×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Billy Avrian

01 Mei 2019 12:55

18 Kendaraan 'Star Wars' terbaik ini tak dapat pergi ke luar angkasa

Kendaraan-kendaraan ini bakal terlalu keren untuk jadi kenyataan..

18 Kendaraan 'Star Wars' terbaik ini tak dapat pergi ke luar angkasa

0



Ketika datang ke kapal Star Wars paling keren, mudah untuk segera memikirkan semua kendaraan yang bisa pergi ke luar angkasa. Millennium Falcon, X-Wings, dan Star Destroyers adalah favorit penggemar, tetapi tidak semua kapal Star Wars dapat menjelajah ke kosmos. Itu tidak berarti kendaraan yang terikat di darat tidak layak untuk kita bahas; pada kenyataannya, beberapa kapal Star Wars terbaik tidak pernah meninggalkan tanah loh.

Daftar ini mencakup kapal-kapal darat terbaik yang ditawarkan oleh Star Wars. Agar suatu kendaraan memenuhi syarat dalam list, kendaraan tersebut harus menyenangkan untuk dikendarai, harus dapat melaju dengan sangat cepat, atau setidaknya memiliki senjata tempur, dan tidak boleh kendaraan yang dapat meninggalkan atmosfer planet.

Dari desain lightsaber terbaik hingga stasiun ruang angkasa terliar yang pernah dilihat, waralaba Star Wars menawarkan salah satu alam semesta yang paling inovatif secara teknologi.

1. AT-AT Walker.

Source: https://m.ranker.com/

Loading...

All-Terrain Armored Transports (AT-AT) adalah kendaraan transportasi yang sangat terlindungi yang digunakan oleh Kekaisaran Galactic untuk berbagai misi. Kaki mereka yang panjang membuat mereka relatif cepat dan mampu mengelola sebagian besar jenis medan. Ada sangat sedikit yang bisa menembus bagian luarnya yang kuat. AT-AT adalah penerus AT-TE. Mereka secara mencolok dan dipekerjakan selama Pertempuran Hoth untuk mengeluarkan generator perisai pangkalan Pemberontak. Mereka terbukti efektif sampai Luke Skywalker menemukan cara untuk mengalahkan mereka dengan tombak Snowspeeder dan kabel dereknya.

 

2. Snowspeeder.

Source: https://m.ranker.com/

Para pemberontak menggunakan Snowspeeders untuk efek besar terhadap pejalan kaki AT-AT Pasukan Kekaisaran selama Pertempuran Hoth. Meskipun laser mereka tidak mampu menembus bagian luar AT-ATs, para pemberontak dengan cerdik menggunakan kabel Snowspeeders untuk mengikat kaki AT-AT. Snowspeeders yang digunakan pada Hoth adalah modifikasi T-47 Airspeeders yang dapat menangani iklim dingin Hoth yang keras. Modifikasi mereka termasuk sirip dispersi panas khusus, dua meriam laser, dan tombak dengan kabel derek.

 

3. AT-ST Walker.

Source: https://m.ranker.com/

All-Terrain Scout Transport (AT-ST) adalah alat bantu berjalan bipedal yang digunakan untuk berbagai keperluan. Karena kemampuan manuver dan daya tembaknya yang cepat, sering kali ditempatkan bersama pejalan kaki AT-AT yang lebih besar untuk membantu mengendalikan ancaman infanteri tingkat rendah. AT-ST juga digunakan sebagai kendaraan pengintai dan patroli di dalam dan sekitar area sensitif. AT-ST telah muncul di seluruh dunia Star Wars, yang membuktikan fleksibilitas mereka di sejumlah lingkungan. Meskipun mereka rentan terhadap perangkap anti-Gorax Ewok, mereka biasanya berguna dalam menangani tembakan senjata kecil.

 

4. AT-M6.

Source: https://m.ranker.com/

All Terrain MegaCaliber Six (AT-M6) adalah alat bantu jalan berat yang digunakan selama Pertempuran Crait sebagai bagian dari kemajuan terakhir melawan pasukan pemberontak yang tersisa yang mempertahankan posisi defensif dalam gunung. AT-M6 dilengkapi dengan sejumlah meriam laser berdaya tinggi. AT-M6 adalah walker orde pertama, dan lebih besar dari AT-AT yang digunakan oleh Kekaisaran Galactic. Biasanya disebut sebagai "Gorilla Walker" karena konfigurasi "kaki" depannya yang melipat menyerupai buku-buku jari gorila ketika berjalan dengan empat kaki.

 

5. 74-Z Speeder Bike.

