Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Valentino Yogi

22 Juli 2019 12:35

13 Komik ini gambarkan kelakuan kocak anak SD tahun 90-an, nostalgia!

Saat itu bermain adalah prioritas utama..

13 Komik ini gambarkan kelakuan kocak anak SD tahun 90-an, nostalgia!

0



Membahas kisah saat masih sekolah memang tidak akan pernah ada habisnya. Mau ditulis di buku yang berjilid-jilid atau diceritain oleh banyak orang, tetap masih ada saja kisah unik yang terselip di dalamnya. Terlebih, buat generasi SD tahun 90-an. Generasi yang dianggap sebagai angkatan terakhir, di mana anak-anak benar menikmati dunia mereka tanpa ketergantungan dengan yang namanya gadget.

Anak-anak di masa itu begitu lepas dan kreatif. Bermain jadi prioritas utama. Sekolah yang seharusnya jadi tempat belajar malah dijadikan wahana hiburan yang super lengkap. Ada anak yang hobinya bikin mainan, suka baca komik horor ekstra absurd "siksa dalam kubur" atau ada juga yang sok jagoan. Pokoknya, kegiatan anak SD-90an begitu berwarna dan sangat menghibur. Malahan, banyak dari mereka yang berangkat ke sekolah cuma pengen ketemu teman dan bermain bersama. Kalau disuruh belajar malah pusing. Hehe.

Nah, untuk kembali mengingat momen-momen berkesan generasi anak SD tahun 90-an, penulis akan sajikan 13 Komik yang gambarkan kelakuan kocak anak SD tahun 90-an, dirangkum dari Instagram @fatkomik, Sabtu (20/7). Dijamin deh bikin ngakak sambil nostalgia!

1. Siapa nih yang gak mau berangkat kalau belum dikasih uang jajan. Hayo katakan saja!

Foto: Ig/@fatkomik

Loading...

2. Film legendnya aktor Anjasmara. Yang culun siap-siap aja dipanggil Si Cecep.

Foto: Ig/@fatkomik

3. Kegiatan berbaris saat jam pertama masuk, masih ada nggak yah?

Foto: Ig/@fatkomik

4. Bazar buku cuy, orang tua suka pusing nih kalau ada acara ini. Aniway, kamu yang generasi SD 90-an suka beli buku apa saat bazar?

Foto: Ig/@fatkomik

5. Gadget paling mantul saat itu. Ulangan bahasa Inggris siap-siap dimasukin ke kolong meja tuh.

Foto: Ig/@fatkomik

6. Daripada gabut mending latihan jurus menyeimbangkan diri. Tapi gara-gara ini bendahara kelas suka ngomel gak jelas.

Foto: Ig/@fatkomik

7. Atau bermain seperti ini juga asyik. Cukup pulpen dan buku kok bisa muter-muter happy.

Foto: Ig/@fatkomik

8. Tapi ini nih kegabutan paling hakiki, merusak meja sekolah.

Foto: Ig/@fatkomik

9. Wah, kreatif tingkat dewa atau emang sudah cabul sejak kecil ya?

Foto: Ig/@fatkomik

10. Generasi ini sudah diajarkan gambling sejak dini lho, duh.

Foto: Ig/@fatkomik

11. Siapa nih yang dulu sekolahnya sok jadi jagoan? Ancaman legend anak SD 90-an.

Foto: Ig/@fatkomik

12. Pulang sekolah uang abis paling enak mukul-mukul telepon umum, kali aja ada koin yang jatuh.

Foto: Ig/@fatkomik

13. Lumayan kan buat beli makanan lidi-lidian.

Foto: Ig/@fatkomik

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Generasi 90an
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top