sampai dengan 1983.

Solti telah membuat lebih dari 250 rekaman, termasuk 45 di antaranya adalah opera. Rekaman pertama Solti adalah saat menjadi pengiring gitar di Zurich untuk Georg Kulenkampff, seorang pemain biola.

 

2. Alison Krauss.

Berbeda dengan Solti, Alison Maria Krauss adalah seorang penyanyi dan musisi Amerika. Krauss lahir pada tanggal 23 Juli 1971 di Decatour, Illinois, Amerika Serikat. Krauss memulai debutnya pada 1985 dengan album pertama yang berjudul Different Strokes bersama dengan Viktor Krauss, Swamp Weiss, dan Jim Hoiles. Musisi country ini meraih piala Grammy sebanyak 27 penghargaan. Ia menjadi sosok pemenang terbanyak untuk kategori Country Field. Krauss memenangkan penghargaan pertamanya pada tahun 1990 untuk kategori Best Bluegrass  Recording melalui lagu I’ve Got That Old Feeling.

Pada tahun 2018 kemarin, Krauss masuk dalam nominasi Best Country Solo Perfomance dan Best American Roots Perfomance.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

grammy awards
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top