×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Tyas Arini

25 Februari 2021 13:35

10 Resto di kawasan kuliner Tiyasan, Yogyakarta yang wajib kamu coba

Restoran hits di kawasan kuliner Tiyasan, Yogyakarta ini sayang banget jika kamu lewatkan..

10 Resto di kawasan kuliner Tiyasan, Yogyakarta yang wajib kamu coba

0



Foto: instagram.com/tumbarmerica dan instagram.com/kulineryogya

Kuliner Yogyakarta belakangan ini makin naik daun. Tidak kalah dengan kota besar seperti Jakarta dan Bandung, kuliner Yogyakarta semakin banyak ragamnya dan makin inovatif.

Dengan banyaknya kuliner yang bermunculan, akhirnya lokasi kuliner satu dengan yang satunya pun berdekatan. Fenomena ini pun memunculkan adanya kawasan kuliner di lokasi tersebut.

Ada satu kawasan kuliner Yogyakarta yang sedang tenar belakangan ini. Lokasinya di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur. Hampir sebagian besar kuliner tersebut hits dan sedang digandrungi anak muda.

Apa saja kuliner yang tersedia di Tiyasan? Simak 10 restoran di Tiyasan, Yogyakarta yang wajib kamu coba.

1. Legit Dapur Kebun.

Loading...

Legit Dapur Kebun

Legit Dapur Kebun / Foto: instagram.com/legitdapurkebun

Memiliki menu masakan rumahan dengan konsep garden resto, Legit menjadi sasaran anak muda yang berkulineran di Yogyakarta. Tempat yang unik, sejuk, dan dikelilingi dengan tanaman dan pepohonan membuat banyak orang betah menikmati santapan di Legit.

Masakan rumahan menjadi andalan sajian di sini seperti, ayam suwir sereh, salem suwir pandan, ikan keranjang tomat ijo dan masih banyak lagi. Pengunjung bisa memilih lauk dalam satu porsi atau setengah porsi. Ada juga menu camilan seperti pisang goreng dan singkong goreng. Buka pukul 09.30 hingga 20.30, Legit siap menyambutmu di dapur kebunnya.

2. Sate Ratu.

Sate Ratu

Sate Ratu / Foto: instagram.com/tumbarmerica

Tahun ini Sate Ratu resmi melengkapi kuliner di daerah Tiyasan, Condongcatur. Tidak butuh waktu yang lama, Sate Ratu langsung ramai hingga membuat antrean yang cukup panjang. Banyak orang yang tidak sabar untuk menyantap menu Sate Ayam Merah khas Sate Ratu.

Berbeda dengan sate ayam lainnya, Sate Ayam Merah tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap seperti sate lainnya. Melainkan menggunakan bumbu merah racikan Sate Ratu yang menciptakan cita rasa pedas, manis, dan gurih. Kemudian, daging ayamnya dibakar hingga meresap dan juicy.

Bagi yang tidak suka pedas, ada menu Sate Kanak yang tidak pedas dan menu Lilit Basah juga sayang untuk dilewatkan. Dengan harga terjangkau dan cita rasa yang luar biasa, Sate Ratu bahkan mendapatkan tamu dari 85 negara lainnya. Sate Ratu saat ini buka dari pukul 11.00 hingga 21.00.

3. Pagi Padi Mentari.

Pagi Padi Mentari

Pagi Padi Mentari / Foto: instagram.com/pagipadimentari

Tren makanan sehat juga digandrungi anak muda Yogyakarta. Mengusung konsep green space, Pagi Padi Mentari menyajikan menu makanan sehat, salad dan cold pressed juice. Ada juga makanan lokal seperti Nasi Campur Mentari, Lontong Medan, Pecel dan Gado-gado. Aneka salad dan sandwich juga tidak kalah enaknya.

Jus yang disajikan di sini tidak hanya jus buah saja, namun berupa campuran dua hingga tiga buah, seperti Amerta yang berisi campuran wortel, nanas dan apel, atau Sabana yang berupa campuran semangka, nanas dan mintAmbience-nya juga enak, dikelilingi sawah dan semilir angiin sepoi-sepoi. Pagi Padi Mentari buka dari pukul 07.30 hingga 21.00.

4. Marisini Coffee.

Marisini Coffee

Marisini Coffee / Foto: instagram.com/marisini.coffee

Bagi yang suka nongkrong beramai-ramai dengan teman, Marisini Coffee adalah tempat yang cocok. Menyajikan beragam kopi dengan camilan dan makanan utama, Marisini menghadirkan paket lengkap bagi pengunjung yang suka nongkrong.

Marisini Coffee memiliki dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Di bagian outdoor, pengunjung dapat melihat pemandangan sawah yang asri dan Gunung Merapi jika cerah.

Menu signature-nya ada Es Kopi Susu Papa “Marisini” dan Ice Nuttela Latte. Sedangkan untuk menu makanannya ada Nasi Merah Kebuli, Spaghetti Tuna Sambal Matah dan camilannya berupa Roti Kukus Srikaya. Marisini Coffee buka dari pukul 09.00 hingga 22.00.

5. Cimoll Resto.

Cimoll Resto

Cimoll Resto / Foto: instagram.com/makandijogja

Makanan khas Sunda ternyata banyak digemari orang Jogja juga dan Cimoll Resto menjadi primadonanya. Memiliki banyak cabang yang tersebar di Jogja, Cimol Resto juga terletak di daerah Tiyasan, Condong catur.

