Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Calvin Leonardo

20 Agustus 2019 13:35

10 Kebiasaan orang sukses ini patut kamu tiru

Sukses itu butuh perjuangan loh..

10 Kebiasaan orang sukses ini patut kamu tiru

0



Menjadi sukses merupakan impian semua orang. Definisi sukses setiap orang pun berbeda-beda. Ada yang beranggapan bahwa kesuksesan ditentukan dari seberapa banyak kekayaan yang dimilki, kebahagiaan dan keharmonisan keluarga, atau pun kesehatan yang prima dengan bentuk badan yang ideal.

Walaupun definisi kesuksesan setiap orang berbeda- beda, orang-orang sukses memiliki kebiasaan yang dapat ditelaah. Berikut ialah 10 kebiasaan orang-orang sukses menurut Team Fearless.

1. Mereka menetapkan tujuan hidup mereka atau bentuk kesuksesan yang ingin dicapai.

Setelah menetapkan tujuan hidup, orang sukses akan menetapkan tujuan-tujuan kecil lainnya yang dapat mendukung tujuan akhir mereka.

2. Bertanggung jawab atas kehidupan mereka sendiri.

Loading...

Kesuksesan hidup mereka adalah tanggung jawab mereka. Jika ingin sukses, jangan hanya berdiam diri. Lakukan sesuatu untuk mengejar kesuksesan tersebut.

3. Memiliki kedisiplinan diri yang tinggi saat tidak ada yang mengawasi.

Saat memiliki waktu luang, orang sukses tidak akan menghabiskan 1-2 jam waktunya hanya untuk melihat social media. Mereka akan menggunakan waktu tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat seperti membaca buku, melatih kemampuan memasak, dll.

4. Terobsesi dengan pengembangan diri.

Orang sukses akan terus mengevaluasi dirinya sendiri. Mencari kekurangan dan kelebihan dirinya. Jika menemukan kekurangan, maka orang sukses akan mencari cara untuk menghapuskan kekurangan itu. Jika mereka menemukan kelebihan, maka kelebihan tersebut akan terus dikembangkan dan dijadikan faktor yang dapat mendukung kesuksesannya.

5. Mereka banyak membaca.

Semakin banyak membaca, maka semakin banyak ilmu yang didapat untuk menambah wawasan dan mengembangkan diri ke arah yang lebih baik.

6. Memiliki pengaturan waktu yang baik.

Mereka akan menyusun skala prioritas mereka. Orang sukses akan mengerjakan hal-hal penting terlebih dahulu, baru setelah itu hal-hal lainnya. Mereka harus bisa mengatur 24 jam waktu mereka dalam sehari untuk melakukan hal-hal bermanfaat.

7. Berani mengambil risiko.

Jika ingin mendapatkan hasil atau benefit yang bear, orang sukses tidak akan segan untuk mengambil tindakan yang berisiko tinggi. Hasil dan risiko berjalan seiringan.

8. Pantang menyerah saat mengalami kegagalan dan menjadikannya batu loncatan.

Seperti kata pepatah bahwa kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Bagi orang sukses, kegagalan bukanlah sesuatu yang memalukan dan perlu untuk disembunyikan. Kegagalan ada sebagai tanda bahwa mereka perlu mengubah sesuatu yang salah dalam hidupnya.

9. Menemukan cara untuk menang.

Orang hebat pintar dalam menyusun strategi dan selalu maju membawa senjata. Mereka memiliki kemampuan analisis yang dapat diandalkan. Mereka menetapkan cara analisis SWOT, yaitu Strenght, Weakness, Opportunities, dan Threat.

10. Melakukan hal yang mereka sukai.

Hal ini penting. Apa artinya kesuksesan jika kita terus membohongi perasaan diri kita sendiri. Gapailah kesukesan dengan melakukan tindakan positif bermanfaat yang kita sukai. Ingat, hidup harus bahagia!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

tips sukes cara sukses cara jadi orang sukses
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top