Source: https://m.ranker.com/

Sepeda Speeder 74-Z digunakan oleh Kekaisaran Galactic di Endor, dan merupakan salah satu sepeda speeder tercepat dan paling berbahaya. Mereka dilucuti dari semua perangkat keras yang tidak perlu untuk meningkatkan kecepatan mereka. Akibatnya, perjalanan santai atau katakanlah, kejar, melalui hutan lebat di bulan Endor bisa berakibat fatal bagi musuh. Pasukan Scout terlatih dilengkapi dengan HUD khusus untuk membantu mereka mengantisipasi musuh yang mendekat; Namun, bahkan dengan fitur ini, pengemudi sering tidak dapat bertahan dalam perjalanan untuk melawan. Mereka dapat mencapai hingga 500 kilometer per jam dan mencapai ketinggian sekitar 25 meter. Setiap sepeda yang lebih cepat dilengkapi dengan meriam blaster Ax-20.

 

6. Podracer.

Source: https://m.ranker.com/

Podracers merupakan mahakarya unik yang disatukan oleh kru dan pilot mereka untuk tujuan spesifik agar cepat dan bermanuver. Meskipun mereka berbeda dalam desain dan penampilan keseluruhan, podracer sejati mengandung kokpit pilot tunggal yang ditarik oleh dua mesin besar yang terhubung dengan kabel. Meskipun beberapa podracers memiliki lebih dari dua mesin, sebagian besar tidak. Nilai sebenarnya dari podracer adalah kecepatannya. Podracer yang dibangun dengan baik dan diilhami oleh ahli mesin dapat mencapai kecepatan gerak hingga 700 kpj.

 

7. Oevvaor Jet Catamaran.

Source: https://m.ranker.com/

Oevvaor Jet Catamaran adalah jenis airspeeder khusus yang digunakan oleh Wookies di planet Kashyyyk. Ini adalah pesawat yang sangat serbaguna dilengkapi dengan berbagai perangkat ofensif dan defensif. Oevvaor Jet Catamaran terutama adalah pesawat sipil yang dimaksudkan untuk transportasi. Namun, katamaran terbukti bermanfaat selama Pertempuran Kashyyyk.

 

8. X-34 Landspeeder.

Source: https://m.ranker.com/

Landspeeder X-34 adalah kendaraan pribadi Luke Skywalker yang ia gunakan sebagai remaja yang tinggal di Tatooine bersama bibi dan pamannya. Speeder menggunakan teknologi repulsorlift untuk berlayar di atas tanah dengan kecepatan jelajah maksimum 250 kpj. X-34 adalah mahakarya serbaguna yang dapat dipasang dengan perangkat blaster. Sementara XP-38 adalah versi terbaru dari pesawat itu, X-34 masih dapat ditemukan di seluruh dunia, sering kali dengan harga yang lebih murah.

 

9. AT-TE Walker.

Source: https://m.ranker.com/

All-Terrain Tactical Enforcer (AT-TE) adalah alat bantu jalan yang digunakan oleh Republik Galactic di seluruh Clone Wars. Dengan fitur enam kaki, bukan empat pada normalnya. AT-TE sangat serbaguna dan dilengkapi dengan beberapa perangkat taktis. Perawakan AT-TE yang rendah membuatnya lebih lambat daripada pejalan kaki yang lebih besar. Perisai kuatnya dapat menahan tembakan senjata kecil dan dapat mengangkut hingga 20 pasukan storm ke medan pertempuran.

 

10. Tribubble Bongo.

Source: https://m.ranker.com/

Gungan menggunakan berbagai kendaraan untuk bergerak di sekitar lingkungan air di Naboo. Salah satu kendaraan terkuat dan paling serbaguna adalah Tribubble Bongo. Seperti banyak teknologi lainnya, Bongo direkayasa secara biologis untuk tujuan tertentu. Kendaraan ini berfungsi sebagai kapal selam yang mampu menyelam ke kedalaman samudera yang paling dalam dan paling gelap. Bongo menggunakan tentakel panjang sebagai alat penggerak yang berarti ia tidak dapat bergerak dengan kecepatan tinggi. Tujuan utama mereka adalah transportasi, tetapi mereka juga digunakan untuk memindahkan barang di sekitar kota bawah laut.

 

11. Tsmeu-6 Wheel Bike.

Source: https://m.ranker.com/

Sepeda Roda Tsmeu-6 adalah jenis khusus dari kendaraan angkut personel darat yang dirancang dan digunakan oleh kaum separatis. Itu seharusnya menjadi kendaraan pengintai semua medan, tetapi dengan cepat jatuh ke trek balap kompetitif karena fleksibilitas dan kecepatan maksimum 500 kpj. Jenderal Grievous menggunakan sepeda modifikasi yang dilengkapi dengan meriam laser ND-53 ganda pada planet Utapau saat ia dikejar oleh Obi-Wan Kenobi. Selama pengejaran, sepeda yang dimodifikasi terlempar keluar dan akhirnya menemui kehancurannya.

