Kematian penulis besar adalah kerugian besar bagi pembaca, pelajar, pengagum, dan masyarakat secara keseluruhan. Banyak penulis tercinta kita yang telah melakukan pekerjaan luar biasa dan dengan janji pekerjaan luar biasa yang juga memberikan inspirasi buat kita, namun meninggal begitu muda. Banyak penulis yang meninggal dalam usia relatif muda, namun di sini akan dibahas hanya 10 penulis luar biasa yang meninggal sebelum usia 40 tahun.

1. Stephen Crane (1871-1900),Amerika. Meninggal pada usia 29 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Kariernya yang produktif dimulai pada usia 4 tahun. Pada usia 16 tahun ia berhasil menerbitkan banyak artikel. Setelah meninggalkan perguruan tinggi (tanpa menyelesaikan studinya), Crane mulai bekerja sebagai reporter dan penulis.

Pada tahun 1896 ia bertemu Cora Taylor (dia memiliki rumah bordil) ketika melakukan perjalanan ke Kuba untuk pelaporan perang. Selama tahun-tahun terakhir hidupnya, ia meliput konflik di Yunani dan didampingi oleh Cora yang kemudian dikenal sebagai koresponden perang wanita pertama.

Stephen Crane terkenal karena novelnya, di antaranyaA Girl of the Streets (1893),The Red Badge of Courage (1895),puisi, jurnalisme, dan cerita pendeknya seperti The Bride Comes to Yellow Sky, The Open Boat, dan The Blue Hotel. Karya-karyanya yang terkenal didasarkan pada tradisi yang realistis, naturalisme dan impresionisme.

2. Anne Bronte (1820-1849),Inggris. Meninggal pada usia 29 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Penyair, novelis dan pengasuh ini adalah anggota termuda dari keluarga sastra Bronte. Seperti saudara perempuannya (Charlotte & Emily), Anne telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di Parish of Haworth di tambatan Yorkshire sampai pada usia 19 tahun, ketika dia pergi untuk menjadi pengasuh.

Setelah bekerja selama 6 tahun, ia berhenti dari pekerjaannya dan berkonsentrasi pada ambisi sastranya. Anne menerbitkan sebuah volume puisi bersama saudara perempuannya dan menulis dua novel, Agnes Gray (1847) dan The Tenant of Wildfell Hall (1848).

Karya yang terakhir dianggap sebagai salah satu novel feminis berkelanjutan pertama. Namun sayangnya, bakatnya yang luar biasa terpotong oleh tuberkulosis paru yang membunuhnya pada usia 29 tahun.

3. Denton Welch (1915-1948),Inggris. Meninggal pada usia 33 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Maurice Denton Welch adalah seorang pelukis Inggris dan novelis, terutama diingat untuk prosa yang jelas dan deskripsi yang tepat. Setelah sekolah, Welch pergi ke Cina dan kemudian belajar melukis di Sekolah Seni Tukang Emas di London.

Pada usia 20 tahun, ia mengalami kecelakaan mengerikan dengan mobil saat bersepeda yang membuat tulang belakangnya patah dan menjadi cacat seumur hidup.

Terlepas dari kemunduran besar ini, Welch terus melukis dan bangkit lagi, baik sebagai pelukis maupun penulis. Dia meninggal karena TBC tulang belakang dan meninggalkan dua karyanya yang terkenal yaitu, Maiden Voyage (1943) dan In Youth Is Pleasure (1944).

4. Raymond Radiguet (1903-1923),Prancis. Meninggal pada usia 20 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Novelis dan penyair Prancis ini telah menulis dua novel yang mencengangkan pada usia muda yang mengejutkan seluruh kalangan sastra Prancis.Novel-novel itu adalah Le Diable au corps atau The Devil in the Flesh (1923) dan Le bal du Comte d'Orgel (diterbitkan secara anumerta pada tahun 1924). Baik novel yang berhubungan dengan perzinaan dan yang pertama dianggap otobiografi.

Radiguet meninggal karena tipus pada usia yang sangat muda dan berita itu sangat mengejutkan banyak orang. Menanggapi kematiannya, Francis Poulenc (komposer dan pianis Prancis terkenal) menulis, "Selama dua hari saya tidak dapat melakukan apa-apa, saya sangat terkejut."

5. John Kennedy Toole (19371969),Amerika. Meninggal pada usia 31 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Terkenal karena novelnya Konfederasi Dunces, Toole adalah pemenang Hadiah Pulitzer untuk Fiksi pada tahun1981, hampir 12 tahun setelah kematiannya dengan bunuh diri.

Selama hidupnya, Toole menderita kesedihan dan paranoid setelah penolakan penerbitan dan ini sebagian membawanya ke kematiannya.

