×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
GD jordan

01 Desember 2021 11:31

15 Fakta unik anggota squad Black Bull dalam anime Black Clover

Keseruan anime Black Clover didukung oleh plot cerita yang bagus dan sifat unik dari masing-masing karakternya..

15 Fakta unik anggota squad Black Bull dalam anime Black Clover

0



Black Clover merupakan sebuah serial anime atau animasi jepang yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kalangan para wibu atau pencinta anime di seluruh dunia. Plot utama anime ini menceritakan keseruan petualangan Asta si pemain utama bersama teman-temannya di squad Black Bull. Squad ini terkenal sebagai pembuat onar dan setiap anggotanya memiliki sifat unik serta kegilaan tersendiri dalam menjalani kehidupan mereka.

Nah, berikut ini 15 fakta unik yang dimiliki masing-masing anggota Black Bull yang membuat anime ini menjadi salah satu serial anime yang patut kamu tonton di waktu senggang. 

1. Asta, si anak cebol yang tidak memiliki sihir dan tak peka.

Asta merupakan pemain utama di serial anime ini. Ia dikisahkan lahir tanpa sihir di dunia yang menggunakan sihir dalam segala aktivitas sehari-hari warganya. Meskipun begitu Asta tidak pernah menyerah dalam menjalani kehidupannya dan malahan memiliki cita-cita untuk menjadi seorang kaisar sihir yang merupakan ksatria terkuat di kerajaan.

Oleh sebab itu Asta selalu melatih fisiknya hingga melebihi kemampuan orang lain di sekitarnya. Bisa jadi itulah salah satu penyebab kenapa dia menjadi anak yang cebol dalam anime karena risiko dari latihan yang terlalu keras. Oleh sebab keadaannya yang tidak memiliki sihir, dia mendapatkan kesempatan memiliki pedang antisihir yang bisa menetralkan sihir lawan yang mana ini akan menyulitkan musuh untuk melawan Asta. Selain itu ternyata Asta merupakan wadah iblis dan ia sekarang sudah berteman dengan sang iblis dan menggunakan kekuatannya. Pastinya hal itu juga menimbulkan banyak masalah.

Loading...

Selain sifat pekerja keras dan pantang menyerah, Asta juga punya kepribadian yang menyenangkan, lucu, dan ceria meskipun cenderung ceroboh. Sehingga dia selalu membuat para wanita di sekelilingnya tertarik dan suka padanya, tapi sayangnya Asta tidak pernah sadar akan hal itu.

2. Noelle Silva, si gadis bangsawan yang tidak bisa mengendalikan sihirnya. Ia memiliki rasa suka pada Asta tapi tidak pernah mau mengakuinya.

Noelle merupakan salah satu karakter di anime ini yang sering terlihat. Noelle merupakan keturunan bangsawan Silva yang memiliki sihir bertipe air dengan kekuatan besar, tetapi dia tidak bisa mengendalikannya dengan benar sehingga sering menimbulkan masalah. Oleh sebab itu dia dititipkan di squad Black Bull oleh sang kakak dengan harapan dapat meminimalisir masalah yang akan ditemuinya, tapi yang terjadi malah sebaliknya.

Namun berkat dukungan teman-temannya, lambat laun ia bisa mengendalikan kekuatannya dan akhirnya menjadi salah satu anggota terkuat di squad ini. Noelle memiliki sifat yang sombong tapi baik hati dan selalu ingin mengikuti Asta ke mana pun dia pergi. Alasannya karena Asta telah mengajarinya banyak hal dan selalu menginspirasinya. Noelle juga cemburu saat Asta didekati oleh wanita lain, namun dia tidak pernah mau mengakuinya.

3. Secre Swallowtail atau Nero, seorang gadis jadi-jadian yang bisa berubah menjadi burung dan berumur lebih dari 500 tahun.

Secre atau yang dikenal dengan nama Nero merupakan seorang gadis yang dikutuk menjadi seekor burung antisihir selama lebih dari 500 tahun. Nero merupakan tangan kanan kaisar sihir pertama dan membantunya untuk menyelamatnya dunia dari iblis jahat yang hendak menguasai dunia pada saat itu.

Nero merupakan pengguna sihir segel, dan 500 tahun lalu dia dan kaisar sihir pertama menyegel iblis jahat dengan sihir terlarang dan mendapatkan efek kutukan menjadi seekor burung antisihir, sedang kaisar sihir pertama juga disegel menjadi patung guna berjaga-jaga bila si iblis ini bangkit. Selain itu nero juga bertugas menjaga grimoar kuno dan menunggu seseorang yang pantas untuk menggunakannya, sampai dia bertemu dengan Asta, dan memberikan grimoare itu pada Asta.