Cimoll Resto menyajikan banyak ragam menu masakan Sunda yang enak-enak. Di antaranya Nasi Timbel Ayam, Nasi Bakar, Nasi Liwet Ikan Teri Bebek dan lainnya. Ada pula menu ikan gurameh dan menu seafood seperti udang dan cumi goreng. Cimoll Resto juga melayani pemesanan partai besar dan untuk acara kantor maupun acara keluarga. Cimol Resto dapat melayani dari pukul 09.00 hingga 20.00.

6. The Crabbys.

The Crabbys

The Crabbys / Foto: instagram.com/kulineryogya

The Crabbys merupakan pelopor menu masakan kepiting di Jogja. Ada berbagai macam paket kepiting yang bisa disantap ramai-ramai bersama teman-teman. Ada paket untuk 1-2 orang hingga 8-10 orang.

Menu kepiting yang ditawarkan pun beragam, ada menu caramelized butter, saus spesial The Crabbys hingga saus BBQ. Ukuran kepitingnya besar-besar dan setiap pembelian paket kepiting sudah dilengkapi dengan side dish-nya.

Tidak hanya itu, di The Crabbys, menu seafood-nya pun lengkap, mulai dari lobster, udang, cumi, hingga kerang. The Crabbys juga sering mengadakan promo-promo di jam tertentu. Kunjungi The Crabbys di pukul 10.00 hingga 22.00.

7. Bos Bistik.

Bos Bistik

Bos Bistik / Foto: instagram.com/bosbistik.official

Makan bistik pakai nasi? Jelas di Bos Bistik. Bos Bistik menawarkan menu yang cukup unik, yaitu bistik yang dimakan bersama nasi. Bistiknya tersedia dari olahan ayam, sapi, udang dan jamur.

Selain nasi, menu bistik ini bisa dipadukan dengan kentang, nasi goreng atau mie goreng. Menu bistiknya sudah dilengkapi sayur dan pilihan saus, seperti original, asam manis, lada hitam, dan pedas. Level kepedasannya juga bisa dipilih dari S hingga XL.

Bos Bistik juga menyediakan pilihan kopi yang enak dari manual brew hingga espresso based. Kalau suka non kopi, bisa pilih menu cokelat atau milkshake-nya. Bos Bistik melayani pengunjung 24 jam, loh!

8. Ivy Coffee.

10 Resto di kawasan kuliner Tiyasan, Yogyakarta yang wajib kamu coba

Ivy Coffee / Foto: instagram.com/ngopihariini

Butuh kopi enak dengan ambience yang nyaman? Coba ke Ivy Coffee. Di sini pengunjung dapat menikmati hamparan sawah dan pemandangan yang asri. Jika beruntung dapat melihat matahari terbenam dari area outdoor Ivy Coffee. Tempat yang nyaman dan rasa kopi yang ‘nendang’ membuat Ivy Coffee selalu ramai dikunjungi anak muda.

Tidak hanya itu, area indoor Ivy Coffee juga cukup cozy, sehingga cocok buat mengerjakan tugas di sini. Untuk pilihan kopinya ada single origin atau espresso based. Menu non coffee-nya juga bisa dicoba seperti Choco Rum Blend atau Red Velvet Latte. Ada snack dan cake yang bisa menemani nongkrong bersama teman-teman di sini dari pukul 10.00 hingga 01.00.

9. Sate Tegal Kambing Muda.

Sate Tegal Kambing Muda

Sate Tegal Kambing Muda / Foto: instagram.com/satetegal_lamb

Kalau biasanya makan sate disajikan dengan piring biasa, tidak dengan Sate Tegal Kambing Muda. Di sini sate kambingnya disajikan dengan hotplate. Dengan begitu, sate tetap hangat saat disantap.

Daging kambing yang dimasak di Sate Tegal adalah kambing muda yang di bawah lima bulan sehingga dagingnya empuk dan juicy. Selain menu sate, ada sop balungan yang lezat yang disajikan dengan hotpot. Masih belum puas? Cobain juga Gulai Kambing dan Soto Tauconya juga.

Sate Tegal Kambing Muda memiliki tempat yang cukup nyaman terdiri dari area indoor dan outdoor. Cocok untuk santap siang maupun makan malam. Sate Tegal Kambing Muda buka dari pukul 11.00 hingga 22.00

10. Warung Layar Sentuh.

Warung Layar Sentuh

Warung Layar Sentuh / Foto: instagram.com/warunglayarsentuhjogja

Di daftar terakhir ini ada Warung Layar Sentuh yang sudah hits di media sosial. Tempat yang ditawarkan Warung Layar Sentuh sangat instagrammable. Dari area indoor-nya yang minimalis, area outdoor yang berbatasan dengan sawah-sawah, hingga kolam kecil yang bisa digunakan untuk duduk manis dan berfoto ria. Suasana yang asri, pemandangan yang indah terutama ketika matahari terbenam dan rasa masakan rumahan yang enak membuat Warung Layar Sentuh selalu ramai dikunjungi orang.

Makanan yang ditawarkan ada aneka sayur dan lauk pauk. Camilan dan ragam es buahnya pun sayang untuk dilewatkan. Warung Layar Sentuh bisa dikunjungi dari pukul 08.00 hingga 22.00.

Nah, itu dia 10 restoran di kawasan kuliner Tiyasan, Yogyakarta, yang bisa kamu coba. Masing-masing restoran menawarkan menu kuliner yang enak dan tempat yang nyaman. Kira-kira kuliner mana nih yang jadi wishlist-mu kalau ke Jogja? Share ke teman-temanmu juga, ya!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kuliner jogja kuliner hits kuliner viral wisata kuliner jogja
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top