Ketika hidup, ia mengejar karir di bidang akademik dan kemudian direkrut menjadi tentara. Setelah bunuh diri (dilakukan dengan menjalankan selang taman dari knalpot mobilnya ke kabin tempat dia tinggal), ibu Toole membawa naskah A Confederacy of Dunces ke perhatian novelis Walker Percy, yang membantu buku itu untuk diterbitkan.

6. Thomas Chatterton (1752-1770),Inggris. Meninggal pada usia 17 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Thomas Chatterton dianggap sebagai penyair Romantis pertama dalam bahasa Inggris. Dia agak belajar lambat di masa kecilnya dan juga dianggap idiot yang tidak mau belajar atau bermain dengan anak-anak lain.

Untuk ini dia dikeluarkan dari sekolah dan menghabiskan sebagian besar waktunya di loteng merenung sampai usia 7tahun ketika dia suatu hari menemukan ibunya merobek-robek folio musik Prancis tua ayahnya di tempat sampah.

Menurut ibunya, Thomas 'jatuh cinta' dengan ibu kota yang diterangi dan ibunya mengajarinya membaca menggunakan naskah itu. Pada usia 17, ia pergi ke London dan berhasil menerbitkan sejumlah prosa dan satir yang sunyi, tetapi uang yang dibawanya sangat sedikit.Penuh dengan kebanggaan, Chatterton menolak bantuan dari kenalannya dan kelaparan ketika dia menenggak arsenik pada malam 24 Agustus 1770 dan meninggal.

7. Alain-Fournier (1886-1914),Prancis. Meninggal pada usia 27 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Alain-Fournier adalah nama samaran Henri-Alban Fournier. Dia adalah penulis novel tunggal Le Grand Meaulnes (1913), yang telah dua kali difilmkan dan dianggap sebagai Sastra Prancis klasik.

Kisah ini didasarkan pada masa kecilnya yang bahagia di sebuah desa terpencil di suatu tempat di Prancis tengah di mana ia suatu hari bertemu dengan gadis impiannya. Sisa novel ini menggambarkan pencariannya untuknya.

Setelah dirilis, novel ini dinominasikan untuk Hadiah Goncourt yang bergengsi. Tahun berikutnya, 1914, Alain-Fournier mulai mengerjakan novel lain yang harus dibiarkan belum selesai karena ia dipanggil untuk bergabung dengan tentara. Sebulan kemudian dia terbunuh dan untuk waktu yang lama tubuhnya tidak teridentifikasi.

8. Sylvia Plath (1932-1963),Amerika. Meninggal pada usia 30 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Salah satu penyair dan novelis Amerika dan penulis cerita pendek paling terkenal di Amerika ialah Sylvia Plath, banyak menderita depresi dalam kehidupan dewasanya dan secara diam-diam karya terbaiknya disibukkan dengan kematian, keterasingan, dan penghancuran diri.

Plath dikreditkan dengan memajukan genre puisi pengakuan dan dua koleksi populernya adalah The Colossus & Other Poems dan Ariel. Dia memenangkan Hadiah Pulitzer untuk puisi secara anumerta pada tahun 1982 untuk The Collected Poems.

Satu-satunya novel Plath, The Bell Jar diterbitkan tak lama sebelum dia bunuh diri dengan gas dari ovennya.

9. Emily Bronte (1818-1848),Inggris. Meninggal pada usia 30 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Dia pergi di bawah nama samaran Ellis Bell dan menerbitkan novel yang sangat imajinatif dari gairah dan kebencian ditetapkan pada Yorkshire Yorkshire berjudulWuthering Heights (1847).

Dia adalah anak tertua ketiga dan mungkin yang paling pendiam di antara empat saudara Bronte yang masih hidup.Nyaris tidak ada catatan tentang hidupnya. Emily Bronte meninggal karena TBC pada usia 30 tahun.

10. Arthur Rimbaud (1854-1891),Prancis. Meninggal pada usia 37 tahun.

10 Penulis luar biasa ini meninggal sebelum usia 40 tahun

Arthur Rimbaud adalah seorang penyair Prancis yang karyanya telah mengilhami berbagai musisi, mempengaruhi sastra dan seni modern, serta memiliki surealisme.Dia mulai menulis puisi pada usia yang sangat dini, tetapi sepenuhnya berhenti ketika dia mencapai usia dua puluhan.

Rimbaud dikenal sebagai orang yang libertine dengan jiwa gelisah. Dia bepergian secara luas di tiga benua sebelum kematiannya karena kanker tepat setelah ulang tahunnya yang ke-37 tahun.