Fakta unik lain dari Nero ialah setelah peperangan besar melawan iblis yang bangki, Nero bisa menjadi manusia maupun burung sesuka hatinya. Dia memiliki ciri khas tanduk di kepalanya karena efek dari sihir terlarang. Dia pun mengikuti Asta ke mana pun Asta pergi.

4. Magna Swing, senior Asta yang berpenampilan selayaknya seorang preman. Tingkah lakunya pun seperti preman, tapi ia tidak suka dibilang preman.

Magna merupakan salah satu senior yang paling dekat dengan Asta. Di saat pertama kali Asta datang ke markas, Magna dengan sihir apinya langsung menyambutnya dengan bola api dan langsung mengenai Asta. Dia juga memberikan ospek penerimaan pada Asta dengan mengajaknya bertarung dengan ciri khas sihir apinya berbentuk stick dan bola baseball.

Magna merupakan mantan anak pembuat onar dari salah satu desa di pinggir kerajaan. Kapten squad tertarik karena kenakalannya tersebut dan menjadikannya anggota Black Bull. Magna memiliki sapu terbang yang unik yang dia beri nama crazy cyclone, bentuknya pun aneh dibandingkan dengan sapu terbang pada umumnya.

5. Finral Roulacase, memiliki julukan "alat teleportasi Kapten Yami", dan genit pada setiap wanita yang dilihatnya.

Finral merupakan salah satu anggota yang memiliki kemampuan paling berguna di squad Black Bull, yaitu sihir ruang. Tapi sayangnya dia tidak terbiasa menggunakannya untuk bertarung karena kemalasannya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Kapten Yami untuk menjadi alat transfortasi pribadinya, ia malah keseringan disuruh mengantarkan Kapten Yami menuju toilet dengan cepat.

Finral merupakan keturunan bangsawan, tapi sayangnya dia diremehkan oleh keluarganya karena sihirnya dianggap lemah dibanding adiknya. Selain itu Finral memiliki kebiasaan buruk, di saat bertemu dengan wanita, dia akan otomatis merayu dan menggoda setiap wanita yang ada di dekatnya. Tapi sekarang dia sudah mulai bisa menggunakan kekuatannya untuk bertarung karena keadaan yang memaksanya untuk melindungi teman-temannya.

6. Gordon Agrippa, si pendiam bermuka seram yang sebenarnya bukan pendiam.

Gordon Agrippa merupakan salah satu anggota teraneh yang dimiliki Black Bull. Selain wajahnya yang aneh dan seram, dia juga dikenal pendiam dan sulit dimengerti oleh teman-temannya dikarenakan cara bicaranya mirip seperti orang yang bergumam. Meskipun sebenarnya dia banyak bicara tapi tidak pernah dimengerti oleh teman-temannya.

Gordon merupakan pengguna sihir racun, dia jarang menggunakan sihirnya karena takut melukai teman-temannya. Dia mulai memperlihatkan sihirnya sejak penyerangan musuh di markasnya demi menyelamatkan teman-temannya saat diserang musuh. Saat itu pertama kali teman-temannya mendengar suaranya dengan jelas.

Gordon juga memiliki kebiasaan aneh lain, dia suka mengoleksi boneka mirip dengan teman-temannya, tapi semua boneka itu terlihat seram layaknya boneka voodoo. Dia sebenarnya orang yang baik dan ingin selalu dekat dengan teman-temannya, tapi karena kebiasaanya itu membuat dia menjadi orang yang sering dilupakan. Hal tersebut selalu menjadi lelucon yang keren dan menambah keasyikan anime ini.

7. Charmy Pappitson, seorang gadis mungil yang doyan masak dan makan di mana pun dan kapan pun.

Charmy merupakan salah satu anggota terkuat yang dimiliki squad Black Bull. Dengan sihir kapasnya dan memiliki kemampuan membuat makanan yang menambah energi sihir, Charmy memiliki peran penting dalam kemenangan squad Black Bull dalam pertempuran. Tapi sayangnya ini juga merupakan salah satu kekonyolan dari sifatnya, yaitu terlalu suka makan hingga lupa segalanya. Selalu masak dan makan di mana pun berada, dan semua bahan yang ditemuinya dia cicipi dan ia berusaha membuatnya menjadi makanan yang enak.

