Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Aditya Novianda

21 Agustus 2019 10:23

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Tak hanya harganya yang tinggi, helikopter ini pun punya spesifikasi yang mumpuni..

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

0



Siapa yang tak kenal dengan alat transportasi ini? Jarang terdengar tetapi helikopter banyak digunakan oleh militer di seluruh dunia. Kegunaannya terutama untuk perang, tapi ada juga untuk bantuan kebakaran lahan hutan dan lain sebagainya.

Helikopter sangatlah penting bagi militer dan juga masyarakat umum lainnya karena sangat memudahkan untuk keperluan yang terdesak. Nah, di bawah ini adalah beberapa helikopter paling mahal di dunia yang harga dan spesifikasinya sangat mendunia. Yuk kita simak.

1. Eurocopter EC135 ($4,2 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Eurocopter EC135 adalah salah satu helikopter paling indah yang dibangun oleh perusahaan pembuat pesawat legendaris Airbus. Helikopter utilitas cahaya sipil mesin kembar ini dapat mencapai kecepatan maksimum 259 KM/ J.

Loading...

Helikopter ini dapat menempuh jarak sejauh 620 km. Bagian dalam helikopter ini dikerjakan oleh pabrikan mode terkenal dunia mewah, Hermes.

EC135 banyak digunakan untuk layanan medis darurat dan untuk operasi dan pelatihan militer. Nilai perkiraan untuk helikopter ini adalah 4,2 juta Dollar AS.

Kisaran: 635 km 
Kecepatan jelajah: 254 km / jam

2. Eurocopter EC145 ($5,5 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Eurocopter EC145 adalah helikopter multi-peran. Helikopter ini dianggap sebagai salah satu helikopter ukuran sedang terbaik dengan mesin kembar.

EC145 ditingkatkan dengan bilah rotor untuk menghasilkan lebih sedikit suara dan getaran. Helikopter ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 268KM/H dan memiliki kisaran 680KM. Helikopter ini dapat mengangkut hingga 9 penumpang bersama dengan 2 anggota awak.

Helikopter ini juga banyak digunakan untuk transportasi penumpang, layanan darurat, pencarian dan penyelamatan, serta untuk layanan utilitas. Nilai perkiraan untuk helikopter ini mencapai hingga 5,5 juta Dolar AS.

Kisaran: 680 km 
Kecepatan jelajah: 246 km/ jam

3. AgustaWestland AW109 ($6,3 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

AgustaWestland AW109 adalah mesin kembar, helikopter berbobot ringan yang diproduksi oleh kolaborasi perusahaan Italia dan Inggris. Produksi helikopter ini dimulai pada tahun 1971 dan diperkenalkan ke pasar pada tahun 1976. AW109 dapat mencapai kecepatan tertinggi 285KM/H dan dapat melakukan perjalanan sejauh 932KM.

Helikopter ini banyak digunakan untuk layanan militer dari seluruh dunia. Pengguna utamanya adalah tentara Italia, Angkatan Udara Afrika Selatan, Penyelamatan Udara Swiss, Angkatan Udara Kerajaan Selandia Baru dan banyak lagi. AW109 dijual dengan harga 6,3 Juta Dolar AS.

Kisaran: 932 km 
Kecepatan jelajah: 285 km/ jam

4. Eurocopter EC175 ($7,9 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Eurocopter EC175 juga dikenal sebagai Airbus H175 adalah helikopter utilitas kelas menengah yang dibuat oleh Airbus Helicopters. Helikopter ini diproduksi pada tahun 2008 dan disertifikasi tiga tahun kemudian dan dirancang untuk penggunaan sipil dan untuk keperluan transportasi. EC175 dilengkapi dengan sistem kontrol mesin digital dan memiliki rotor dengan lima bilah. Perkiraan biaya raksasa ini adalah 7,9 Juta dolar AS.

Kisaran: 1259,36 km 
Kecepatan jelajah: 300 km/ jam

5. Helikopter Airbus H155 ($10 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Eurocopter EC155 adalah helikopter bermesin ganda jarak jauh yang dapat mengangkut tiga belas penumpang tidak termasuk pilot. EC155 diperkenalkan ke pasar pada tahun 1999, dan nama helikopter diganti namanya menjadi H155 sejalan dengan rebranding Eurocopter sebagai Helikopter Airbus.

Helikopter ini dipasarkan sebagai angkutan penumpang, angkutan perusahaan VIP, dan angkutan lepas pantai tetapi banyak digunakan oleh layanan militer di seluruh dunia. Perkiraan biaya helikopter ini adalah 10 Juta Dolar AS.

Jarak: 857 km 
Kecepatan jelajah: 324 km/ jam

6. AgustaWestland AW139 ($12 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

AgustaWestland AW139 adalah helikopter bermesin ganda berukuran sedang yang diproduksi oleh AgustaWestland. AW139 diperkenalkan ke pasar pada tahun 2003 dan dipasarkan untuk beberapa peran seperti transportasi VIP, transportasi lepas pantai, penegakan hukum, pencarian dan penyelamatan, pemadam kebakaran, dan banyak lagi.