 

12. Cloud Cars.

Source: https://m.ranker.com/

Mobil Cloud dapat ditemukan di planet Bespin, di mana mereka digunakan terutama untuk transportasi dan patroli di sekitar langit Kota Cloud. Meskipun disebut "Mobil Cloud," tapi secara resmi dikenal sebagai Storm IV Twin-Pods. Fungsi utama mereka adalah untuk "menjaga perdamaian" dan digunakan untuk terlibat dengan pesawat yang tidak sah di sekitar Kota Cloud. Mobil Cloud dilengkapi dengan dua meriam blaster ringan.

 

13. The Khetanna.

Source: https://m.ranker.com/

Khetanna adalah nama kapal layar mewah LO-KD57 yang digunakan Jabba the Hutt di planet Tatooine. Khetanna dimodifikasi untuk digunakan oleh Hutts. Kendaraan ini mempertahankan awak 26 personel dan dapat mengangkut hingga 500 penumpang dengan kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Dalam Return of the Jedi, kendaraan ini digunakan untuk membawa Luke Skywalker dan teman-temannya ke Great Pit of Carkoon. 

 

14. Rey's Speeder.

Source: https://m.ranker.com/

Speeder Rey sepenuhnya unik karena ia dibangun sepenuhnya dari memo saat tinggal di planet Jakku. Dia menggunakan bagian rongsokan dari kapal luar angkasa dan barang-barang lainnya yang dia peroleh dari pedagang sampah di Niima Outpost untuk membangunnya. Speeder mampu membawa beban yang sangat signifikan berkat mesin twin-turbojet-nya. Kendaraan ini juga sangat cepat dan hanya bisa diaktifkan dengan sidik jari yang valid.

 

15. Sandcrawler.

Source: https://m.ranker.com/

Sandcrawlers digunakan oleh Jawas di planet Tatooine untuk memindahkan dagangan mereka melintasi limbah gurun. Dilengkapi dengan tapak besar yang mampu memindahkan kendaraan berat di semua jenis medan, kendaraan ini juga sangat terlindungi dan dapat membawa hingga 1.500 droid. Sandcrawlers sangat besar sehingga seluruh klan Jawas dapat masuk ke dalamnya. Mereka menghabiskan sebagian besar hidup mereka di dalam dan sekitar Sandcrawlers yang dilengkapi dengan tempat awak dan fasilitas pemrosesan. Kendaraan ini mungkin bukan kendaraan berbasis darat tercepat atau paling mencolok di Star Wars, tapi kendaraan ini salah satu yang paling berguna.

 

16. Seraph Class Flash Speeder.

Source: https://m.ranker.com/

Seraph Class Flash Speeders adalah kendaraan patroli ringan dan pengangkut kecepatan yang digunakan di planet Naboo. Kendaraan ini dilengkapi dengan meriam blaster tunggal yang dapat dilepas untuk memberikan ruang bagi lebih banyak personel. Flash Speeders dapat mencapai kecepatan hingga 200 kilometer per jam dan berguna pada berbagai jenis medan, terutama dipekerjakan oleh Pasukan Keamanan Kerajaan Naboo untuk patroli.

 

17. V-4X-D Ski Speeders.

Source: https://m.ranker.com/

V-4X-D Ski Speeders adalah kendaraan serbu ringan yang dirancang khusus yang digunakan oleh sisa-sisa Aliansi Pemberontak selama Pertempuran Crait. V-4X-D pada awalnya dirancang untuk Asteroid Slalom Racing, tetapi kendaraan ini ditinggalkan dan speeder mengalami modifikasi. Aliansi pemberontak memberi kendaraan ini dua meriam laser untuk patroli dan pertahanan. Hanya 13 speeder strip-down yang tersisa selama Battle of Crait ketika kendaraan ini digunakan untuk menahan Orde Pertama yang masuk.

 

18. AAT Battle Tank.

Source: https://m.ranker.com/

AAT adalah tangki repulsorlift tugas berat yang digunakan oleh Federasi Perdagangan dan Konfederasi Sistem Independen di Naboo yang dilengkapi dengan beberapa laser dan peluncur proyektil. Meskipun kendaraan ini dirancang untuk dipelihara dan dioperasikan oleh droid, beberapa tank jatuh ke tangan Aliansi untuk mengembalikan Republik. Mereka telah memodifikasi tank ini untuk dioperasikan oleh kru organik.

 

Dari list di atas, mana yang jadi favoritmu? Tulis di kolom komentar dan jangan lupa share ke sosial media ya.

 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Star wars Film Film Superhero Avengers Trending
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top