Dia memiliki postur tubuh kecil mungil, tapi bisa berubah menjadi wanita dewasa di saat dalam mode serius. Meskipun sering berlaku konyol begitu, dia tetap menjadi anggota yang dapat diandalkan.

8. Gauche Adlai, pemuda sistercon atau terlalu memuja adiknya lebih dari apa pun.

Gauche merupakan anggota teraneh selanjutnya, dia terlalu mencintai adiknya Marrie lebih dari apapun hingga tidak memperdulikan yang lainnya, dia memiliki sihir yang kuat karena merupakan keturunan bangsawan, tetapi karena kebiasaannya yang buruk tersebut, dia malah sering membuat masalah dengan menyerang orang-orang yang dekat dengan adiknya, karena tidak mau melihat adiknya dekat dengan orang lain selain dirinya. Dan saking cintanya dengan adiknya, dia sering tampak mimisan disaat melihat foto adiknya sendiri, dimana dalam konteks film-film animasi jepang, mimisan biasanya terjadi dikarenakan pemikiran mesum yang berlebihan. Gauche memiliki sihir cermin yang sangat kuat, dan itu sangat berguna dalam pertempuran.

9. Vanessa Enotica, gadis penyihir pemabuk yang selalu hanya menggunakan pakaian dalam.

Vanessa merupakan suku penyihir yang diselamatkan oleh Kapten Yami dari kurungan ratu penyihir. Dia dikurung karena memiliki potensi besar dalam mengubah takdir, dan ratu penyihir ingin menguasai kekuatan tersebut. Sayangnya kurungan tersebut membuat Vanessa tersiksa, dan Yami secara tidak sengaja menemukannya dan menyelamatkannya. Mulai saat itu vanessa mengikuti yami dan bergabung dalam squadnya.

Kebiasaan buruk Vanessa setelah bergabung ialah mabuk di setiap saat, dan muntah di setiap kesempatan. Meskipun begitu dia selalu serius di saat bertarung. Vanessa merupakan pengguna sihir benang. Pada akhirnya dia menguasai kekuatan sihir benang takdir, dan berperan besar untuk kemenangan pertempuran squad Black Bull.

10.  Grey, si gadis pemalu yang selalu berubah menjadi orang lain.

Grey sangatlah aneh, di awal episode dia selalu menjadi laki-laki berbadan besar hitam legam dan selalu mengeluarkan gas saat berbicara. Penampilan itu sangatlah mengecoh karena semua orang pertama kali melihat sosok Grey ini sebagai seorang laki-laki, namun kenyataanya dia merupakan seorang gadis yang manis.

Grey merupakan pengguna sihir perubahan, yang mana dia bisa berubah dan mengubah menjadi apa pun. Sayangnya rasa kurang percaya dirinya ini sering membuatnya menjadi sosok yang kurang berguna dalam tim. Grey selalu malu bila menggunakan sosok aslinya. Itu terjadi karena traumanya di masa lalu. Tetapi sekarang dia mulai belajar mengendalikannya demi bisa berguna bagi teman-temannya. Semangat Grey!

11.  Luck Voltia, si anak iseng yang gila pertarungan.

Luck merupakan salah satu anggota termuda dalam squad ini. Dia sangat gila dengan pertarungan. Luck selalu mencari masalah dengan menantang orang-orang yang ditemuinya, sehingga Kapten Yami sering melarangnya menghadiri pertemuan-pertemuan penting karena tindakannya.

Luck merupakan pengguna sihir listrik dan memiliki insting yang sangat kuat dalam pertarungan. Meskipun dia adalah anak yang sering menimbulkan masalah, kekuatannya tidak bisa dianggap remeh dan juga bisa sangat berguna dalam pertarungan.

12.  Zora Ideale, si anak bertopeng aneh yang selalu menjahili orang-orang.

Zora merupakan salah satu anggota yang paling susah diatur dalam squad Black Bull, bahkan Kapten Yami selalu membebaskannya pergi ke mana pun dia suka. Dia sering membuat onar dengan menjahili orang-orang di sekitarnya, dan tidak segan-segan menyerang orang yang dia tidak suka.

Dia berusaha menegakkan keadilan dengan carannya sendiri. Meski kadang melakukan tindakan yang keterlaluan, tapi tujuannya bisa dibilang cukup baik, yaitu untuk menyelamatkan orang-orang lemah dari tindasan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dia merupakan spesialis sihir abu dan jebakan, meskipun begitu dia sangat menghormati Kapten Yami dan kadang-kadang berguna bagi squad.