Helikopter ini awalnya dikembangkan oleh Bell dan Agusta Helicopters dan pada awalnya disebut helikopter Agusta-Bell. Pengguna utama untuk helikopter ini termasuk Korps Udara Irlandia, Angkatan Udara UEA, Angkatan Udara Qatar, Helikopter CHC dll. Perkiraan biaya dinilai dengan harga 14,5 juta Dolar AS.

Kisaran: 1250 km 
Kecepatan Pesiar: 206 km/ jam

7. Sikorsky S-76C ($13 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Sikorsky S-76C adalah helikopter utilitas komersial berukuran sedang yang diproduksi oleh Sikorsky Aircraft Corporation. Produksi S-76C dimulai pada tahun 1977 dengan fitur-fitur seperti mesin Twin Turboshaft, empat rotor utama berbilah dan roda pendaratan yang dapat ditarik. 

S-76C digunakan oleh banyak orang terkenal, termasuk keluarga Kerajaan Inggris dan presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump hingga Presiden Amerika sekarang. Helikopter ini dijual dengan harga 12,95 juta Dolar AS.

Kisaran: 832 km 
Kecepatan jelajah: 287 km/ jam

8. Bell 525 Relentless ($15 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Bell 525 adalah penemuan bangga dari perusahaan helikopter Bell Helicopters. Helikopter berukuran sedang ini dibuat menggunakan komposisi logam khusus dan dapat mencapai kecepatan jelajah tertinggi 296KM/H dan jangkauan maksimum 1037KM. 525 ini ditenagai oleh sepasang mesin Turboshaft GE CT7-2F1 dan rotor utama memiliki lima bilah.

Helikopter ini dapat mengangkut 16 penumpang sekaligus tidak termasuk dua anggota kru dan biaya ini adalah 15 Juta Dolar AS.

Kisaran: 926 km 
Kecepatan jelajah: 287 km/ jam

9. Airbus AS332 L1e VIP Super Puma ($15,5 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Helikopter utilitas berukuran empat, bermesin ganda, dan berukuran sedang ini adalah helikopter ke-4 termahal di dunia. Dikembangkan dan dipasarkan oleh Aerospatiale dan Eurocopter (sekarang Helikopter Airbus). Pesawat Ini adalah versi yang diperbesar dan direkayasa ulang dari Aerospatiale SA 330 Puma asli.

Kisaran: 841 km 
Kecepatan jelajah: 252 km/ jam

10. Sikorsky S-92 ($17,7 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Sikorsky S-92 adalah mesin kembar, helikopter angkat sedang yang dibuat oleh Sikorsky untuk keperluan sipil dan militer. S-92 memiliki rangka aluminium lengkap dan memiliki rotor dengan empat bilah untuk mengurangi kebisingan dan getaran.

Versi militer helikopter ini dinamai H-92 Superhawk dan ada juga varian lain bernama VH-92 yang digunakan oleh Marinir Amerika Serikat Corp sebagai Marinir yang membawa presiden. Pengguna utama lainnya termasuk helikopter CHC, Helikopter Bristow, Helikopter Cougar dan sebagainya. Harga S-92 bernilai 17,7 Juta Dolar AS.

Kisaran: 999km 
Kecepatan jelajah: 280 km/ jam

11. AgustaWestland AW101 ($21 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

AgustaWestland AW101 adalah helikopter pengangkat sedang yang diperkenalkan ke pasaran pada tahun 1999 oleh AgustaWestland. AW101 banyak digunakan oleh pasukan militer di seluruh dunia. Pasukan ini termasuk Angkatan Laut Kerajaan dan Angkatan Udara, Angkatan Laut Italia, pasukan di Denmark, Portugal, Norwegia dan beberapa negara Eropa.

Helikopter ini dapat berlayar dengan kecepatan 277 KM/H dan dapat terbang dengan kisaran 1363 KM. Harga helikopter ini adalah 21 Juta Dolar AS yang menjadikan ini helikopter termahal kedua di dunia.

Kisaran: 1360 km 
Kecepatan jelajah: 278 km/ jam

12. Airbus H225 Super Puma ($27 juta).

12 Helikopter paling mahal di dunia, bikin kagum

Helikopter pengangkut penumpang jarak jauh bermesin ganda adalah helikopter termahal di dunia. Helikopter ini dikembangkan oleh Eurocopter sebagai generasi berikutnya dari keluarga Super Puma sipil.

Helikopter ini dapat membawa hingga 24 penumpang bersama dengan dua kru dan petugas kabin. Helikopter ini awalnya ditunjuk sebagai Eurocopter EC725 Pada 2015, namanya diganti menjadi H225, sejalan dengan rebranding korporat Eurocopter sebagai Helikopter Airbus.

Kisaran: 857 km 
Kecepatan jelajah: 275,5 km/ jam

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Teknologi #Teknologi Pesawat Militer Helikopter
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top