×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mahatir Malik Ahmad

08 April 2020 10:41

10 Hal menarik yang mungkin tidak kamu ketahui tentang Apple

Sejarah sebelum nama perusahaan Apple menjadi besar seperti sekarang..

10 Hal menarik yang mungkin tidak kamu ketahui tentang Apple

0



Bagi kamu yang sudah menggunakan beberapa produk dari brand ternama Apple seperti iPhone, iWatch, iPad, Macbook dan iPod pasti sudah mengetahui bahwa perusahaan besar ini salah satu yang merajai teknologi di dunia. Pada artikel kali ini, kamu akan mengetahui 10 hal yang sebelumnya mungkin tidak kamu ketahui tentang perusahaan Apple.

1. Apple sebenarnya memiliki tiga founders.

Founder

Jika selama ini kamu mengetahui Steve Jobs adalah otak dari perusahaan besar ini, kamu salah. Perusahaan ini didirikan oleh beberapa pria yang memiliki segudang ilmu pengetahuan serta kreativitas tinggi yang membangun Apple dapat seperti sekarang ini. Di antaranya ialah Steve Wozniak, Ronald Wayne dan yang paling terkenal Steve Jobs.

2. Apple memulai debut produknya dengan merilis sebuah kalkulator.

Loading...

Calc

Jika selama ini kamu menggunakan beberapa produk Apple yang menunjang aktivitas sehari-hari seperti smartphone, smartwatch, iPod dan tablet. Jauh sebelum dirilisnya produk tersebut, Jobs membuat sebuah kalkulator di sebuah mini van VW yang lalu dipasarkan seharga USD $ 500 dan laris di pasaran.

3. Steve Jobs adalah anak yang diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs, dan ia merupakan anak dari Abdulfattah Jandali dan Joanne Schieble.

Steve

Mungkin tidak banyak dari kamu yang mengetahui bahwa Steve Jobs merupakan anak angkat yang lahir dari pasangan seorang imigran dan mahasiswi. Ketika sang ibu hamil saat di bangku kuliah, orang tua Steve berpikiran untuk memberikan Steve kepada keluarga yang berpendidikan.

4. Pada tahun 1986 Apple memulai perjalanannya dengan merilis clothing line namun gagal dan tidak sukses.

Clothing line

Mungkin kamu tidak pernah mendengar kabar berita ini, ini dikarenakan bahwa projek ini benar-benar gagal total.

5. Apple memiliki feature unlock slide.

Slide

Sama halnya dengan Samsung, Apple memiliki feature menggeser layar untuk membuka kunci layar. Namun sayangnya, feature ini tidak terlalu dikembangkan lagi. Ada yang masih menggunakan feature ini?

6. Layar retina pada Apple iPad sebenarnya dibuatkan oleh Samsung.

Ipad

Untuk memberikan pengalaman dengan kejernihan warna dan gambar yang ditampilkan pada Apple iPad, pernah terdengar kabar bahwa adanya kerja sama kontrak antara Samsung dan Apple secara rahasia untuk membuatkan layar retina pada produk iPad.

7. Steve Jobs pernah menciptakan mouse computer yang dicurinya dari Xerox.

Mouse

Untuk menggunakan personal computer atau laptop lebih sempurna saat ini, kita pastinya membutuhkan mouse untuk memberikan bantuan untuk mengarahkan kursor pada layar. Dan Steve Jobs pernah mencuri ide mouse dari Xerox yang memiliki tiga tombol di atasnya.

8. Bill Gates mencuri ide Windows dari Apple, sama halnya Mark Zuckerberg mencuri ide Facebook dari Winklevoss Twins.

windows apple

Dalam satu kesempatan, Bill Gates yang bersama Steve Jobs menghadiri sebuah seminar teknologi dan hampir mencuri ide Steve Jobs untuk Windows. Namun hal itu tidak terealisasikan dikarenakan perbedaan karakter Windows dan Apple.

9. Steve Jobs memaksa Microsoft untuk menyelamatkan Apple pada tahun 1997.

windows

Pada masa berjalannya Apple menuju kesuksesan, Steve Jobs pernah menyarankan Bill Gates untuk menanamkan saham untuk Apple sebanyak USD $ 150,000 pada tahun 1997. Pada masa itu, Microsoft sudah menunjang kesuksesan besar dan menawarkan Bill Gates kerja sama selama 5 tahun untuk menambahkan internet explorer pada beberapa produknya.

10. iPhone paling mahal di dunia terjual seharga USD $ 15,000,000.

Gold

Sebelumnya pernah dibahas beberapa handphone termahal di dunia dan ada iPhone 5 dengan lapisan emas murni dan berlian dengan harga fantastis yang berhasil terjual seharga USD $ 15,000,000.

Dari sekian banyak produk Apple yang mengisi keseharian kita, apa yang dari dulu sampai saat ini setia kamu gunakan dan selalu mengikuti perkembangan tren dari seri ke seri? Beberapa tahun lalu pernah tersebar rumor kolaborasi antara Apple dan Tesla. Kalau Apple merilis mobil listrik, apakah kamu juga akan berniat untuk membelinya?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

apple #technology history stevejobs iphone
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top