13.  Henry Legolant, si pemuda kuat, tapi sangat lemah.

Julukan pemuda kuat tapi lemah sangat cocok untuk mengambarkan situasi yang dialami Henry. Henry selalu berdiam di kamarnya dan tidak pernah keluar dari markas karena dia memiliki penyakit aneh, akan menjadi lemah bila keluar dari areal markas.

Henry bisa hidup dengan bergantung dari kekuatan sihir orang lain, karena dia menyerap sihir orang lain untuk bertahan hidup. Dengan menyerap sedikit demi sedikit sihir teman-temannya saat berada di dalam markas, membuatnya bisa hidup sehat, tapi berisiko parah bagi teman-temannya. Karena itu dia selalu mengurung diri di kamarnya. Namun itu tidak berlaku untuk Asta karena Asta tidak memiliki kekuatan sihir.

Henry merupakan anggota squad pertama yang dimiliki Kapten Yami, dan markas mereka adalah peninggalan keluarga Henry yang telah pergi entah ke mana. Di dini diperlihatkan kekuatan Henry saat penyerangan markas oleh musuh. Dia bisa menggerakkan markas sesuai dengan kehendaknya, seperti mengubah bentuk markas ke mode tempur menyerupai robot banteng. Pastinya itu memerlukan pengendalian sihir yang kuat. Selain itu Henry juga memiliki kebiasaan aneh memelihara banyak burung dalam rambutnya yang lebat, dan cara bicaranya sangatlah lambat.

14.  Nacht, si wakil kapten yang bersifat dingin dan pengguna iblis.

Nacht merupakan wakil kapten dari Black Bull, dia tidak pernah muncul di awal sampai pertengahan episode karena dia memiliki tugas menjadi mata-mata di Kerajaan Spade. Sosok Nacht muncul di saat kasus penculikan Kapten Yami oleh petinggi Dark Triad dari Kerajaan Spade, dan dialah sosok yang mengajari Asta untuk mengandalikan dan menggunakan kekuatan iblis Asta, karena dia ternyata seorang pengguna iblis.

Sifat Nacht sangatlah dingin dan sangat bertolak belakang dengan sifat anggota Black Bull yang lain. Dia pun bilang bahwa ia sangat membenci sifat anggota Black Bull tersebut. Tapi dia merupakan sosok yang berperan besar dalam penyelamatan Kapten Yami dan penyerangan ke Kerajaan Spade. Selain menggunakan kekuatan iblis, sihir asli dari Nacht adalah sihir bayangan. Dia sangatlah berguna bagi kerajaan.

15. Yami Sukehiro, sang ketua gila dari squad Black Bull yang suka buang air besar.

Kapten Yami merupakan sosok yang mengagumkan dalam anime ini, bisa dibilang tingkah lakunya sering mengalahkan pesona Asta sebagai pemain utama dalam anime Black Clover. Kapten Yami bukanlah orang asli dari kerajaan ini. Dia dulunya hanya anak yang hanyut di saat badai kala sedang memancing di laut dan terdampar di kerajaan ini.

Tanpa disangka, meskipun ia adalah orang luar yang tidak tahu apa-apa tentang sihir, dia mendapatkan kekuatan sihir kegelapan saat pembagian grimoare. Dia pun sering menjadi bulan-bulanan penduduk kerajaan.

Dia tumbuh dalam pengawasan kaisar sihir yang sekarang, dan menjadi ksatria sihir yang sangat hebat. Meskipun ceroboh, kasar, dan jorok, tapi dia selalu memiliki pesona dalam mengambil hati penonton. Selain itu dia juga memiliki ciri khas dengan bertarung dengan katana, yang merupakan pedang asli Jepang.

Kapten Yami juga disukai oleh salah satu wanita tercanti di kerajaan, tidak lain adalah Kapten Charllote yang merupakan kapten squad Mawar Biru. Sayangnya Charlotte sangatlah lugu dalam hal percintaan dan kesusahan dalam menyatakan perasaannya ke Yami. Sedangkan Kapten Yami merupakan seorang yang memiliki kepekaan lebih buruk daripada Asta.

Itulah 15 fakta unik dari anggota squad Black Bull. Tunggu ulasan lainnya tentang anime, ya. Terima kasih dan semoga terhibur.  

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

blackclover anime anime jepang wibu asta
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top